Header

Liputan6

Prediksi Bola : Italy ( N ) Vs Uruguay , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 01.45 WIB

Laga Balas dendam...

 Prediksi Bola : Italy ( N ) Vs Uruguay , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 01.45 WIB

 AGEN SBOBET

SBOBET ~ Jadwal Laga Persahabatan Gli Azzurri versus La Celeste pada International Friendly 2017 akan berlangsung pada hari Kamis pagi (08/06/2017). Digelar di Allianz Riviera, Nice, siaran langsung Italia vs Uruguay akan dimulai kick-off pada pukul 01:45 WIB.

Laga persahabatan bergengsi yang mempertemukan finalis Euro 2012 dan juara Copa America 2011, Italia vs Uruguay, menjadi salah satu laga sorotan di tengah minggu ini. Pertandingan ini akan menjadi bak laga pemanasan sebelum keduanya beraksi di babak kualifikasi menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Italia kini berada di peringkat runner up dalam klasemen sementara grup G. Gli Azzurri akan berjuang mendulang gol kemenangan atas Liechtenstein pada tanggal 12 Juni mendatang dalam rangka mengejar ketinggalan jumlah gol dari Spanyol yang saat ini berada di puncak klasemen dengan jumlah poin setara, yakni 13 poin.

Sedangkan Uruguay tengah berusaha untuk mengamankan posisinya di Top 4 klasemen sementara zona Conmebol agar secara otomatis terkualifikasi ke Piala Dunia 2018. Namun, mengingat selisih poin yang cukup tipis antara 4 klub yang menempati peringkat 2 sampai 5, yakni Uruguay, Kolombia, Cili, dan Argentina, maka dipastikan setiap kemenangan sangat dibutuhkan, termasuk saat menghadapi Argentina pada 31 Agustus mendatang.

Mengingat hal tersebut, tentunya mendapat lawan yang setara di laga persahabatan menjadi sarana pemanasan yang tepat. Italia kini berada di peringkat 12 berdasarkan catatan peringkat FIFA, sedangkan Uruguay di urutan ke-15. Namun jika dibandingkan, ketika Italia meraih kemenangan sempurna dalam lima laga terakhir lintas kompetisi, Uruguay malah hanya 1 kali berhasil menang diantara 4 kekalahan, salah satunya ketika kalah menghadapi Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung Senin (5/6/2017) dengan skor 1-3.

Inkonsistensi Uruguay pun terlihat lewat kekalahan beruntun dalam 3 laga terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia, yakni saat menghadapi Cili (1-3), Brasil (1-4), dan Peru (1-2). Sebaliknya Italia tak terkalahkan dalam 5 pertandingan di babak kualifikasi grup G zona Eropa (4 menang, 1 seri).

Terkait laga persahabatan kali ini, pelatih Uruguay Oscar Tabarez meminta agar skuad asuhannya berhati-hati dengan penyerang Italia yang ‘mampu menaklukkan lawan satu per satu’. “Italia memiliki penyerang yang sangat kuat yang dapat menekel lawannya satu demi satu. Kami harus berhati-hati. Kami akan mencoba melihat siapa di balik mereka yang absen,” ujar Tabarez dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Gelandang PSG Marco Verratti meninggalkan kamp pelatihan setelah mengalami cedera otot di kaki kanannya. Verratti dipastikan absen memperkuat tim Azzurri, baik saat menghadapi Uruguay maupun Liechtenstein. Tanpa kehadiran Verratti, Gian Piero Ventura melibatkan pemain muda Lorenzo Pellegrini dan Gian Marco Ferrari untuk menghadapi dua laga beruntun tersebut.

Selain itu, pemain gelandang dari tim AS Roma, Daniele De Rossi, juga diragukan kehadirannya setelah melakukan latihan secara terpisah dari skuad lainnya. Sedangkan bek kiri Roma, Emerson Palmieri, dipastikan batal terlibat dalam Timnas Italia setelah mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya akhir bulan Mei sehingga harus menjalani operasi.

Sementara untuk menjaga gawang, Ventura kemungkinan akan mempercayakan kepada Gianluigi Donnarumma, meskipun kiper senior Gianluigi Buffon telah pulih sepenuhnya dari kelelahan yang dialami ketika bersama Juventus menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Di kubu penantang, Tabarez pun kehilangan beberapa pemain bintang dalam laga persahabatan melawan Italia. Edinson Cavani dipastikan absen karena mengalami cedera hamstring saat menghadapi Republik Irlandia. Demikian pula striker andalan Barcelona, Luis Suarez, yang mengalami cedera serupa saat berlatih bersama Barca bulan lalu.

Diego Godin (bek Atletico Madrid) dan Cristian Rodriguez juga tidak terlibat dalam skuad yang dipanggil Tabarez sehubungan kondisinya yang masih cedera. Demikian pula Abel Hernandez, Alvaro Pereira, dan Giorgian De Arrascaeta. Namun bek Southampton, Martin Caceres, dilibatkan meskipun telah lama absen akibat cedera.

Pertemuan head to head terakhir antara Italia vs Uruguay berakhir dengan terhempasnya tim Azzurri dari ajang Piala Dunia 2014 dan melajunya Uruguay ke babak 16 besar lewat kemenangan 1-0 melalui gol tunggal dari Diego Godin. Kemenangan tersebut seolah menjadi ajang balas dendam Uruguay setelah di pertemuan head to head sebelumnya Italia berhasil merebut medali perunggu melalui adu penalti saat menghadapi Uruguay di perebutan juara tiga Piala Konfederasi 2013.

Uniknya, dalam 9 pertemuan head to head di berbagai kompetisi sejak tahun 1970, Italia dan Uruguay membagi rata masing-masing 3 kemenangan dan menyisakan 3 laga lainnya berakhir imbang. Namun demikian, mengingat banyaknya pemain bintang La Celeste yang tengah cedera dalam pertandingan ini serta kurang konsistennya hasil yang ditorehkan dalam beberapa pertandingan terakhir, di prediksi Italia lebih berpeluang merebut kemenangan dalam laga persahabatan kali ini.

 AGEN TOGEL ONLINE


Data dan Fakta Kedua TIM :

– Italia saat ini mencatat empat kemenangan, dan satu kali seri di lima pertandingan terakhir mereka.
– Uruguay sendiri baru mencatat satu kemenangan, dan telah menelan empat kekalahan di lima pertandingan terakhir mereka.
– Italia sejak Piala Eropa 2016 usai melakukan pergantian pelatih dimana Antonio Conte, pelatih Italia sebelum-nya kini telah melatih Chelsea dan Italia langsung menunjuk Giampiero Ventura untuk menjadi pelatih timnas Italia saat ini.
– Dari enam kali pertemuan terakhir antara kedua tim, Italia mencatat dua kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.
– Terakhir kali kedua tim bertemu, Uruguay berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-1 dimana gol tersebut dicetak oleh bek Uruguay, Diego Godin.
– Pada tahun ini, Uruguay belum berhasil mencatat kemenangan dimana mereka selalu menelan kekalahan, sedangkan Italia sendiri sedang dalam trend positif dimana mereka berhasil mencatat tiga kemenangan di tiga laga terakhir mereka pada tahun ini.
– Marco Verratti dipastikan tidak dapat tampil setelah diri-nya mengalami cedera yang membuat diri-nya tak dapat membela timnas Italia.
– Ventura mengonfirmasi bahwa menghadapi Uruguay, kiper muda timnas Italia, Gianluigi Donnarumma akan bermain dari menit awal.
– Italia saat ini berada diperingkat ke-12 sedangkan Uruguay berada diperingkat ke-16 di FIFA World Cup Ranking.

Head to Head Kedua TIM : 

24/06/14 Italia 0 – 1 Uruguay 
30/06/13 Uruguay 2 – 2 Italia 
16/11/11 Italia 0 – 1 Uruguay 
18/04/02 Italia 1 – 1 Uruguay 
26/06/90 Italia 2 – 0 Uruguay 

Lima Pertandingan Terakhir Italia : 

01/06/17 Italy 8 – 0 San Marino 
29/03/17 Netherlands 1 – 2 Italy 
25/03/17 Italy 2 – 0 Albania 
16/11/16 Italy 0 – 0 Germany 
13/11/16 Liechtenstein 0 – 4 Italy 

Lima Pertandingan terakhir Uruguay : 

05/06/17 Republic of Ireland 3 – 1 Uruguay 
29/03/17 Peru 2 – 1 Uruguay 
24/03/17 Uruguay 1 – 4 Brazil 
16/11/16 Chile 3 – 1 Uruguay 
11/11/16 Uruguay 2 – 1 Ecuador 

Perkiraan Susunan Pemain ;

Italia (4-2-4) : G. Donnarumma ; A. Conti, L. Bonucci, G. Chiellini, M. Darmian ; C. Marchisio, D. De Rossi ; A. Candreva, A. Belotti, C. Immobile, L. Insigne.
Pelatih : Gian Piero Ventura.

Uruguay (4-1-3-2) : F. Muslera ; M. Pereira, J. Giménez, S. Coates, G. Silva ; E. Arévalo ; C. Sánchez, N. Lodeiro, C. Rodríguez ; C. Stuani, J. Urretaviscaya.
Pelatih : Oscar Tabarez.

 AGEN IBCBET

Prediksi Bola : Italy ( N ) Vs Uruguay , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 01.45 WIB Prediksi Bola : Italy ( N ) Vs Uruguay , Kamis 08 Juni 2017 Pukul 01.45 WIB Reviewed by Angelice Onggi on Rabu, Juni 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD