Header

Liputan6

Timnas Indonesia U-16 Tahan Tuan Rumah Vietnam


SBOBET INDONESIADa Nang - Timnas Indonesia U-16 gagal meraih kemenangan setelah bermain 1-1 melawan tuan rumah Vietnam U-16 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, pada turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Jumat (16/6/2017).

Laga kontra Vietnam ini merupakan partai kedua Timnas Indonesia U-16 setelah di laga sebelumnya menang 4-1 atas Myanmar U-16, Rabu (14/6/2017).

Pada pertandingan kedua ini, Tim Garuda muda mengenakan kostum kebanggaan merah-merah sementara Vietnam, yang punya warna kostum sama dengan Indonesia, mengenakan kostum putih-putih lantaran berstatus tim tamu.

Timnas Indonesia U-16 dalam tekanan selama 15 menit pertama pertandingan. Namun, selepas itu tim asuhan pelatih Fachri Husaini itu mulai menemukan ritme permainan. Yadi Mulyadi cs. mulai nyaman bermain meski cuaca saat itu cukup terik, sekitar 32 derajat celsius.

Pada menit ke-19, Timnas Indonesia U-16 mendapat peluang emas namun masih belum mampu berujung gol. Empat menit berselang, gawang Vietnam akhirnya bobol.

Kapten tim Brylian Negiehta berhasil menjaringkan bola untuk mengubah skor jadi 1-0 bagi Timnas Indonesia U-16. Brylian melepas tembakan untuk mengakhiri umpan satu-dua dari Rendy Juliansyah.

Di babak kedua, Timnas Vietnam U-16 lebih mengendalikan permainan. Terus menekan, tim tuan rumah berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Nguyen Quoc Hoang di menit ke-52.

Timnas Indonesia sesekali mengancam tim lawan, tetapi upaya itu tidak membuahkan hasil untuk kembali mengubah skor. Hal sama juga terjadi di Timnas Vietnam U-16. Sejumlah serangan yang dilancarkan gagal menembus gawang Indonesia yang dijaga Ahludz Fikri.

Kedua tim pun harus puas dengan skor 1-1 dan berbagi poin sama. Hingga pertandingan kedua, baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama mengantongi poin total empat, hasil dari sekali kemenangan dan sekali bermain imbang.

Selisih gol kedua tim juga sama, tiga gol, hasil memasukkan lima gol dan kemasukan dua gol untuk Indonesia sementara Vietnam memasukkan enam gol dan kebobolan tiga gol.

Pada laga terakhir di stadion yang sama, Minggu (18/6/2017), Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan China Taipeh sementara Vietnam meladeni Myanmar.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16

1-Ahludz Fikri; 13-Liba Valentino, 4-Ahmad Rusadi, 12-Miftakhul Septa, 18-Fadilan; 17-Hamsa Lestaluhu, 15-M. Uchida, 8-Brylian Negiehta; 22-Andre Oktav, 23-Yadi Mulyadi; 9-Rendy Juliansyah

Pelatih : Fachri Husaini

 AGEN SBOBET

Timnas Indonesia U-16 Tahan Tuan Rumah Vietnam Timnas Indonesia U-16 Tahan Tuan Rumah Vietnam Reviewed by Majalah Sbobet on Jumat, Juni 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD