Header

Liputan6

Selamat Ulang Tahun Pak Basuki Tjahaja Purnama ( #HBDAhok51 )

Ulang Tahun ke-51, Ahok Jadi "Trending Topic" di Twitter

 Selamat Ulang Tahun Pak Basuki Tjahaja Purnama ( #HBDAhok51 )

Majalah SBOBET ~ Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menjadi pembahasan warganet atau netizen di media sosial karena berulang tahun pada hari ini, Kamis (29/6/2017) ini.

Sejumlah netizen mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-51 untuk Ahok. Di Twitter, Ahok masuk sebagai salah satu trending topic Indonesia atau yang ramai dibicarakan di dunia maya dengan tanda pagar (tagar) "#HBDAhok51".

Pantauan MajalahMandiri.com, per pukul 06.00 WIB, ada 4.200 lebih tweets yang menyertakan tagar tersebut dan terus bertambah secara perlahan. Sebagian besar tweet yang diunggah netizen menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan Ahok.

"Selamat ulang tahun Pak @basuki_btp ... always believe that something wonderful is about to happen. God Bless and Be With You. #HBDAhok51," tulis akun @danrem.

"Happy 51st birthday, Pak Ahok! The Universe bless you. This is Kalijodo recent night look that will always be remembered. #HBDAhok51," tulis akun @goudotmobi disertai foto dari udara yang menunjukkan pemandangan malam hari di Kalijodo.

Selain itu, sejumlah netizen juga menyinggung kondisi Ahok yang kini ditahan di Rutan Mako Brimob setelah menjadi terpidana dalam kasus penodaan agama. Netizen menyebut hanya raga Ahok yang berada di dalam penjara, tetapi semangatnya selalu mereka rasakan.

"#HBDAhok51 @basuki_btp raga mu ada di penjara, tapi jiwa & semangat perjuanganmu ada pada kami, semoga panjang umur, sehat selalu????," tulis akun @kangdede78.

 AGEN TOGEL ONLINE




"Penjara hanya memenjara ragamu Tapi tak satupun mampu menghadang semangat & perjuanganmu @basuki_btp demi kebenaran #HBDAhok51 #UltahAhok," tulis akun @intanlaura.

Tak hanya di Twitter, tagar #HBDAhok51 juga meramaikan Instagram. Per pukul 06.20 WIB, ada 1.202 public post yang dibagikan netizen. Tidak hanya warga biasa, ada juga figur ternama yang memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Ahok. Salah satu unggahan Instagram berasal dari seorang personel grup musik Project Pop, Yosi Mokalu.

"Pemimpin yg baik, contoh, inspirasi, pekerja keras, JUJUR, pemaaf, tegas, punya integritas, fenomenal, .. dan masih panjang lagi. Kehadiran @basukibtp bisa menghadirkan lagi "kepedulian" bagi sebagian besar warga Jakarta & bangsa Indonesia. Sudah lama tidak ada pemimpin yg demikian dicintai oleh bangsa ini. Makanya banyak yg iri ???? Happy birthday pak. Umur panjang, tambah bijaksana, sukacita senantiasa, kesehatan yg terjaga, serta berkat melimpah dalam segala hal termasuk utk keluarga, Amin #HBDAhok51 #UltahAhok #UltahAhok51," tulis Yosi dalam keterangan foto yang tampak belakang Ahok memakai baju basket melalui akunnya @yosimokalu.

Sejumlah figur publik dan warga pun mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berulangtahun hari ini, Kamis (29/6/2017), dalam sebuah video berjudul HAPPY BIRTHDAY PAK AHOK! #hbdahok51 #ultahahok yang diunggah di YouTube.

Dalam video yang diunggah oleh akun SADA TV ini, Wimar Witoelar misalnya berdoa untuk hari-hari baik bagi Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua.

Menurut Juru Bicara Presiden ke-3 RI Abdurrahman Wahid ini, keabsenan Ahok justru membawa kebersamaan masyarakat untuk sama-sama memperjuangkan keadilan.

"Anda adalah gubernur yang terbaik dalam pengalaman saya, dan saya sangat berterimakasih. Selamat ulang tahun," kata Wimar dalam video itu.

Banyak ucapan juga datang dari Kalijodo, yang diangap sebagai warisan Ahok. Seperti Ella, warga Rusunawa Marunda menyapaikan cintanya buat Ahok.

Ada pula sekelompok pria yang merupakan anggota keamanan RPTRA Kalijodo mengucapkan ulang tahun bagi Ahok. Sekelompok warga yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Baper Setrong, memainkan lagu bagi Ahok.

"Terima kasih Pak Ahok yang telah memberi perubahan besar bagi negeri ini. Selamat ulang tahun Pak Ahok semoga selalu dalam lindungan-Nya dan selalu panjang umur, amin." kata mereka.

Dalam video itu, ucapan datang tak hanya dari Indonesia, namun juga dari penjuru dunia seperti Nicky seorang warga Indonesia di Jerman, Sony di Amerika, dan Yongki di Sydney, yang mengapresiasi kerja Ahok selama jadi gubernur.

Ada pula buruh migran Indonesia di Hongkong yang berdoa bagi keselamatan Ahok.

"Tuhan akan menjagamu sekarang sampai selamanya, sehat terus Bapak, semangat ya Pak Ahok selamat ulang tahun, Indonesia masih butuh Bapak, we love you," kata para buruh migran.

Pendiri Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang juga pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril, memanggil Ahok sebagai adiknya.

Dia meminta Ahok tidak pernah takut. Ahok juga disebutnya sebagai martir dan pembawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

"Jangan takut, kakakmu selalu menjagamu lahir dan batin, selamat ulang tahun adikku, merdeka!" kata Gus Nuril.

Berikut penampakan Videonya ;



 AGEN IBCBET

Selamat Ulang Tahun Pak Basuki Tjahaja Purnama ( #HBDAhok51 ) Selamat Ulang Tahun Pak Basuki Tjahaja Purnama ( #HBDAhok51 ) Reviewed by Majalah Sbobet on Kamis, Juni 29, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD