Header

Liputan6

Kepergok Saat Bobol ATM di Depok, Juanda Ditangkap Warga



SBOBET Indonesia - Juanda (30) ditangkap warga setelah aksi percobaan pembobolan ATM yang dilakukan di sebuah SPBU di Pancoranmas, Depok, dipergoki korban. Modus Juanda adalah mengganjal ATM.

Kejadian bermula ketika korban, Kusnadi (43), hendak mengambil uang di ATM di SPBU, Pancoranmas, Depok, Jumat (7/7) sore kemarin. Namun kartu ATM-nya tersangkut sehingga dia tidak bisa melanjutkan transaksi.

"Awalnya korban saat memasukkan kartu ATM ke dalam ATM, kartu tersebut tidak keluar karena terganjal oleh benda seperti kertas yang dilem di tempat keluar-masuknya kartu," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho kepada detikcom, Sabtu (8/7/2017).

Korban kemudian mencoba menghubungi pihak bank untuk memblokir rekeningnya, namun ia tidak tersambung. Korban kemudian keluar dari bilik ATM dan pada saat bersamaan, pelaku menyarankannya langsung melapor ke bank.

"Pas korban mau pergi, pelaku langsung masuk ke gerai ATM," ucapnya.

Pada saat itu, korban melihat pelaku sedang mencongkel ATM. Korban kemudian menghampirinya dan membuat pelaku kaget.

"Korban kemudian mengambil kartu ATM yang dipegang oleh pelaku, tetapi ternyata bukan kartu ATM miliknya. Sementara ATM korban diselipkan di celana pelaku dan langsung diambil oleh pelaku," sambungnya.

Saat itu diketahui pelaku ternyata bersama temannya. Pelaku dan temannya berusaha kabur. Pelaku kemudian tertangkap warga, sementara temannya berhasil meloloskan diri.

"Pelaku bisa dijerat dengan Pasal 53 juncto Pasal 363 ayat 4 KUHP dengan ancaman 1/3 pidana pokoknya dengan pokok 7 tahun," ucapnya.






AFILIASI :
#Bolahero , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )

Kepergok Saat Bobol ATM di Depok, Juanda Ditangkap Warga Kepergok Saat Bobol ATM di Depok, Juanda Ditangkap Warga Reviewed by Majalah Sbobet on Sabtu, Juli 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD