Header

Liputan6

[VIDEO] Timnas Arab Saudi Menolak Mengheningkan Cipta Untuk Serangan Teroris London


SBOBET INDONESIAAdelaideTim Nasional Arab Saudi menolak untuk melakukan hening cipta satu menit untuk menghormati para korban serangan London sebelum kick-off laga kualifikasi Piala Dunia di Adelaide melawan Australia.

Ke-11 pemain Australia membentuk lingkaran di lapangan dengan lengan di bahu rekan satu timnya saat broadcaster menyerukan untuk hening sejenak mengenang serangan hari Sabtu pekan lalu – serangan di mana dua warga negara Australia menjadi korban tewas.

Namun, lawan mereka Arab Saudi tidak melakukan hal yang sama, ini sontak membuat media Inggris marah dan kemudian mempertanyakan integritas mereka.

Federasi Sepakbola Australia (FFA) mengatakan setelah pertandingan Arab Saudi menyetujui rencana untuk mengenang korban-korban serangan teroris London, tetapi mereka tidak mau melakukan dengan cara seperti yang biasa dilakukan di sepakbola.

“Baik AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) dan tim Arab Saudi sepakat hening cipta bisa dilakukan,” kata FFA menurut laporan Sydney Morning.

“FFA kemudian diberitahu ofisial dari Saudi kalau tradisi one minute silence tidak sesuai dengan budaya Saudi dan mereka bergerak ke sisi lapangan mereka dan menghormati kebiasaan kami dengan mengambil posisi mereka sendiri di lapangan.”




Federasi sepakbola ARab Saudi minta maaf

Federasi Sepakbola Saudi mengeluarkan pernyataan resmi meminta maaf dan merasa menyesal atas pelanggaran yang ditimbulkan tim mereka.

“Para pemain tidak bermaksud tidak menghormati korban atau ingin membuat keluarga mereka marah, teman atau individu yang terkena dampak kekejaman tersebut,” pernyataan resmi Saudi. “Federasi Sepakbola Arab Saudi mengecam semua tindakan terorisme dan ekstremisme dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada semua keluarga korba,”

Biasanya, perwakilan FIFA bertemu dengan pejabat dari kedua tim dan wasit sehari sebelum kualifikasi Piala Dunia untuk membahas semua masalah protokol pertandingan termasuk rencana untuk hening cipta sejenak. Namun, tampaknya bagian ini dilewatkan karena bila sudah dirundingkan masalah ini tidak akan muncul.

Australia akhirnya memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia ini dengan skor 3-2 yang membuat poin mereka sama dengan Jepang dan juga Arab Saudi, 16 poin.


 AGEN SBOBET

[VIDEO] Timnas Arab Saudi Menolak Mengheningkan Cipta Untuk Serangan Teroris London [VIDEO] Timnas Arab Saudi Menolak Mengheningkan Cipta Untuk Serangan Teroris London Reviewed by Majalah Sbobet on Jumat, Juni 09, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD