Header

Liputan6

Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Akui Kehebatan Rossi


MotoGPBarcelona - Soal gelar juara dunia MotoGP 2017, Valentino Rossi memang harus bekerja keras. Itu karena ia semakin tertinggal dari papan atas klasemen. Meski begitu, Marc Marquez tetap menyebut Rossi sebagai pembalap luar biasa.

Marquez tentu menjadikan usia Rossi di MotoGP 2017 sebagai alasan mengapa ia melayangkan pujian. Saat ini The Doctor telah berusia 38 tahun, tapi ia masih mampu bersaing memperebutkan podium nyaris di setiap balapan.

Tercatat, sudah tiga podium yang didapat pembalap Movistar Yamaha itu dari enam balapan musim ini. Rapor itu yang membuat Rossi duduk di urutan ketiga klasemen MotoGP dengan raihan 68 poin. Tak heran jika Marquez memuji Rossi jelang MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

"Rossi luar biasa karena tidak pernah lelah. Anda hanya harus mengaguminya atas apa yang ia lakukan dan bagaimana ia melakukannya," kata Marquez, dikutip Tuttomotoriweb.

Marquez sendiri sedang menghadapi kesulitan di MotoGP 2017. Hingga balapan keenam, pembalap Repsol Honda itu belum bisa menemukan tingkat kestabilannya seperti di musim 2016. Buktinya, ia dua kali gagal finis dan hanya dua kali naik podium.

Marquez Percaya Diri

Alhasil, Marquez pun tertahan di posisi keempat klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 68 poin, terpaut tujuh angka dari Rossi. Meski begitu, keyakinan pembalap berusia 24 tahun itu untuk mendapatkan hasil positif di Catalunya tetap tinggi.

Terlebih, bagi Marquez MotoGP Catalunya adalah balapan di rumahnya. Ia juga telah mendapatkan hasil positif ketika menjalani tes layout baru Sirkuit Catalunya pada Mei 2017.

"Kami tak begitu jauh. Kami tiba di Barcelona dengan keinginan mencoba untuk menang. Ini adalah sirkuit yang baik untuk berjuang. Kami melakukan tes dua pekan lalu dan itu berjalan dengan baik," tegas Marquez.

 AGEN SBOBET

Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Akui Kehebatan Rossi Jelang MotoGP Catalunya, Marquez Akui Kehebatan Rossi Reviewed by Angelice Onggi on Jumat, Juni 09, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD