Header

Liputan6

Terungkap Ternyata MUI Dibayar Oleh Agus Yudhoyo Agar Salahkan Ahok


SBOBET INDONESIA  ~ Sebenarnya soal polemik Almaidah 51 yang diucapkan Ahok saya pikir akan berlangsung damai. Maksudnya, ya sudah diselesaikan secara hukum jika memang itu yang diinginkan.

Namun malam ini ILC membuat pra-peradilannya sendiri. Sehingga ketemulah beberapa tokoh, kyai, politisi, hingga Ahmad Dhani dengan kapasitasnya sebagai musisi. Entah apa hubungannya musik dengan agama Islam, sebab di banyak kajian, musik diharamkan. Tapi ya sudah, itulah ILC. Di sini saya ingin menyimpulkan dari semua yang saya perhatikan dari awal (mungkin beberapa bagian saya terlewat).

Persoalan Almaidah 51 ini tentang 4 hal. Ummat muslim dilarang memilih Ahok, pemelintiran, tuduhan pelecehan Islam dan persoalan hukum.

Cerita ini bermula dari HTI dan FPI yang melakukan demo bersama menolak Ahok karena nonmuslim. Mereka menyerukan agar ummat muslim tidak memilih Ahok atau calon non muslim. Salah satu alasan yang digunakan adalah Almaidah 51, haram memilih pemimpin nonmuslim.

Kemudian di suatu kesempatan, saat Ahok lakukan sosialisasi budidaya dan koperasi di kepulauan seribu, Ahok menyinggung soal Almaidah 51. Tujuannya agar masyarakat tidak berpikir tidak enak jika menerima program koperasi, namun nanti tidak memilih Ahok karena dibohongi pakai Almaidah 51. Ahok ingin programnya tetap jalan dan tidak ada hubungannya dengan Pilkada.

Semula tidak ada masalah. Masyarakat kepulauan seribu yang hadir bersama Ahok saat itu tidak mempermasalahkan sedikitpun. Mereka tertawa bersama dan sangat akrab.

Namun kemudian muncul Buni Yani. Mengupload video 31 detik pernyataan Ahok soal Almaidah (padahal video aslinya 1 jam 48 menit. Menuliskan transcript yang berbeda dengan pernyataan Ahok, kemudian ditambahi dengan kalimat sangat provokatif. Dari sinilah kemudian muncul petisi dan kesimpulan bahwa Ahok melecehkan agama Islam. Lalu Ahok dilaporkan ke Polisi. Itulah alur cerita kasus Almaidah 51.

Melihat provokasi relawan berani mati, pengadilan rakyat, sampai mencoret lambang salip dengan cat putih di beberapa titik, Ahok mengalah. Dengan politik santun dan kecintaannya pada negara ini, Ahok meminta maaf dan menyatakan dirinya tidak bermaksud melecehkan Islam. Padahal sebelumnya Ahok ngotot menjelaskan
Mengapa Ahok mengambil sikap seperti itu? Mungkin karena nasehat Megawati atau Presiden Jokowi. Di Indonesia, rasanya dua sosok itulah yang bisa menasehati Ahok.

Padahal secara bahasa dan sejarah Islam, apa yang disampaikan Ahok ini benar. “Dibohongi pakai surat Almaidah” berarti ada orang menggunakan surat Almaidah untuk membohongi dan membodoh-bodohi rakyat agar pada Pilgub DKI 2017 nanti tidak memilih Ahok.

Jika ada yang beranggapan Alquran tidak bisa dijadikan alat untuk membohongi, karena dinulai negatif, itu tidak benar. Pada kenyataannya, Alquran sering digunakan untuk membohongi masyarakat awam. Dimas Kanjeng dan Gatot Brajamusti adalah contoh yang salah satu pondasi mereka mempengaruhi pengikutinya adalah berdasarkan Alqur’an.

Anda tidak mau menggunakan contoh tersebut dan menganggapnya tidak relevan? Oke, mari kita lihat fakta sejarah.

Pada masa khalifah Mu’awiyah, John pendeta Kristen dari Damaskus diangkat sebagai bendahara. Di bawah kekuasaan sultan Buwayhiyah, menteri luar negeri, menteri pertahanan, serta menteri keuangannya sering kali adalah orang Kristen. Di bawah kekuasaan khalifah ‘Abbasiyah ke-16 al-Mu’tadhid, seorang Kristen taat bernama ‘Umar bin Yusuf, diangkat sebagai gubernur Provinsi al-Anbar, Irak. Nashr bin Harun, juga seorang Kristen, bahkan dipercaya menjadi perdana menteri di masa ‘Adud ad-Daulah (949-982M), penguasa terbesar Dinasti Buyid di Iran.

Di bidang militer, tentara Muslim lebih dari sekali dipimpin oleh seorang jenderal Kristen; contohnya seperti pada masa khalifah ‘Abbasiyah ke-15 al-Mu’tamid dan Khalifah ke-18 al-Muqtadir komando dipercayakan kepada perwira militer Kristen.

Saya sependapat dengan Nusron Wahid yang semalam bertanya, apakah pada zaman khalifah surat Almaidah 51 ini tidak ada? Ada. Lalu mengapa ulama jaman khalifah tidak melarang atau mengharamkan karena terancam neraka? Apakah ulama Indonesia saat ini merasa lebih alim dan paham Islam dibanding ulama ja,an khalifah?

Saya pikir jawabannya tidak. Jadi saat Ahok mengatakan “dibohongi pakai surat Almaidah 51,” saya menyimpulkan memang benar ada kelompok orang yang membohongi agar tidak memilih Ahok pada Pilgub DKI. Membodohi dengan ancaman neraka.

Sebab dulu sudah ada pemimpin nonmuslim di jaman khalifah. Di Indonesia sekarang pun juga ada beberapa pemimpin nonmuslim. Jadi kalau ada yang menakut-nakuti dengan neraka atau haram, bagi otak waras saya itu fix merupakan pembodohan massal. Saya setuju dan ingin mengatakan sama persis seperti yang diucapkan Ahok “Almaidah dipakai membohongi masyarakat.”

Namun dengan posisi benar seperti itu, Ahok akhirnya memilih meminta maaf karena kondisinya sudah tidak sehat. Padahal HTI dan FPI yang mengkampanyekan haram memilih Ahok, sementara Buni Yani yang mengubah transcript dan menambahkan kalimat provokatif. Maka terjadilah perdebatan seperti sekarang.

Seharusnya, Buni Yani lah yang harus meminta maaf. Karena jika tidak karena dirinya, kita semua tidak akan terlibat perdebatan seperti ini. Saat video 1 jam 48 menit diupload, tak ada yang protes. Seharusnya, HTI dan FPI lah yang meminta maaf pada masyarakat, sebab mereka selalu membuat kegaduhan dan mengingkari UUD 45 serta Pancasila.

Namun semuanya tak merasa bersalah. Mereka konsisten satu suara ingin menjerat Ahok, yang pada akhirnya ingin Ahok didiskualifikasi dari Pilgub DKI. Kalaupun tidak, mereka akan gunakan isu ini sebagai materi kampanye.

MUI dibayar berapa sama Agus untuk salahkan Ahok?

Satu hal yang menarik dalam program ILC adalah pernyataan-pernyataan keras dan sangat tidak mencerminkan nilai-nilai Islam.

Saya terlahir beragama Islam, 6 tahun madrasah, 6 tahun di pesantren, 1 tahun mengajar di pesantren dan sampai sekarang masih mendengar ceramah-ceramah kyai, baik via youtube dengan Quraish Sihab atau datang ke pesantren, tapi baru kali ini saya merasa betapa agama yang saya anut jadi sangat menakutkan. Sangat menjijikkan melihat Tengku Zulkarnain berpakaian serba putih dan jubah kebesaran ulama. Jijik. Astaghfirullah.



MUI menyatakan proses hukum harus berlanjut. Mereka sudah keluarkan “Pendapat dan Sikap Keagamaan.” Yang nantinya jika benar-benar diproses hukum, surat ini akan digunakan sebagai bukti pendukung, dan MUI akan jadi saksi ahli.

Bahkan orang-orang yang sebangku dengan MUI, semua berpakaian seperti ulama dengan jubah putih dan surban, memberi ancaman sangat serius kepada Polisi dan penegak hukum. Bahwa jika kasus ini tidak ditanggapi, mereka khawatir akan terjadi pengadilan rakyat dan kerusuhan.

Ancaman rusuh dalam bingkai kekhawatiran berlebihan ini kemudian diamini oleh beberapa orang yang hadir di ILC semalam. Mereka mengatakan khawatir, padahal kenyataannya mengancam, jika tidak ditindak dan diproses secara hukum maka akan timbul kerusuhan.

MUI yang saya pikir sebagai ulama, pengayom ummat, menjaga keutuhan negara, kini tak lebih buruk dari pelacur yang merusak rumah tangga orang. Sangat menjijikkan.

Bayangkan, Ahok sudah merendah dan mengalah dengan meminta maaf, namun MUI malah memprovokasi dengan contoh hukum Islam yang ingin membunuh dan memotong kaki tangan Ahok. Mengancam kerusuhan atas nama ummat dengan bingkai kekhawatiran. Luar biasa.

Dari sini kemudian saya coba merenung. Jujur sedih melihat dua orang kyai yang sampai meneteskan air mata memberi penjelasan. Maaf saya lupa namanya. Kemudian Buya Syafi Maarif juga sudah memberi pernyataan bahwa memang Alquran jangan digunakan untuk kepentingan politik, kalau sudah minta maaf ya sudah. Namun MUI malah menjawab dengan jawaban yang membuat saya muak mereka yang mengaku ulama MUI.

Di tengah perenungan tersebut saya pikir pasti ada yang salah, atau katakanlah pasti ada alasannya. Kita makan karena lapar, minum karena haus, begitu logika sederhananya. Pertanyaan saya kemudian, MUI kenapa sekeras itu? Mencontohkan hukuman dibunuh, dipotong kaki dan tangan, serta mengancam Polisi. Ini ada apa?

Di tengah perenungan itulah, seorang teman mengirimkan gambar (awal artikel) yang saya pikir menjadi alasan logis mengapa MUI bersikap seperti itu. Saya mendadak seperti menemukan kepingan puzzle yang begitu menarik untuk segera dirapikan.

Video Ahok soal Almaidah mulai ramai pada 6 Oktober 2016. Sementara esok harinya atau 7 Oktober jam 10 siang, Agus Sylviana mendatangi Ma’ruf Amin. Masih di hari yang sama, jam 6 sore, Setiyardi yang merupakan Pimred Obor Rakyat mengadakan rapat di Cikeas bersama SBY, Ani dan anaknya. Apakah ini sebuah kebetulan? Untuk merespon video Almaidah 51 atau malah mereka yang merancang sejak awal? Katakanlah ini sebuah kebetulan, tetap saja kebetulan yang luar biasa.

Namun di sini saya tidak ingin berbicara tetang kebetulan, melainkan kesamaan berdasarkan data kongkrit.

Agus Sylviana mendatangi Ma’ruf Amin pada 7 Oktober 2106, sehari setelah video Ahok ramai. Pernyataan Ma’ruf Amin adalah sebagai berikut:

“Secara kelembagaan kita tidak bisa dukung karena ada tata krama. Tapi saya yakin warga NU akan dukung calon yang paling banyak samanya, misal agamanya sama, warna agamanya, marhabnya sama. Penampilannya santun tidak keras, tidak galak. Saya lihat saya yakin yang paling banyak samanya Pak Agus dan Bu Sylvi. Jadi saya yakin orang NU akan dukung calon yang paling banyak samanya,” ujarnya.

Sampai di sini, siapa yang bisa membantah bahwa Ma’ruf Amin mendukung Agus Sylviana? Saya malah memprediksi bahwa pertemuan 7 Oktober adalah meminta agar MUI bersikap, supaya Ahok diproses hukum. Namun agar tak ketara dan sekali dayung dua pulau terlampaui, Ma’ruf Amin diminta memberi komentar dukungan. Komentar Ma’ruf Amin jelas bernada himbauan secara tidak langsung pada warga.

Kemudian, Ma’ruf Amin adalah ketua MUI. Dia yang menandatangani surat pendapat dan sikap keagamaan MUI pada 11 oktober 2016.

Dengan kenyataan seperti ini, sangat sulit sekali bagi saya untuk berpikir positif bahwa sikap MUI netral dan untuk kepentingan ummat. Sangat sulit. Bahkan saya cenderung ingin bertanya, MUI dibayar berapa oleh Agus Yudhoyono untuk keluarkan pernyataan bahwa Ahok menghina Alquran? Ma’ruf Amin dibayar berapa agar menyatakan bahwa dirinya yakin warga akan mendukung Agus Sylviana?

Apakah kondisi terencana seperti inilah yang membuat Agus berkomentar senada sesuai rencana:

“Oleh karena itu, aduan yang diajukan oleh sejumlah kalangan terhadap penegak hukum, menurut saya harus segera direspons secara serius, transparan dan bertanggung jawab. Saya tetap berasumsi negara hadir, dan akan menyelesaikan setiap persoalan dengan bijak, adil dan bertanggung jawab,” ujar Agus.

Saya pikir ini strategi adu domba yang luar biasa. Tim Agus tak masuk dalam konflik Ahok vs Anies, tapi ikut mengkondisikan. Jika Ahok didiskualifikasi misalnya, maka hanya tersisa Anies Agus. Dengan begini tim Agus akan lebih mudah memenangkan Pilkada, bilang saja Anies melakukan segala cara, selesai. Luar biasa.

Mengingat SBY pernah berkuasa 10 tahun, Obor Rakyat juga kita tau sangat licik dengan segala fitnahnya, mungkin ke depan Ahok perlu sangat berhati-hati.

Terakhir, semalam saat menonton ILC ada 2 kyai yang tanpa sadar menangis saat menyatakan pendapatnya. Bagi saya itu satu hal luar biasa. Seorang kyai membela hak nonmuslim. Ini di luar jangkauan kemampuan para orang bersuban yang mengaku ulama. Bagi yang menonton semalam, memang jelas bedanya antara orang yang berbicara dengan otak dengan orang yang berbicara dengan hati.

Sementara buat Polisi, tak perlu gentar dengan ancaman ulama kawe bahwa nanti rakyat akan melalukan pengadilan sendiri. Percayalah rakyat kita sudah cerdas dan yang gesrek itu hanya segelintir. Tapi memang yang segelintir ini cukup berisik, jadi seolah-olah banyak.

Terungkap Ternyata MUI Dibayar Oleh Agus Yudhoyo Agar Salahkan Ahok Terungkap Ternyata MUI Dibayar Oleh Agus Yudhoyo Agar Salahkan Ahok Reviewed by Majalah Sbobet on Jumat, Oktober 14, 2016 Rating: 5

10 komentar

doddy sofwan mengatakan...

Terkait masalah pernyataan surat al-maidah tidak lazim seorang non muslim yang mengeluarkan steatment.
Matius,yohanes itu bukan firma Allah jng mau di bodohi oleh perkataan manusia yang isi di buat2 , apa umat nasrani bisa terima kalo ada pernyataan dari seorang muslim yang mengatakan demikian ???
Dan Al'quran memang melarang muslim memilih pemimpin dari non muslim. Jika ada orang islam yang milih non muslim itu urusan mereka dengan Allah jdi Ahok gak perlu gusar repot2 mengklarifikasi dengan membawa Al'quran...toh buka kapasitas dia sebagai non muslim mengkoreksi Al'quran..karena ini buka acara dr.zakir naik yang memang di buka buat tanya jawab lintas agama.
Bertindaklah bijak , karena urusan keyakinan itu terlalu sensitif untuk dibuat main2.
Dengan kasus ini maka masyarakat lebih bisa melihat sistim pemerintahan saat ini.
Dan terkuak banyak fakta yg bikin hati terasa gerah dengan sikap pemerintah yang tidak netral menyikapi kasus ini dengan tidak menengahi dan menjembatani rakyat hingga kasus pinistaan ini tidak berlarut2...bukan malah mengeluarkan tandingan dengan memojokan ulama.
Kapasitas pemahaman seorang muslim di tidak bisa di ukur dari kemampuannya menguasai agama.tapi pemahaman yang benar yaitu ilmu yang tidak di campuri nafsu tanpa perlu anda bilang pernah ikut pesantren sekian tahun dan bla.bla..
Sekali lagi kasus Ahok ini menjadikan pembelajaran buat kita pribadi dan buat kalian umumnya agar lebih menjaga LISAN,jika bukan kapasitas kita diam lebih baik.
Waullahu'alam bisawamb.

Petrus Johan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Riki Parlindungan mengatakan...

Klo Smpai ahok Di vonis Berslah Oleh Hakim .Berarti UU hukum di Negara ini Sdh Ga Benar .. karna fakta nya , Saksi2 yg di hadirkan Dri pihak penggugat pak Ahok . Kesaksian mereka bnyak yg Ga Masuk Akal ..

Dan cara mereka bersaksi , Lebih di dasari dgn Rasa kebencian . Tidak ada ke Netralan Sedikit pun.

Dan Pernyataan Sikap MUI . untuk Vidio Pak Ahok .. Menurut Sya Itu konyol bnget ..

Dan Terkesan Memaksakan . yg Menurut sya jdi Bnyak Kejanggalan ...

Sbnr nya Org Bodoh jga Bisa Menyimpul kan apa Arti Dari Ucapan Pak Ahok di pulau pramuka wktu itu

Jls2 arti Dari ucapan pak Ahok itu.Mengarah kpda org2 yg sering mengguna kan Ayat Suci .. buat Membohongi org org .. Supaya jgn Pilih pak Ahok ..karna Pak Ahok Non Muslim ..

Tpi Setelah Vidio itu di plintir buni yani .. Dari Sini lah Gejolak itu muncul ..

Shrs nya Buni yani itu lah .. yg harus di hukum . dan Buni yani ini lah penyebab Trjdi nya . kisruh Bangsa ini ..

oton bae mengatakan...

Buni yani goblok

oton bae mengatakan...

Betul sekali

Raden Alhadiii mengatakan...

SILA RUJUK SEJARAH RASULLULLAH. JGN MACAM ULAMA2 SU DAN DAIF YANG ADA NIAT SANGGUP JUAL AGAMA KRN WANG.

. NABI SAW ADALAH CONTOH YANG AMAT MULIA DAN BAIK, SILA RUJUK ALQURAN DAN HADIS RASULLULLAH.

ASSALAM... UTK RI,

ISLAM KAH KAMU HANYA PITAR MENGHUKUM DAN MENYALAHI ORG…?

PAK SBY RASA KETAKUTAN DAN BAWA KASUS KESADAPAN TERHADAP PAK AHOK ADALAH CUBA MENGILIRUKAN RAKYAT DUNIA.
DAN …….
HABABI RIZEIG APA JADI,
SEBAIKNYA NIKAH LAH, ISLAM MEMBENARKAN KAMU BERNIKAH LEBIH DARI SATU DUA, TIGA, EMPAT DAN DALAM ALQURAN ALLAH TIDAK KATA LELAKI DI HARAMKAN KAWIN ATAU BERNIKAH LEBIH DARI EMPAT ,,,,?
JIKA TIDAK MAMPU ITU YANG HARAM NYA UTK BERNIKAH LEBIH DARI SATU....
ISTERI BUKAN HALANGAN UTK KAMU BUAT YG HARAM ...
KAMU ULAMA BESAR MAKA DOSA BESAR JUGA YANG KAMU MAHU SUKA BUAT KNP...?

KNP MARUF AMIN MAAFKAN AHOK SDGKAN PAK AHOK BELUM PUN MINTA MAAF KRN PAK KY MARUF SEDAR BELIAU TELAH BUAT FITNAH TERHADAP PAK AHOK…?

Raden Alhadiii mengatakan...

KINI MRK MENUDUH PULA AHOK MENGACAM DAN MENISTA ULAMA PULA...!!!

FIKIRKANLAH ‘RI’ DI PERSIDANG JIKA TIDAK BOLEH BELA DIRI DARI TUDUHAN SAKSI USAH BUAT TUDUHAN SEBAGAI SAKSI , DUDUK RUMAH GETIL BUAH AJA.....HHHHH.

DAN DIMANA 'GP ANSOR' PULA JGN MACAM NAK JADI HERO KAMPUNG DAN MANUSIA JAHIL MACAM DAJJAL, KONON MAHU PUKUL PENGACARA HUKUM, PENASEHAT HUKUM, JAKSA, HAKIM, PAK AHOK DAN POLISI SEMUA ORG DISALAHI.

ORG BENAR LEBIH TAWADUK BUKAN MACAM-MACAM, KONON MACAM HEBAT SGT DAN JGN LUPA DALAM KUBUR BELASAN ALLAH DARI MALIAKAT ALLAH SWT MENANTI KAMU PULA AKAN diBALAS ATAS KEEGOAN KAMU KAUM MUNAFIQ.
TERHADAP ORG - MUI, FPI DAN ORG JAHIL YG KHIANATI BERSAMA ULAMA-ULAMA JAHIL AKHIR ZAMAN JGA AKAN MENERIMA BALASAN ALLAH JUA...!!!

AHLI-AHLI MUI JADI TAKUT, KINI MENGGUNAKAN KATA2 ORG TUA, DIMANA KY MAROF AMIN BARU AJA 72, TUN MAHATHOR 91 MASIH HEBAT BERPOLITIK, MANA TUANYA.

JIKA TAHU DIRI SUDAH TUA JGN BUAT FITNAH DAN JIKA TIDAK BERHENTI AJA DAN UDUR DIRI DARI KETUA MUI .
JGN BUAT ALASAN DAN MACAM2 ADALAH ALASAN MENUTUP KESALAHAN YG TELAH DI BUAT OLEH KETUA MUI BERSAMA IKUT BERSUBAHAT DGN AHLI2 MUI.
KALAU DAH TAHU DIRI ITU TUA , LETAK JAWATAN JGN BUAT FITNAH TERHADAP SESAMA KAUM INDONESIA.

ULAMA MUI' KY MA'RUF AMIN JUGA TELAH MEMBUAT SUATU KEPUTUSAN YANG MENGGUGAT RAKYAT INDONESIA DAN WARGA NEGARA BANGSA DAN TERHADAP 'ORG ISLAM INDO' KRN SANGGUP MENERIMA DAN MEMBUAT FITNAH DARI PENGGADUAN DAN HASUTAN DARI - SBY, FPI DAN ORG YG TIDAK BERIMAN,

DIMANA HASUTAN ORG JAHIL DI JADIKAN ‘FATWA’ MENGHUKUM TANPA TABAYYU BERSAMA ORG YANG DI TUDUH LANGSUNG MENYALAHKAN GUNA KUASA KETUA MUI SEBELUM DI BICARAKAN....!!!

SILA RUJUK SURAT AL'BAQARA AYAT 62 JELAS TERTERA SIAPA KAH ORG YG BERIMAN DAN DARI BANGSA SERTA KAUM DAN AGAMA APA PUN ALLAH SWT SEDIAKAN SHORGA BUAT MRK YG BERI'MAN...BUKAN AGAMANYA DAN ISLAMNYA?

INI ADALA SALAH SATU DOSA YANG AMAT BESAR DAN SALAH BESAR WAJIB DI DAKWA ATAS SIFAT BELA KASIH YG TIDAK ADIL TERHADAP PAK AHOK OLEH KETUA MUI WALAUPUN DI BUKAN MUSLIM.

SEPATOHNYA KETUA MUI 'KY MARUF AMIN' WAJIB MEMOHON MAAF PADA PAK AHOK...!!!
KRN SUDAH MEMBUAT DOSA DAN MEMFITNAH TERHADAP PAK AHOK YG TIDAK BERSALAH. BUKAN PAK AHOK PULA YG KENA MOHON MAAF PADA KETUA MUI.

Raden Alhadiii mengatakan...

RAKYAT INDO DAN NU. INI LAH CARA PENIPUAN KETUA MUI DAN PBNU MAHU MENUTUP KESALAHAN YG TELAH DILAKUKAN, CUBA MENGUBAH PANDANGAN ORG RAMAI DIATAS KEJAHILAN NYA KRN TAKUT AKAN DILAPORKAN SEBAGAI SAKSI PALSU OLEH PENASIHAT HUKUM DAN PAK AHOK.

KPD ULAMA2 INDONESIA...
SILA JELASKAN ERTI AYAT YANG BYK TERKANDONG DI SURAT AL'QURAN APA ERTINYA AYAT INI - 'WAHAI ORG2 YG BERIMAN..........HANYA ORG BERIMAN YG DIJEMPUT ALLAH KESISI ILLAHI'?

SIAPA KAH ORG YG BERIMAN ITU,
APA ERTI IMAN DAN ORG BERIMAN YG ALLAH MAKSUDKAN...
KRN ORG BERIMAN ITU BUKAN ORG INDONESI, ARAB, IRAN, PAKISTAN, TURKEY, MALAYSIA, JAWA, ORG YG NAMA NYA ISLAM ATAU SIAPA PUN, TIDAK DI JELASKAN....
ADALAH UMUM BUAT KITA FIKIRKAN....?

FIKIRKAN LAH SEBELUM KITA MENJADI KUFUR DGN SALAH FAHAM TERHADAP WAHYU ALLAH SWT UTK NABI DAN RASULLULLAH MOHD SAW...?

ERTI AYAT YANG PENDEK INI AMAT BERMAKNA DALAM KANDONGAN BAGI ORG YANG MAHU BERFIKIR DAN FAHAM YANG MEMPUNYAI DAN BERIMAN...!!!

HAI...!
SIAPA’LAMA / WHO’LAMA atau ULAMA MUI / FPI / DPR / NU / HMI dan Lain2 NYA benarkan MRK menegakkan hukum...ALLAH DAN AGAMA DAN ISLAH USAH DIBELA KRN MALAIKAN ALLAH LEBIH TAAT SUDAH ALLAH URUSKAN MEMBELA AGAMA ISLAM DAN AL’QURAN?

Serta menjalankan amanah Allah SWT atau MEREKA dibayar oleh who"Kum...DARI PIHAK SBY ATAU DIBAYAR OLEH AHLI2 POLITIK YANG BERKEPENTINGAN...?

Pak Nusroh Wahid DAN Cak Nun SERTA Polisi, faham kebenaran dikatakan ‘PEMBELA' PAK ahok tapi SEBENARNYA Who/Ulama ULAMA suf ADALAH 'PEMBELOT' agama Islam dan Al’Quran... YANG NYATA,

Fikirkan lah SEMUA Umat Indonesia sebelum ulama-ulama murtat dan suf mengafirkan dan memunafikan kaum Islam SELURUH Indonesia...

ASSALAM..... ULAMA NU, MUI, DLLL NYA WAJIB AMBIL INI SEBAGAI PERTUNJUK, JGN AMBIL MUDA ATAU MENYOKONG MRK YG JAHIL.INGIN TAHU SIAPA YG LAKUKAN KISAH CINTA FIRZA DAN HABIB…?

SIAPA YG ADA SEGALANYA PHOTO PORNOGRAFI FIRZA?

JIKA BUKAN TEMAN FIRZA ATAU FIRZA SENDIRI YG SELFI PHOTONYA KPD HABIB.
DIMANA ADA NIAT UTK MENYEBAK ULAMA SU DAN TOPANG NAMA ULAMA BESAR ATAS JANJI HABIB TERHADAP FIRZA UTK BERNIKAH TIDAK DILAKSANAKAN OELH ULAMA BESAR PAK HABIB DAN SESUNGGUNYA ALLAH TELAH IZINKAN DAN ALLAH SWT JUA MAHA MENGETAHUI ATAS HAMBANYA YG ZALIM,

MAKANYA TERJADI LAH KEBENARAN TERHADAP ULAMA BESAR FPI HABIB TERHADAP DOSA-DOSA BESAR KETUA FPI YANG DILAKUKAN SELAMAI INI.

AMIIN – WASALAM.

Raden Alhadiii mengatakan...

ASSALAM.....MUI, FPI, NU,MUHAMADYAH & SELURUH RAKYAT INDONESIA, MARI KITA BERSAMA MENDOAKAN AGAR PAK AHOK DAN PAK DJAROT DIBERI RAHMAT KEMENANGAN DI PALKIDA 15 FEB 2017.

YA ALLAH....BERI KEMENANGAN DAN SEMOGA 15 FEB 2017 PAK AHOK DAN PAK DJAROT DI RAHMATI DARI ALLAH BERI KEMENANGAN SEBAGAI GOV UTK 5 TAHUN LAGI ATAS KEJUJURAN DAN TIDAK AMALKAN KORUPSI SERTA NIAT JUJUR IKLAS MEBANTU RAKYAT MISKIN INDONESIA WALAUPUN PAK AHOK DIFITNAH SEBAGAI UJIAN DARI ALLAH SWT JUA.

RAKYAT AMAT BERSYUKUR TAPI MRK YANG JAHAT NIAT TERHADAP PAK AHOK TETAP GAGAL KRN SIFAT KHIANAT MRK SESUNGGUHNYA ALLAH MAHA MENGETAHUI SEGALA YG BERLAKU.

YA… ALLAH YA MAHA BESAR, KNP PULA DGN MRK NAMA ALLAH DAN AL’QURAN DI BUAT UNTUK MENIPU RAKYAT UTK KEMENANGAN DAN KEPENTINGAN PANGKAT DAN WANG.

KEBESARAN ALLAH BUKAN UTK JADI KEJAHILAN...MENYALAHKAN ORG!.

SEMOGA ALLAH BERI KEMENANGAN PADA PAK AHOK DAN TEMANNYA MENANG SEBAGAI GOV JAKARTA LAGI 5 TAHUN MENGURUSKAN JAKARTA LEBIH BAIK DARI SEBELUM INI. PERCAYALAH KATA DARI KAMI KETURUNAN PARA WALI-WALI ALLAH.

SEMOGA ALLAH JUGA AKAN MEMBERI KEKUATAN BUAT PAK HABIB RIZIEQ HIDAYAH, UTK JGN MENJADI IBLIS SE INDONESIA AGAR ALLAH BERI PETUJUK DAN HIDAYAT PADA PAK HABIB DAN FIRZA HUSEIN DAPAT DI TANGKAP KRN BERSELINGKUNG DILAKUNAN PRONOGRAPI TANPA MALU & BERTAUBAT LAH, DAN JUGA KEPADA KETUA MUI DAN KETUA NU DAN ULAMA-ULAMA SU INDONESIA.

JGN JADI BUTA SEJARAH.
SESUNGGUHNYA NABI MOHD SAW JUGA PERNAH MEMINTA BANTUAN DARI KAUM BUKAN ISLAM RAJA DARI NEGARA ROME ATAU KETUA PEMIMPIN YANG BUKAN ISLAM, WAKTU ISLAM MAHU DI SERANG.

SILA RUJUK SEJARAH RASULLULLAH. JGN MACAM ULAMA2 SU DAN DAIF YANG ADA NIAT SANGGUP JUAL AGAMA KRN WANG.

. NABI SAW ADALAH CONTOH YANG AMAT MULIA DAN BAIK, SILA RUJUK ALQURAN DAN HADIS RASULLULLAH.

ASSALAM... UTK RI,

ISLAM KAH KAMU HANYA PITAR MENGHUKUM DAN MENYALAHI ORG…?

PAK SBY RASA KETAKUTAN DAN BAWA KASUS KESADAPAN TERHADAP PAK AHOK ADALAH CUBA MENGILIRUKAN RAKYAT DUNIA.
DAN …….
HABABI RIZEIG APA JADI,
SEBAIKNYA NIKAH LAH, ISLAM MEMBENARKAN KAMU BERNIKAH LEBIH DARI SATU DUA, TIGA, EMPAT DAN DALAM ALQURAN ALLAH TIDAK KATA LELAKI DI HARAMKAN KAWIN ATAU BERNIKAH LEBIH DARI EMPAT ,,,,?
JIKA TIDAK MAMPU ITU YANG HARAM NYA UTK BERNIKAH LEBIH DARI SATU....
ISTERI BUKAN HALANGAN UTK KAMU BUAT YG HARAM ...
KAMU ULAMA BESAR MAKA DOSA BESAR JUGA YANG KAMU MAHU SUKA BUAT KNP...?

KNP MARUF AMIN MAAFKAN AHOK SDGKAN PAK AHOK BELUM PUN MINTA MAAF KRN PAK KY MARUF SEDAR BELIAU TELAH BUAT FITNAH TERHADAP PAK AHOK…?

Prediksi Liga Champion mengatakan...

Agen Judi Bola
Agen Judi SBOBET
Agen SBOBET Terpercaya
Main SBOBET Murah
Agen SBOBET Indonesia
Agen IBCBET
Agen IBCBET Indonesia
Agen 1s Casino
Agen Judi 338a
Agen Asian Poker77
Agen EBET
Agen EBET Indonesia
Agen BOLATANGKAS88
Agen TANGKASNET
Agen Judi Bola
Agen Taruhan Bola
Agen Judi Online
Agen Judi Online Terpercaya
Agen Judi Online Terlengkap
Taruhan Bola Online
Judi Bola Terbaik
Judi Bola Teraman
Judi Online Bonus Tebanyak
Taruhan Bola Murah
Prediksi Bola Terjitu
Prediksi Bola 2017
Dgn Kode reveral "98J03"

Post AD

Inner Post AD