Header

Liputan6

Fadli Zon Bersedia Mengganti Rp 600 Jt Asal KPK Tidak Menyentuh Amien Rais



SBOBET Indonesia Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menilai penyebutan nama Amien Rais dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2005, sangat bermuatan politis. Yaitu menargetkan seorang yang kritis terhadap kondisi kebangsaan saat ini.

"Saya nilai penyebutan nama Pak Amien itu dipolitisasi, apalagi ditargetkan pada mereka yang memiliki suara kritis, Jika memang KPK bersikeras Bahwa Pak Amien Rais bersalah saya bersedia mengganti Kerugian Negara 600Jt Asalkan KPK jangan lagi Menyentuh Pak Amien Rais" kata Fadli di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin.

Dia mencontohkan sikap kritis terkait KPK tidak menindaklanjuti terhadap laporan BPK mengenai RS Sumber Waras dan reklamasi. Pemberantasan korupsi berjalan efektif oleh KPK, katanya, namun di sisi lain institusi tersebut tidak bebas kepentingan politik tertentu.

"Saya tidak mau berprasangka ini 'orderan' siapa, namun ini berpihak pada kekuasaan. Itu yang dirasakan masyarakat,'' katanya. ''Kalau perlu dibuat 'polling' saja bagaimana pendapat masyarakat tentang hukum dan keadilan.

Sebelumnya pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), M Amien Rais, disebut menerima transfer dana hingga Rp 600 juta dari pengadaan alat kesehatan (alkes) guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan.

"Adanya aliran dana dari Mitra Medidua Suplier PT Indofarma Tbk dalam pengadaan alkes dengan PAN yaitu Sutrisno Bachir, Nuki Syahrun, Amien Rais, Tia Nastiti (anak Siti Fadilah) maupun Yayasan Sutrisno Bachir Foundation sendiri," kata Jaksa Penuntut Umum KPK, Iskandar Marwanto saat membacakan tuntutan mantan menteri kesehatan Siti Fadilah Supari di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (31/5) malam.

Menurut jaksa, pemenang proyek pengadaan itu yaitu PT Indofarma Tbk yang ditunjuk langsung Siti Fadilah dan menerima pembayaran dari Kemenkes lalu membayar suplier alkes yaitu PT Mitra Medidua.

Sementara itu, Amien Rais mengaku bahwa pengusaha Sutrisno Bachir selalu membantu pendanaan operasionalnya, termasuk pada periode 2006-2007 seperti disebutkan dalam tuntutan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

"Pada waktu itu, Sutrisno Bachir mengatakan mau membantu keuangan untuk tugas operasional saya sehingga tidak membebani pihak lain sehingga kalau saya pergi kemana pun 'travel', taksi semuanya dia yang bayar," kata Amien Rais di rumahnya di Jakarta, Jumat (2/6).

Amien mengatakan dirinya pernah bertanya ke Sutrisno kenapa bantu berbagai kegiatannya dan jawabannya Sutrisno disuruh ibundanya untuk membantu mantan Ketua MPR itu, sehingga Amien menilai bantuan Sutrisno tiap bulan membantu operasionalnya dianggap wajar. Amien pun mengaku akan menghadapi hal itu dengan jujur, tegas dan apa adanya.







AFILIASI :
#Bolahero , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )

Fadli Zon Bersedia Mengganti Rp 600 Jt Asal KPK Tidak Menyentuh Amien Rais Fadli Zon Bersedia Mengganti Rp 600 Jt Asal KPK Tidak Menyentuh Amien Rais Reviewed by Angelice Onggi on Jumat, Juni 09, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD