Header

Liputan6

Maruarar Sirait " Ahok Tidak Mau Gaduh "



SBOBET Indonesia Politikus PDIP Maruarar Sirait menghormati ketentuan jaksa penuntut umum (JPU) yang mencabut banding atas vonis masalah penodaan agama dengan terpidana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

" Kita mesti menghormati. Tadi kita telah kasih contoh bagaimana Pak Jokowi tidak mencampuri problem hukum, " kata Maruarar di kantor Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Jakarta, Kamis 8 Juni 2017.

Menurut Maruarar, dengan ada atau tidaknya banding itu, Ahok tetaplah terima ketentuan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

" Ahoknya saja telah tidak banding, dianya saja terima, kan gitu. Pak Ahok, dia pernah bicara, dia tidak ingin gaduh, " ucap dia.

Pria yang akrab disapa Ara itu mengakui sekian waktu lalu pernah menjenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Saat itu Ahok mengemukakan kalau tak perlu ada lagi masalah mengenai masalah hukumnya.

" Saya pernah membesuk Pak Ahok. Dia telah terima dengan ikhlas. Dia ingin ekonomi tetaplah jalan, " tutur Ara.

Keadaan politik dikira masih tetap stabil serta baik sesudah Pilkada DKI 2017. Hal semacam ini tampak dari hasil survey yang launching oleh SMRC mengenai Politik Nasional Pasca-Pilkada DKI Jakarta.

Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan menyampaikan, sejumlah 28 % responden berasumsi keadaan politik sekarang ini cukup baik. Lalu 35 % yang lain menilainya kondisi politik cukup stabil pasca-pilkada DKI.

" Problem di DKI telah usai. Ada dinamika di situ, memanglah iya. Namun tidak memengaruhi kondisi nasional keseluruhnya, " kata Djayadi waktu melaunching hasil survey Politik Nasional Pasca Pilkada DKI Jakarta, Temuan Survey Nasional Mei 2017 di kantor SMRC.

Masalah Jaksa Tarik Banding Kasus Ahok

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, I Wayan Sudirta menyampaikan, pihaknya tidak mempermasalahkan ketentuan jaksa penuntut umum (JPU) yang menarik banding masalah sangkaan penistaan agama clientnya.

" Tidak jadi persoalan untuk kami apakah bakal ada banding atau tidak, " tutur Wayan waktu dihubungi.

Menurut Wayan, sebagai selalu dipikirkan dianya sekarang ini yaitu bagaimana Ahok yg tidak bersalah mesti terima hukuman untuk kebutuhan bangsa.

" Bagaimana Pak Ahok ikhlas terima, " kata dia.








AFILIASI :
#Bolahero , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )


Maruarar Sirait " Ahok Tidak Mau Gaduh " Maruarar Sirait " Ahok Tidak Mau Gaduh " Reviewed by Angelice Onggi on Sabtu, Juni 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD