Header

Liputan6

Prediksi Bola : Cambodia Vs Indonesia , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 18.00 WIB

Tes Tandang Perdana Luis Milla...

 Prediksi Bola : Cambodia Vs Indonesia , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 18.00 WIB

 AGEN SBOBET

SBOBET INDONESIA ~ Publik sepak bola Tanah Air belum lupa dengan aksi sensasional Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl yang lolos ke final Piala AFF 2016. Luis Milla yang kini jadi pelatih Tim Merah-Putih diharapkan bisa meneruskan tren positif timnas.

Berbekal reputasi mentereng membawa Timnas Spanyol juara Piala Eropa U-21 edisi 2011, Luis Milla digadang-gadang PSSI bakal menghadirkan prestasi. Tugas utama perdana mantan bintang Barcelona dan Real Madrid itu memimpin Timnas Indonesia U-22 di pentas SEA Games 2017 yang dihelat di Malaysia pada medio Agustus mendatang.

Guna mematangkan mental bertanding penggawa Garuda Muda, Milla dan PSSI bereksperimen menyulap Timnas Indonesia U-22 menjadi Timnas Indonesia Senior.

Hampir tiga bulan menggelar pelatnas, penampilan Timnas Indonesia U-22 terlihat belum stabil. Saat menjalani uji coba internasional perdana sebagai timnas senior, Gian Zola dkk. digasak semifinalis Piala AFF 2016, Myanmar dengan skor telak 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Konsekuensinya peringkat FIFA Indonesia pun merosot. Eksperimen serupa kembali dilakukan di duel uji coba lanjutan kontra Kamboja, Kamis (8/6/2017) di Phnom Penh Olympic Stadium.

Namun, sedikit berbeda kali ini Milla menyertakan lima pemain senior mendampingi para pemain muda. Pelatih asal Negeri Matador ini agaknya tidak ingin kehilangan muka dengan terus mencetak rekor negatif di Timnas Indonesia.

Kamboja sendiri sejatinya lawan enteng, mereka bukan negara elite di persaingan sepak bola Asia Tenggara. Negara penganut paham sosialis ini tak pernah meraih hasil positif saat bersua Indonesia.

Di lima laga pertemuan terakhir, Kamboja sempat kalah dengan skor telak 0-7 (21/8/2008) dan 0-6 (22/4/2001). Berbekal hasil-hasil positif tersebut semestinya Tim Garuda dengan mudah mengatasi perlawanan kubu lawan, yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah.

Walau fakta di atas kertas itu, tak jadi jaminan. Kamboja bakal menurunkan skuat terbaik di level senior. Para pemain belia Timnas Indonesia kudu kerja ekstra keras untuk bisa mendulang poin absolut.

Sadar duel uji coba ini tak mudah, Luis Milla memilih merendah. "Kamboja merupakan tim yang bagus, apalagi berlaga di depan publik sendiri, mereka mampu menguasai pertandingan, menekan, dan pelatih mereka selalu mencoba menerapkan permainan menyerang. Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka juga mampu mencetak gol."

Namun, ia menyakini Timnas Indonesia tetap bisa meraih hasil positif. "Tapi, kami juga punya tim yang bagus yang tengah berkembang. Kita akan lihat seperti apa tim kita saat melawan Kamboja nanti. Yang saya ingin para pemain bisa melakukan dan melihat serangan dibangun dari arah mana saja, dan terjadi koneksi yang baik antara pemain satu dengan pemain lain," kata Milla.

Sang mentor menyebut duel ini menjadi kesempatan yang bagus baginya melihat kualitas pemain sesungguhnya, menghadapi tekanan laga tandang. "Tim dalam kondisi oke serta siap tempur menghadapi Kamboja besok. Sekali lagi kami membawa pemain muda yang akan disiapkan untuk SEA Games plus lima pemain senior. Kami telah menjalani dua kali latihan di Kamboja dan semua berjalan dengan baik. Selain itu ini momen bagi saya melihat kemampuan tim bertanding di luar Indonesia," ujar Luis Milla.

Di sisi lain Timnas Kamboja getol memburu kemenangan pertama di bawah era pelatih baru, Leonardo Vitorino. Timnas Indonesia akan menjadi sasaran pelampiasan penasaran, setelah dua kali bertanding di bawah arahan pelatih asal Brasil itu, namun selalu gagal menang.

Sejak ditangani Leonardo Vitorino tiga bulan lalu, Timnas Kamboja belum pernah menang sekali pun. The Koupreys kalah 2-3 dari India di partai persahabatan serta takluk 0-7 dari Yordania di kualifikasi Piala Asia 2019.

"Kami sadar kami harus memperbaiki diri dan kami tahu butuh waktu. Kami juga paham harus melakukan yang terbaik pada uji coba nanti," kata Leonardo Vitorino seperti dikutip dari Khmer Times, Senin (5/6/2017).

Demi mengejar kemenangan pertama, yang bakal jadi modal sebelum menjalani laga kedua kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Afghanistan, Vitorino memanggil pemain-pemain terbaik Kamboja.

Meski sempat mendapat kritikan karena keputusannya lebih banyak memanggil pemain muda, Vitorino bergeming. Ia berkukuh dengan keputusannya. Alhasil, partai kontra Indonesia bak perjudian buat suksesor Lee Taeh-hoon itu.

Vitorino menegaskan ia tidak sembarang memanggil pemain muda melainkan hanya yang memiliki kapasitas dan kualitas. Ia juga lebih senang bila skuatnya dianggap sebagai perpaduan antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

Faktanya, pelatih 43 tahun itu memanggil dua pemain yang saat ini berkiprah di luar Kamboja, yakni Chan Vathanaka dan Thierry Chantha Bin.

Keduanya sudah menyusul bergabung dalam latihan bersama The Koupreys. Chan Vathanaka seperti diketahui tercatat sebagai bagian klub peserta Liga 3 Jepang, Fujieda MYFC, sedangkan Thierry Chantha Bin bermain bersama klub peserta kompetisi kasta kedua Liga Thailand, Krabi FC.

 AGEN TOGEL ONLINE


Data dan Fakta Kedua TIM :


– Kamboja sendiri tercatat sudah menelan tujuh kekalahan secara beruntun disemua ajang, total tim sudah kemasukan 26 kali dan sukses mencetak delapan gol.
– Sementara usai raih kemenangan 2-1 atas Thailand di ajang AFF 2016 lalu, tim Garuda harus takluk saat menghadapi Thailand dileg 2 dan Myanmar pada 21 Maret 2017 silam.
– Tercatat dari enam kali pertemuan kedua tim, Indonesia selalu raih kemenangan atas Kamboja.
– Terakhir Kamboja hanya menelan kekalahan tipis 1-0 atas Indonesia dalam laga persahabatan pada 25 September 2014.
– Indonesia dipastikan tidak membawa dua nama bintang naturalisasi tim, Stefano Lilypaly dan Ezra Walian.
– Ditahun ini Indonesia sama sekali tidak mengikuti ajang bergensi lantaran efek dari sanski FIFA yang diterima pada dua tahun lalu.
– Saat ini peringkat timnas Kamboja hanya unggul satu peringkat dari Indonesia dengan 174, dan tim Garuda sendiri berada diposisi 175 rangking FIFA.
– Indonesia dipastikan membawa sebagian besar berusia dibawah 21 tahun.
– Menyusul tidak dibawanya kapten timnas, Boas Solossa, nama Irfan Bachdim dipastikan menjadi andalan Indonesia dilaga nanti. Saat ini dirinya hanya perlu mencetak dua gol tambahan untuk bisa masuk kedalam daftar 10 pencetak gol terbanyak timnas bersama dengan Zaenal Arif, Cristian Gonzales dan sang legenda, Bima Sakti yang mengoleksi 12 gol.

Head to Head Kedua TIM : 

25/09/14 Indonesia 1 – 0 Cambodia 
07/12/08 Cambodia 0 – 4 Indonesia 
21/08/08 Indonesia 7 – 0 Cambodia 

Lima Pertandingan Terakhir Kamboja : 

28/03/17 Jordania 7 – 0 Kamboja 
22/03/17 Kamboja 2 – 3 India 
14/01/17 Kamboja 2 – 7 Saudi Arabia 
26/11/16 Vietnam 2 – 1 Kamboja 
23/11/16 Kamboja 1 – 3 Myanmar 

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia : 

21/03/17 Indonesia 1 – 3 Myanmar 
17/12/16 Thailand 2 – 0 Indonesia 
14/12/16 Indonesia 2 – 1 Thailand 
07/12/16 Vietnam 2 – 2 Indonesia 
03/12/16 Indonesia 2 – 1 Vietnam 

Perkiraan Susunan Pemain ;

Kamboja : Sou Yaty, Sok Sovan, Rous Samoeun, Moul Daravron, Soeuy Visal, Thierry Chanta Bin, Pung Soksana, Chan Vathanaka, Kouch Sokumpheak, Prak Mony Udom, Suong Virak
Pelatih : Leonardo Vitorino

Indonesia : Kurnia Meiga, Fachrudin, Ricky Fajrin, Bagas Adi Nugroho, Putu Gede, Hanif Sjahbandi, Hargianto, Adam Alis, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Irfan Bachdim
Pelatih : Luis Milla

 AGEN IBCBET

Prediksi Bola : Cambodia Vs Indonesia , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 18.00 WIB Prediksi Bola : Cambodia Vs Indonesia , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 18.00 WIB Reviewed by Angelice Onggi on Kamis, Juni 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD