Header

Liputan6

Hamilton Juara Balapan GP Kanada


Formula1 ~ MONTREAL - Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton (32), menyelesaikan balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (11/6/2017), dengan finis di urutan pertama.

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan ketiganya musim ini setelah GP China dan GP Spanyol. Ini juga merupakan kemenangan keenamnya di Kanada.

Sebelum ini, Lewis Hamilton juga menjadi juara di Sirkuit Gilles Villeneuve pada 2007, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

Rekan satu timya, Valtteri Bottas, menutup balapan 70 putaran ini dengan finis di urutan kedua. Sementara itu, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) finis di urutan ketiga.


Balapan GP Kanada memunculkan beberapa kejutan, termasuk tersisihnya para pebalap Ferrari dari posisi tiga besar pada awal balapan.

Safety Car sudah masuk ke lintasan pada lap pembuka menyusul insiden yang menimpa Carlos Sainz Junior (Toro Rosso) dan Felipe Massa (Williams) di tikungan 3. Keduanya tidak bisa melanjutkan balapan.


Hamilton memimpin balapan diikuti Max Verstappen (Red Bull Racing), Bottas, Sebastian Vettel (Ferrari), dan Riciardo.

Safety Car meninggalkan lintasan dan balapan dimulai lagi. Chaos sekali lagi terjadi. Vettel harus kembali ke pit karena mengalami kerusakan front wing.

Saat kembali ke lintasan, dia tercecer di urutan ke-18. Kabar buruk buat Ferrari karena Raikkonen juga nyaris menabrak tembok pembatas.


Balapan Verstappen berakhir pada lap ke-11. Dia mengalami masalah mesin dan harus berhenti di tikungan 2.

Perubahan posisi terjadi ketika beberapa pebalap melakukan pit stop. Namun, Hamilton masih aman memimpin balapan.

Pada akhir lap ke-26, Hamilton membalap di depan Esteban Ocon (Force India), Bottas, Ricciardo, dan Sergio Perez (Force India).


Setelah beberapa putaran, dua pebalap Ferrari bisa bergabung dengan lima pebalap ini. Namun, mereka belum bisa melewati salah satu mereka.

Pada 20 lap terakhir, Hamilton masih memimpin, diikuti Bottas dan Ricciardo. Duo Force India, Perez dan Ocon, berada di urutan keempat dan kelima.

Vettel dan Raikkonen berada di belakang mereka. Vettel baru bisa masuk lima besar ketika balapan memasuki lap ke-66 dengan melewati Ocon.


Sementara itu, Fernando Alonso (McLaren Honda) kembali gagal menyelesaikan balapan karena masalah mesin. Mobilnya berhenti ketika balapan menyisakan dua putaran.

Di depan, Vettel kembali melakukan manuver. Dia naik ke posisi keempat setelah melewati Perez.

Balapan pun berakhir dengan Hamilton menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis. Bottas memastikan Mercedes mengusai podium 1-2 untuk kali pertama musim ini.


Ricciardo melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga. Vettel menyusul finis di urutan keempat.

GP Kanada merupakan kali pertama musim ini ketika podium tidak ditempati satu pun pebalap Ferrari.


 AGEN SBOBET

Hamilton Juara Balapan GP Kanada Hamilton Juara Balapan GP Kanada Reviewed by Majalah Sbobet on Senin, Juni 12, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD