Header

Liputan6

Wajib Lihat !! 10 Kampung Terunik yang Ada di Indonesia

Di indonesia ternyata banyak kampung yang unik lho , simak yuk..

 Wajib Lihat !! 10 Kampung Terunik yang Ada di Indonesia

 AGEN SBOBET

Majalah SBOBET ~ Banyak hal menarik yang tersebar luas di wilayah Indonesia, salah satunya adalah tentang kampung yang unik. Pada umumnya kampung-kampung ini tidak terlalu jauh berbeda dengan kampung lainnya yang ada di Indonesia, hanya saja ada sedikit ciri khas yang muncul sehingga terlihat lain.

Tidak disangka, di balik luasnya wilayah Indonesia ternyata kampung-kampung unik ini bakalan bikin kamu penasaran dan ingin datang kesana. Alasannya apa? Simak ulasan daftar 10 kampung unik di Indonesia menurut channel YouTube YtCrash berikut ini ;

1. Kampung Bisu

Kampung Bisu


Kampung Bisu berada di Bali, tepatnya di Desa Bengkala. Para penduduk di sini kesehariannya menggunakan bahasa tubuh untuk berkomunikasi. Alasannya karena di Desa Bengkala banyak orang yang memiliki kekurangan seperti bisu dan tuli, untuk itu mereka menggunakan bahasa tubuh untuk komunikasi.

2. Kampung Wadon

Kampung Wadon


Wilayah Ngawi memiliki sebuah kampung bernama Kampung Wadon. Sesuai dengan namanya, kampung ini benar-benar dihuni oleh para wanita saja. Hal ini disebabkan karena kepercayaan yang sudah turun-menurun di kampung ini, yaitu jika seorang laki-laki yang menikahi wanita dari Kampung Wadon harus segera pergi, karena jika tidak hidupnya akan mengalami sengsara. Namun, kampung ini terancam punah karena jumlah populasinya yang semakin sedikit dan juga beberapa wanita yang memilih untuk pindah.

3. Kampung Janda

Kampung Janda


Kampung Janda terletak di wilayah Purbalingga. Jika dilihat kampung ini tidak jauh berbeda dengan kampung lainnya, hanya saja para penduduk di sini rata-rata wanita dan berstatus seorang janda. Tidak semua janda sudah berumur tua, ada juga wanita muda namun sudah tidak bersuami. Banyaknya wanita janda di kampung ini dikarenakan suami mereka yang meninggal akibat kecelakaan saat bekerja.

4. Kampung Idiot

Kampung Idiot


Ponorogo memiliki sebuah kampung yang bernama Kampung Idiot. Melihat para penduduknya mungkin akan terasa sedih, karena rata-rata orang yang tinggal di sini mengalami keterbelakangan mental. Kurang gizi dan tingkat kemiskinan yang tinggi, menjadi penyebab dan faktor utama mengapa orang-orang di Kampung Idiot mengalami keterbelakangan mental.

5. Kampung Pasir

Kampung Pasir


Kampung Pasir berada di Madura. Jika pasir pada umumnya digunakan untuk bahan bangunan, pembuatan jalan atau konstruksi lainnya, di kampung ini justru pasir dipakai untuk tidur. Setiap rumah yang ada di sana, pasti memiliki sebuah kamar atau ruangan yang dikhususkan untuk tidur dengan pasir sebagai alasnya.

 AGEN TOGEL ONLINE


6. Kampung No Smoking

Kampung No Smoking

Melihat dari namanya, Kampung No Smoking yang terletak di Sulawesi Selatan, memiliki aturan di mana seluruh warganya tidak boleh merokok. Bahkan orang yang datang dan berkunjung dari luar pun, juga tidak boleh untuk merokok. Dahulu aturan ini hanyalah sebuah larangan yang tidak tertulis, namun kini peraturan tersebut sudah dibuat secara resmi.

7. Kampung Bule

Kampung Bule

Kampung Bule di Aceh merupakan salah satu kampung unik yang ada di Indonesia, karena di sana banyak sekali bule namun mereka bukan warga asing yang sedang berlibur, melainkan orang asli Aceh yang memiliki fisik seperti orang Eropa.

8. Kampung Korea

Kampung Korea


Mungkin terdengar aneh ada nama negara lain di Indonesia, seperti Kampung Korea di wilayah Buton, Sulawesi Tenggara. Hal yang menyebabkan nama tersebut digunakana adalah karena aksara di kampung ini memang benar-benar mirip dengan negara Korea. Sampai saat ini belum ada yang bisa menjelaskan bagaimana asal-usul Kampung Korea ini bisa memiliki aksara yang begitu mirip dengan Korea.

9. Kampung Teletubbies

Kampung Teletubbies

Kampung Teletubbies berlokasi di Dusun Ngelepen, Yogyakarta. Kampung di sini memiliki bentuk rumah yang mirip dengan rumah Teletubbies, yaitu berbentuk dome. Bentuk yang unik ini dibuat bukan tanpa alasan, pasca gempa besar yang melanda Yogyakarta tahun 2006, arsitektur bangunan ini dibuat untuk tahan terhadap gempa dan juga api.

10. Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-Warni

Kota Malang memiliki sebuah kampung unik yaitu Kampung Warna-Warni. Dahulu rumah-rumah di sini merupakan pemukiman yang kumuh, namun saat ini Kampung Warna-Warni berubah menjadi salah satu objek lokasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Itulah deretan kampung unik di Indonesia yang bisa dibilang hanya dapat ditemukan di sini. Kalau ingin lihat lebih jelasnya lagi, kamu bisa langsung lihat videonya YtCrash di bawah ini ;


 AGEN IBCBET
Wajib Lihat !! 10 Kampung Terunik yang Ada di Indonesia Wajib Lihat !! 10 Kampung Terunik yang Ada di Indonesia Reviewed by Majalah Sbobet on Senin, Juni 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD