Header

Liputan6

Presiden Jokowi Berangkat ke Beijing Hadiri KTT OBOR


Portal Berita NasionalJakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini terbang ke Beijing, China, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) One Belt One Road (OBOR). KTT OBOR dilaksanakan pada 14-15 Mei 2017.

Jokowi dan rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 12.20 WIB.

"Kita akan lihat, One Belt One Road ini konsepnya seperti apa. Baru kita tahu, kita bisa masuk di sebelah mana," ujar Jokowi sebelum berangkat.

Dalam acara itu, Indonesia menawarkan sejumlah proyek strategis. Pada bidang transportasi, pemerintah akan menawarkan proyek pelabuhan hub internasional Kuala Tanjung di Sumatera Utara dan Bitung di Sulawesi Utara.

"Kalau dari saya, kita mengembangkan dua international port hub di Kuala Tanjung dan Bitung. Dan itu diikuti beberapa proyek kereta api dan pengembangan properti yang lain," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan menjelaskan proyek pelabuhan akan diikuti pengembangan proyek kereta api terkoneksi. Menurutnya, nilai investasi untuk proyek transportasi tersebut sekitar US$ 1,5 miliar.

Selain itu, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan pemerintah berencana menawarkan investasi di bidang energi untuk proyek kilang di Bontang, Kalimantan Timur, dengan nilai investasi hingga US$ 10 miliar.

Terakhir, proyek yang ditawarkan di bidang pariwisata adalah pengembangan kawasan wisata Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

 AGEN SBOBET

Presiden Jokowi Berangkat ke Beijing Hadiri KTT OBOR Presiden Jokowi Berangkat ke Beijing Hadiri KTT OBOR Reviewed by Majalah Sbobet on Sabtu, Mei 13, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD