Header

Liputan6

Batu "Penis" di Norwegia Dirusak, Warga Urun Dana Perbaikan


News InternasionalEIGERSUND - Trollpikken, objek wisata yang paling populer dan menjadi destinasi utama di pesisir Eigersund, selatan Stavanger, Norwegia, telah dirusak orang tak dikenal.

Tegakkan batu yang menjorok seperti penis sedang ereksi di sebuah bukit karang Eigersund itu, demikian para ahli dan aktivis, retak di sejumlah tempat, berlubang, dan telah dipangkas.

Polisi setempat pada Minggu (25/6/2017) mulai melacak siapa yang telah merusaknya pada akhir pada pekan lalu, antara Jumat (23/6/2017) dan Sabtu (24/6/2017).

Jika tertangkap, pelakunya dapat dipidana dengan hukuman enam tahun penjara karena vandalisme lingkungan, demikian The Guardian mengutip harian lokal, Dalane Tidende.

Namun, warga pun beramai-ramai mengumpulkan uang tunai untuk membuat batu “penis” itu bisa tegak kembali dengan sempurna.

Menurut para aktivis lingkungan Norwegia, Sabtu (24/6/2017), formasi batu Trollpikken tampak telah perpenggal.

Mereka melihat ada lubang pengeboran pada batu itu. Batu telah dirusak, kata aktivis.

Pada hari Minggu (25/6/2017), lebih dari 500 orang telah menyumbangkan hampir 90.000 kroner Norwegia atau sekitar Rp 141,8 juta untuk memperbaiki formasi batu di wilayah Eigersund itu.


Kjetil Bentsen, seorang aktivis, mengatakan radio lokal NRK bahwa dia yakin Trollpikken akan dibangun kembali dengan uang sumbangan.

Kepada harian Dalane Tidende, Bentsen mengatakan, seseorang telah mengebor dan “memotong habis semua formasi” batu penis tersebut.

Polisi berusaha untuk mencari pihak-pihak yang diduga bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.

Kejahatan merusak lingkungan, digolongkan sebagai kasus vandalisme serius, yang bisa membawa hukuman penjara.

 AGEN SBOBET

Batu "Penis" di Norwegia Dirusak, Warga Urun Dana Perbaikan Batu "Penis" di Norwegia Dirusak, Warga Urun Dana Perbaikan Reviewed by Majalah Sbobet on Selasa, Juni 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD