Header

Liputan6

Crutchlow: Semua Orang Harus Akui Kehebatan Rossi di MotoGP


MotoGPAssen - Usia bukan penghalang bagi Valentino Rossi untuk menjadi salah satu pembalap hebat di MotoGP. Di usia 38 tahun, pembalap Movistar Yamaha itu masih mampu bersaing. Bahkan, ia baru mencetak catatan spesial.

Kala merebut podium juara MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Rossi resmi menjadi pembalap tertua yang meraih kemenangan di era MotoGP. Ia sukses melampaui catatan yang diukir Troy Bayliss kala merebut podium juara di World Superbike (WSBK) 2006 seri Valencia.

Usia Rossi saat menang di Assen adalah 38 tahun 130 hari. Padahal, The Doctor sempat diragukan karena faktor usianya. Tapi ia justru membuktikan kelayakan dirinya menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017.

Kemenangan di Assen membuat Rossi naik ke posisi ketiga klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 108 poin, terpaut tujuh poin dari Andrea Dovizioso dan tiga poin dari Maverick Vinales. Kiprah hebat Rossi pun mendapat pengakuan dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

"Saya sudah berpikir ia bisa memenangkan perlombaan. Soal perebutan gelar, saya tidak tahu. Tapi ia selalu kompetitif. Jika tak memiliki masalah di Barcelona, ia juga akan sangat kuat. Di kompetitif, bahkan di Mugello, merasa ia tidak merasa baik," kata Crutchlow dikutip Speedweek.

"Di Le Mans, ia sangat cepat dan mencetak lap tercepat pada putaran terakhir. Sayangnya ia melakukan kesalahan. Anda harus mengakuinya. Berapa usianya? 38? Yang saya tahu pria berusia 38 tahun tak bisa melaju cepat karena mereka gemuk dan melewati tanggal kadaluarsa," Crutchlow menambahkan.

 AGEN SBOBET

Crutchlow: Semua Orang Harus Akui Kehebatan Rossi di MotoGP Crutchlow: Semua Orang Harus Akui Kehebatan Rossi di MotoGP Reviewed by Majalah Sbobet on Rabu, Juni 28, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD