Header

Liputan6

Kalah dari Ceko, Timnas U-19 Indonesia Gagal Melangkah ke Semifinal


SBOBET INDONESIATim nasional (timnas) Indonesia U-19 dipastikan gagal melangkah ke semifinal Toulon Tournament 2017 setelah kalah 0-2 dari Republik Ceko di Stadion Parsemain, Sabtu (3/6/2017).

Dengan hasil tersebut, pasukan Indra Sjafri terbenam di dasar klasemen Grup C dengan perolehan poin nihil. Mereka tidak bisa mengejar Ceko yang menempati puncak klasemen dengan koleksi enam angka.

Dalam turnamen ini, hanya juara dari tiga grup berhak melangkah ke semifinal. Satu slot lainnya diambil oleh tim peringkat kedua terbaik.

Indonesia memulai laga di bawah tekanan. dalam sepuluh menit pertama, sang lawan mampu menebar dua ancaman, satu di antaranya tepat sasaran.

Baru lewat percobaan ketiga pada menit ke-13, Ceko membuka skor via tembakan kaki kanan roman Kasiar ke pojok kiri bawah gawang Muhammad Riyandi.

Tercatat masih ada sejumlah percobaan dari Ceko pada sisa paruh pertama, tetapi tidak satu pun membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan mereka pun terpampang saat turun minum.

Gelombang tekanan pasukan Jaroslav Hrebík berlanjut setelah jeda. Hanya enam menit setelah sepak mula, mereka mendapatkan hadiah penalti. Prosesnya diawali pelanggaran Firza andika di kotak terlarang.

Untung buat tim beralias Garuda Muda, Riyandi mampu menerka bola eksekusi Matej Chalus ke pojok kiri bawah.

Kesuksesan Riyandi sempat mendongkrak semangat Indonesia. Mereka mendapatikan satu kans lewat spekulasi luar kotak dari Egy Maulana Fikri pada menit ke-67, tetapi masih bisa dihalau penjaga gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesia malah kembali kecolongan tujuh menit menjelang waktu normal berakhir. Adalah Ondrej Sasinka yang "membunuh" harapan Indonesia dengan tembakan terukur ke pojok kanan bawah.

Laga pun ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Ceko. Ini menjadi kekalahan kedua dari dua laga buat Garuda Muda.

Republik Ceko : 1-Jan Plachy; 5-Daniel Marecek, 7-Frantisek Cech, 13-Alex Kral, 4-Libor Holik; 6-Emil tischler, 14-Filip Havelka; 12-Ondrej Novotny, 20-Michal Hlavaty, 17-Jakub Rezek; 11-Roman Kasiar

Pelatih : Jaroslav Hrebík

Indonesia : 1-Muhammad Riyandi; 12-Muhammad Rifad Marasabessy, 5-Nurhidayat Haji Haris, 13-Rachmat Irianto, 29-Firza Andika; 6-Muhammad Iqbal, 7-Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, 8-Witan Sulaeman; 10-Egy Maulana, 19-Hanis Saghara Putra, 14-Feby Eka putra

Pelatih : Indra Sjafri

 AGEN SBOBET

Kalah dari Ceko, Timnas U-19 Indonesia Gagal Melangkah ke Semifinal Kalah dari Ceko, Timnas U-19 Indonesia Gagal Melangkah ke Semifinal Reviewed by Angelice Onggi on Minggu, Juni 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD