Header

Liputan6

Enam Fakta Menarik Setelah Dovizioso Juarai MotoGP Italia


MotoGPMugello - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menikmati kemenangan yang sangat emosional pada balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Bukan hanya merengkuh kemenangan pertama pada MotoGP 2017, dia juga mencatatkan beberapa fakta menarik dalam karier balapnya.

Kemenangan Dovizioso diraih secara meyakinkan. Setelah menyalip dua rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, pebalap Italia tersebut melesat sendirian di depan. Dia tak mampu dikejar oleh rival-rivalnya.

Bagi Dovizioso kemenangan di Mugello ini sangat istimewa. Dia menjadi pebalap pertama asal Italia yang memenangi MotoGP Italia dengan menunggangi motor Ducati.

Rossi juga pernah memperkuat Ducati selama dua musim pada 2011-2012. Namun, dalam dua musim tersebut Rossi tak mampu berjaya di depan fans fanatiknya di Mugello. Dia malah sudah puasa juara di Mugello selama sembilan tahun. Padahal, sebelum itu dia sangat menakutkan di Mugello dengan mendulang tujuh kemenangan beruntun pada 2002-2008.

Selain Andrea Dovizioso dan Rossi, balapan MotoGP Italia juga menyuguhkan cerita menarik dari tim Ducati dan juga Jorge Lorenzo. Apakah itu?

6 Fakta Menarik di MotoGP Italia

Berikut ini enam fakta menarik setelah Andrea Dovizioso menjuarai balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017):

1. Andrea Doizioso menjadi pebalap pertama asal Italia yang menjuarai MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, dengan mengendarai motor Ducati.

2. Bagi Andrea Dovizioso ini merupakan kemenangan ketiga sepanjang kariernya di ajang MotoGP.

3. Keberhasilan Dovizioso kali ini merupakan kemenangan pertamanya di lintasan kering MotoGP. Dua kemenangan sebelumnya diraih Dovi di trek basah.

4. Jorge Lorenzo gagal meneruskan dominasinya di MotoGP Italia karena hanya finis di posisi kedelapan. Saat masih bersama tim Movistar Yamaha, Lorenzo sangat dominan di Mugello dengan memenangi lima dari enam balapan terakhir.

5. Valentino Rossi hanya finis di posisi keempat pada balapan MotoGP Italia edisi ini. Artinya, Rossi gagal menyudahi puasa gelar di balapan kandangnya tersebut. The Doctor kali terakhir juara di MotoGP Italia pada 2008.

6. Ducati tampil cemerlang pada balapan MotoGP Italia kali ini. Total ada lima pebalap yang finis di posisi 10 besar, dua di antaranya bahkan naik podium. Andrea Dovizioso jadi kampium, sedangkan Danilo Petrucci naik podium ketiga. Alvaro Bautista menempati posisi kelima, sedangkan Lorenzo dan Michelle Pirro masing-masing menghuni urutan kedelapan dan kesembilan.

 AGEN SBOBET

Enam Fakta Menarik Setelah Dovizioso Juarai MotoGP Italia Enam Fakta Menarik Setelah Dovizioso Juarai MotoGP Italia Reviewed by Majalah Sbobet on Minggu, Juni 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD