Header

Liputan6

Daftar Pembelian Besar Musim Panas 2017 hingga Hari Kesembilan


SBOBET INDONESIA ~ Bursa transfer musim panas selalu menarik lantaran kerap munculnya kejutan. Demikian pula yang terjadi pada 2017.

Jendela transfer musim panas di sejumlah liga Eropa telah dibuka sejak 1 Juli. Beberapa tim sudah mulai bergerak mencari amunisi baru.

Sejauh ini, Premier League paling sering menciptakan breaking news di pemberitaan bursa jual-beli pemain.

Kasta teratas Liga Inggris tersebut sudah mencatatkan enam transaksi yang melibatkan pemain berlabel bintang.

Berikut ini transfer-transfer besar yang telah terjadi sampai Senin (10/7/2017) atau sembilan hari setelah bursa pemain musim panas tahun ini dibuka.

ROMELU LUKAKU

Manchester United berhasil mencapai kata sepakat dengan Everton terkait harga transfer Romelu Lukaku.

Setan Merah pada awalnya merahasiakan dana kedatangan Lukaku.

Menurut berita dari berbagai media Inggris, mahar yang mereka keluarkan adalah 75 juta pounds (Rp 1,3 triliun) dan itu kemudian terkonfirmasi.


WAYNE ROONEY

Hanya beberapa hari setelah munculnya pengumuman kesepakatan transfer Lukaku, Wayne Rooney pindah dari Man United menuju Everton.

Rooney akan menghuni Goodison Park selama dua tahun ke depan. Sebelumnya, sang striker pernah bermain untuk Everton selama rentang waktu 2002–2004.

MOHAMED SALAH

Setelah sempat dikaitkan dengan berbagai klub, Mohamed Salah akhirnya mendarat di Liverpool FC. Ia menjadi pemain kedua yang mendarat di Anfield pada musim panas ini setelah Dominic Solanke.

Menurut berita yang beredar, transfer Salah dari AS Roma ke The Reds menelan biaya 39 juta pounds atau sekitar Rp 672 miliar.


ALEXANDRE LACAZETTE

Upaya Arsenal untuk mendapatkan Alexandre Lacazette penuh liku. Mereka sempat mengajukan beberapa tawaran harga, tetapi ditolak oleh Olympique Lyon selaku pemilik sah sang striker.

Arsenal akhirnya berhasil mengangkut Lacazette dengan banderol 60 juta euro (Rp 908 miliar). Nominal tersebut memecahkan rekor pembelian klub.

DAVY KLAASSEN

Everton menggelontorkan dana sampai 23,6 juta pounds (Rp 400 miliar) untuk mendapatkan jasa kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen.

The Toffes, julukan Everton, bakal menikmati servis Klaassen untuk lima tahun.

JOHN TERRY

Sementara Manchester United, Everton, dan Liverpool merekrut pemain besar, Chelsea justru melepas salah satu kapten terbaiknya, yakni John Terry.

Terry pergi dari The Blues setelah kontraknya habis. Bek berusia 36 tahun itu kemudian melanjutkan perjalanan bersama Aston Villa yang berkompetisi di Divisi Championship atau lapisan kedua dalam piramida sepak bola Inggris.


ANDRE SILVA

AC Milan jorjoran dalam sesi transfer saat ini. Hingga hari kesembilan, mereka sudah mendatangkan enam amunisi anyar yang salah satunya adalah Andre Silva.

Rossoneri merogoh kocek sampai 38 juta euro atau sekitar Rp 579 miliar untuk mengangkut Silva dari FC Porto.

THEO HERNANDEZ

Real Madrid menjadikan Theo Hernandez sebagai rekrutan pertama pada bursa musim panas kali ini. Los Blancos menggaet bek kiri berumur 19 tahun itu dari rival sekota mereka, Atletico Madrid.

El Real memiliki servis Theo untuk enam tahun ke depan atau sampai 2023.

GERARD DEULOFEU

FC Barcelona memulangkan Gerard Deulofeu lewat jalur klausul pembelian kembali dari Everton. Winger berusia 22 tahun itu dikontrak sampai 30 Juni 2019.

Deulofeu merupakan produk La Masia, akademi milik Barcelona. Ia hanya mendapat jatah tampil empat kali bareng tim senior sebelum akhirnya dijual ke Everton pada 2015.


 AGEN SBOBET

Daftar Pembelian Besar Musim Panas 2017 hingga Hari Kesembilan Daftar Pembelian Besar Musim Panas 2017 hingga Hari Kesembilan Reviewed by Majalah Sbobet on Selasa, Juli 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD