Header

Liputan6

Tujuh Fakta Kemenangan Bersejarah Real Madrid di Liga Champions


SBOBET INDONESIACardiff - Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions musim ini. Tim besutan Zinedine Zidane itu menang 4-1 atas Juventus di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Sabtu (3//6/2017) atau Minggu dinihari WIB.

Pada babak pertama, kedua tim saling berbalas gol. Los Blancos --sebutan Real Madrid-- mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-20 melalui sepakan Cristiano Ronaldo. Namun enam menit berselang, Juventus menyamakan kedudukan melalui tendangan salto Mario Mandzukic.

Di babak kedua, Real Madrid berhasil mencetak tiga gol tambahan ke gawang Juventus melalui Casemiro, Ronaldo, dan Marco Asensio.

Juventus bermain dengan sepuluh orang setelah Juan Cuadrado mendapat kartu kuning kedua usai melanggar kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Simak fakta menarik kemenangan bersejarah Real Madrid di halaman selanjutnya.

Fakta Kemenangan Bersejarah Real Madrid


1. Kemenangan ini membuat sejarah baru bagi sepak bola Eropa. Real Madrid menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar setelah format kompetisi menjadi Liga Champions pada 1992/93.

2. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 600 gol di semua kompetisi untuk klub dan negara yang dibelanya.

3. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon sudah kebobolan 6 gol melawan Ronaldo di Liga Champions, lebih banyak dari kiper lain.

4. Juan Cuadrado menjadi pemain ketiga yang mendapat kartu merah di final Liga Champions setelah Jens Lehmann dan Didier Drogba.

5. Zinedine Zidane menjadi pelatih pertama yang berhasil mempertahankan gelar di Liga Champions atau dulu yang disebut Piala Champions dalam 27 tahun terakhir. Sebelumnya, pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi berhasil menjuarai Piala Champions pada 1989 dan 1990.

6. Ronaldo menjadi top skorer Liga Champions musim ini. Penyerang berusia 32 tahun itu mencetak 12 gol.

7. Ini merupakan trofi ke-12 Real Madrid di Liga Champions.

 AGEN SBOBET

Tujuh Fakta Kemenangan Bersejarah Real Madrid di Liga Champions Tujuh Fakta Kemenangan Bersejarah Real Madrid di Liga Champions Reviewed by Majalah Sbobet on Minggu, Juni 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD