Header

Liputan6

Bobotoh Yang Melindungi The Jakmania Di GBLA Meninggal Dunia

Suporter Persib Ricko Andrean Maulana yang dikeroyok oknum Bobotoh di GBLA, meninggal dunia, Kamis (27/7) pagi ini

 Bobotoh Yang Melindungi The Jakmania Di GBLA Meninggal Dunia

 AGEN SBOBET

Majalah SBOBET ~ Kericuhan suporter klub kembali memakan korban jiwa. Kali ini giliran suporter Persib Bandung Ricko Andrean Maulana yang harus meregang nyawa, Kamis (27/7) pagi, setelah beberapa hari sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung.

Nasib sial dialami Ricko Andrean Maulana. Bobotoh Persib yang merupakan warga Cicadas Kota Bandung itu menjadi korban pengeroyokan oknum bobotoh. Pria berusia 22 tahun anak yatim piatu itu, bermasud menolong anggota The Jakmania yang dikeroyok oknum bobotoh di Tribun Utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Sabtu, 22 Juli 2017 ketika Persib menjamu Persija.

Namun, dia malah menjadi korban pengeroyokan dan kini belum sadarkan diri. Dia dirawat di Rumah Sakit Santo Yusuf Kota Bandung.

Menurut cerita rekan korban, Abdul Gofur, ketika babak pertama usai, Ricko bersama teman sekelompoknya keluar dari tempat duduk untuk makan bersama di lorong masuk ke arah tribun penonton. Ketika yang lain mulai menyantap kamanan, Ricko mendengar di tribun utara atas ada keributan. Dia terpisah dari rombongan dan menuju tempat keributan.

Mengetahui ada yang dikeroyok dari The Jakmania, Ricko berusaha untuk menolong menjauhkan korban dari kerumunan massa. Namun, korban dari The Jak merangkul ke badan Ricko untuk berlindung, dan oknum bobotoh malah ikut memukuli Ricko.

“Sialnya korban Ricko saat itu tidak memakai atribut Persib karena baru pulang kerja, langsung ke stadion. Saat Ricko dan korban dari anggota The Jak digotong ke ambulan, masih saja ada yang terus berusaha memukulnya meski sudah dikasih tahu bahwa Ricko adalah bobotoh,” ujar Gofur di Rumah Sakit Santo Yusuf, Senin, 24 Juli 2017.

Ricko dan korban pendukung Persija bisa diselamatkan. Korban dari pendukung Persija sudah dibawa ke Jakarta dan dirawat di rumah sakit di sana, sedangkan Ricko masih belum sadarkan diri.

Korban mengalami luka lembam di bagian wajah dan badan. Korban Ricko akhirnya menjadi ramai di media sosial. Hal itu pula yang membuat anggota The Jakmania lain bersimpati. “Dari The Jak ada yang menelepon kakak Ricko ikut berempati atas kejadian tersebut, dan bahkan akan ikut membantu biaya,” kata Gofur.

Keprihatinan juga datang dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan juga Manajer Persib Umuh Muchtar yang datang menjenguk Ricko, Senin, 24 Juli 2017. Ridwan Kamil meminta pelaku penusukan untuk bertanggung jawab secara moril meminta maaf kepada Rico yang saat ini masih dirawat. "Saya berharap, mereka yang melakukannya gentle, meminta maaf kepada Rico di RS Santo Yusuf. Kepada Anda yang melakuan dan siapapun minta pertanggungjawaban moril untuk minta maaf, jangan pernah mengulangi lagi baik kepada suporter dan yang lain karena melanggar kemanusiaan," ujarnya.

 AGEN TOGEL ONLINE




Ridwan juga mengimbau kepada panitia pelaksana untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan. Hal itu harus dilakukan tk hanya di luar lapangan atau di dalam lapangan, tapi juga penempatan aparat keamanan di tengah tengah penonton.

Akibat kejadian tersebut, Persib pun terancam denda. Padahal, sebelumnya Komisi Disiplin PSSI telah melayangkan denda Rp 150 juta kepada Persib akibat tindakan tidak terpuji dari oknum bobotoh saat Persib menjamu PSM Makassar. Sanski serupa terjadi saat laga tandang ke markas Madura United.

 AGEN IBCBET

Bobotoh Yang Melindungi The Jakmania Di GBLA Meninggal Dunia Bobotoh Yang Melindungi The Jakmania Di GBLA Meninggal Dunia Reviewed by Angelice Onggi on Kamis, Juli 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD