Jaksa Pastikan Ahok Ditahan

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 09, 2017


Portal Berita NasionalJakarta - Ketua tim jaksa penuntut umum Ali Mukartono menegaskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung ditahan usai divonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. Ahok saat ini menjalani proses administrasi di Rutan Cipinang.

"Jadi bukan eksekusi, tetapi pelaksanaan penetapan hakim yang ada dalam putusan tadi," ujar Ali Mukartono kepada wartawan di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Menurut jaksa, Ahok langsung dibawa usai persidangan ke Cipinang. Jaksa menegaskan tidak ada tawar menawar terkait penahanan Ahok.

"(Perintah hakim) langsung dilaksanakan tidak ada tawar-menawar. Karena tahanan, dia bukan eksekusi bukan napi, jadi masih tahanan di Rutan Cipinang.

Sebelumnya tim pengacara Ahok mengaku akan menyusul Ahok ke Rutan Cipinang. Pengacara ingin memastikan benar tidaknya Ahok langsung ditahan jaksa sebagaimana perintah majelis hakim dalam amar putusan Ahok.

"Kita cari tahu kita sedang mau jalan. Kita mau ke Cipinang," ujar pengacara Ahok, I Wayan Sudirta.

Sudirta menegaskan pihaknya mengajukan banding atas vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok. Pengacara keberatan dengan putusan yang menyatakan Ahok melakukan penodaan agama saat menyebut surat Al Maidah di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar