Header

Liputan6

Parma Sukses Promosi ke Serie B


SBOBET INDONESIAFIRENZE - Parma mendapatkan prestasi memukai yaitu back to back promosi. Klub ini pun akan berlaga di Serie B atau kasta kedua Liga Italia musim 2017-2018.

Ya, Parma memenangi final play-off promosi Lega Pro dan berhak menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket promosi ke Serie B musim depan.

Pada laga terbaru Sabtu (17/6/2017), Parma menang 2-0 atas Alessandria. Kemenangan itu membuat mereka gabung dengan Cremonese, Venezia, dan Foggia, yang telah lebih dulu mendapatkan tiket promosi ke Serie B.

Klub dengan julukan Ducali ini bangkrut pada 2015 dan harus memulai lagi perjuangan dari Serie D atau tingkat terendah sepak bola profesional di Liga Italia.

Semusim di Serie D, mereka naik ke Lega Pro pada musim 2016-2017. Kini, prestasi back to back promosi mereka dapatkan pada musim ini dan sukses menembus Serie B 2017-2018.

Bertarung di Stadion Artemio Franchi, Firenze, klub yang kini bernama lengkap Parma Calcio 1913 tampil bagus. Gol perdana Parma pada final ini ke gawang Alessandria dicetak Manuel Scavone.

Gol itu tercipta pada menit ke-12 melalui sundulan hasil umpan Emanuele Calaio. Keunggulan Parma ini bertahan sampai jeda pertandingan.


Pada babak kedua, Alessandria balik menekan skuat asuhan Roberto D'Aversa. Namun, pertahanan Parma mampu bermain taktis nan disiplin.

Namun saat tertekan, Parma mampu membuat kacau pertahanan lawan dan sepakan Manuel Nocciolini mampu menggandakan keunggulan timnya.

Sukses ini makin menarik dengan kehadiran eks bintang lini depan Parma asal Argentina, Hernan Crespo. Pemain depan Parma edisi 1996-2000 dan 2010-2012 hadir di tribune Artemio Franchi.


Crespo bangga karena Parma masih dipimpin kapten Alessandro Lucarelli. Bek 39 tahun ini gabung dengan Parma sejak 2008 dan setia bersama Ducali walau jatuh ke level terendah sepak bola pro Italia.

 AGEN SBOBET

Parma Sukses Promosi ke Serie B Parma Sukses Promosi ke Serie B Reviewed by Angelice Onggi on Minggu, Juni 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD