Header

Liputan6

Obama Kunjungi Pura Tirta Empul di Gianyar Selama 30 Menit


News RegionalBali - Barack Obama dan keluarga beserta rombongannya mengunjungi Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali. Namun presiden ke-44 AS itu berada di pura bersejarah tersebut hanya sekitar 30 menit.


Pantauan majalahmandiri.com di lokasi, Selasa (27/6/2017), konvoi mobil Obama tiba pada pukul 16.15 Wita. Obama turun dari Land Cruiser hitam dan disambut tepuk tangan ratusan pengunjung pura.


Para pengunjung langsung mengikuti gerak Obama dengan kamera ponsel mereka sambil memanggil namanya. Obama sempat bersalaman dengan beberapa pengunjung pura yang sebagian merupakan turis asing.

Kemudian Obama memasuki area kolam ikan di bagian depan gerbang pura mata air suci itu. Ia berdiskusi dengan stafnya, sementara dua putri dan istrinya telah mengenakan sarung.


Michelle kemudian meninggalkan Obama di kolam ikan, menuju kolam mata air di bagian tengah pura. Obama hanya berada di area kolam ikan hingga pukul 16.45 Wita, lalu bergerak ke arah luar pura.

Obama berjalan cepat kembali menuju mobil bersama istri dan dua putrinya. Begitu sampai di mobil, ia langsung masuk dan berlalu meninggalkan pura yang bersebelahan dengan Istana Tampaksiring itu.


"Beliau senang sekali walau hanya sebentar dan di kolam, sementara istrinya masuk ke dalam," kata Bendesa Adat Tirta Empul, Made Mawiarnata.

Memang, saat Obama masih berada di pura, pengunjung yang bercampur dengan masyarakat yang hendak beribadah mengikutinya. Tak ada penutupan di area pura sehingga pergerakan Obama terbatas.

 AGEN SBOBET

Obama Kunjungi Pura Tirta Empul di Gianyar Selama 30 Menit Obama Kunjungi Pura Tirta Empul di Gianyar Selama 30 Menit Reviewed by Majalah Sbobet on Selasa, Juni 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD