Header

Liputan6

Lieus: “Kalau Presiden Gak Bisa Berdialog dengan Amien dan Rizieq, Berpotensi Kegaduhan Baru”



SBOBET Indonesia - Koordinator Komunitas Tionghoa Anti-Korupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma berpendapat, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak tokoh-tokoh besar seperti Amien Rais dan Habib Rizieq untuk berdialog, maka itu akan meredam segala kegaduhan yang terjadi di negara akhir-akhir ini.

“Karakter presiden kan senang berdialog, makanya kalau Amien dan Habib Rizieq diajak berdialog, selesai nih urusan, dengan semangat yang satu untuk kejayaan negara,” kata Lieus kepada Netralnews.com, Selasa (20/6/2017).

Pasalnya, Amien maupun Habib Rizieq punya potensi dan komitmen yang jelas dalam menjaga keutuhan NKRI, karenanya disebut Lieus, hal tersebut harus dimanfaatkan Presiden Jokowi dengan membuka diri untuk berdialog.

“Dua tokoh ini gak mungkin mempersulit NKRI, komitmennya jelas. Karena itu presiden harusnya berdialog dengan tokoh-tokoh seperti ini. Supaya dikasih jalan untuk menyelesaikan masalah negeri. Ini kan kegaduhan ini harus dihentikan,” ungkap Lieus.

Ditambahkan Koordinator Forum Rakyat ini, jika Presiden Jokowi tidak mengajak Amien dan Habib Rizieq berdialog, dikhawatirkan akan muncul kegaduhan-kegaduhan baru.

Padahal, sambungnya, kegaduhan pertama sudah selesai, yakni soal kasus penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Mereka punya potensi, tapi kalau presiden gak bisa berdialog dengan tokoh-tokoh ini maka berpotensi ada kegaduhan baru. Padahal kegaduhan pertama itu kan karena Ahok, itu sudah selesai, nah jangan ada kegaduhan kedua,” tegas Lieus.

Pernyataan Lieus ini disampaikan menanggapi pertemuan yang dilakukan oleh Amien Rais dan Habib Rizieq beberapa waktu lalu di Arab Saudi. Ia menyebut, pertemuan kedua tokoh itu tak lain adalah untuk membahas situasi bangsa terkini, sekaligus mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.






AFILIASI :
#Bolahero , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )

Lieus: “Kalau Presiden Gak Bisa Berdialog dengan Amien dan Rizieq, Berpotensi Kegaduhan Baru” Lieus: “Kalau Presiden Gak Bisa Berdialog dengan Amien dan Rizieq, Berpotensi Kegaduhan Baru” Reviewed by Majalah Sbobet on Rabu, Juni 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD