Header

Liputan6

Pereira-Romero Teken Kontrak Baru, Sinyal De Gea Hengkang dari Man United?


SBOBET INDONESIA ~ Setelah memperpanjang kontrak kiper ketiga, Joel Pereira (21 tahun), Manchester United sukses memperbarui kesepakatan kerja penjaga gawang kedua, Sergio Romero (30). Apakah hal itu menjadi sinyal bahwa kiper utama Setan Merah, David De Gea (26), bakal segera hengkang?

Sergio Romero dan Joel Pereira telah setuju untuk memperpanjang kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2021.

Hal ini menunjukkan bahwa kedua kiper tersebut berada di dalam rencana jangka panjang Manajer Jose Mourinho.

Padahal, selama ini Romero dan Pereira hanya menjadi pelapis De Gea. Kesempatan kedua pemain itu untuk bermain juga sangat kecil dari Mourinho.

Sepanjang 2016-2017, Romero hanya tampil dalam 18 pertandingan dengan rincian dua di Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan 12 di Liga Europa.

Sedangkan Pereira hanya satu kali tampil, masing-masing di ajang Premier League dan Piala FA.

"Saya senang telah menandatangani kontrak baru. Siapa yang tidak ingin menjadi bagian dari klub terbesar di dunia?" Ucap Sergio Romero, dikutip dari ESPN.

"Kami memiliki kiper yang hebat di sini dan selalu saling belajar. Tentu saja sangat membahagiakan menjadi bagian dari final Liga Europa, dan saya sudah tidak sabar untuk membantu tim meraih kesuksesan di musim 2017-2018," tutur Romero.


Dengan status sekadar pelapis, cukup mengherankan jika Romero dan Pereira mengaku bahagia bersama Man United dan menerima kesepakatan kerja jangka panjang.

Bisa jadi hal ini disebabkan oleh rencana kepergian De Gea dari Old Trafford. Pada setiap bursa transfer musim panas tiga tahun terakhir, nama De Gea selalu dikaitkan dengan Real Madrid.

Kemampuan yang selama ini ditunjukkan kiper utama tim nasional Spanyol itu telah membuat Los Merengues jatuh hati.

Sejak 2014-2015, De Gea selalu mampu mencatatkan angka penyelamatan di atas 70 kali disertai dua digit clean-sheet per musimnya di Premier League.

Pada bursa transfer 2017, peluang relaisasi transfer De Gea ke Real Madrid semakin menguat.

Bahkan, beberapa media Inggris dan Spanyol mengabarkan bahwa De Gea telah meminta agennya untuk segera merampungkan negosiasi dengan Real Madrid demi kejelasan masa depannya.

Namun, De Gea kini tetap menjadi bagian dari skuat Man United dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Ia juga menjadi kiper pilihan pertama dalam laga perdana menghadapi Los Angeles Galaxy, Sabtu (15/7/2017) atau Minggu pagi WIB.

Jose Mourinho mengaku bahwa dirinya tidak akan memainkan De Gea pada laga kedua pramusim 2017-2018. Namun, hal itu tak menunjukkan bahwa De Gea tidak lagi dibutuhkan oleh manajer berusia 54 tahun itu.

"Kami akan memberikan kesempatan masing-masing kepada Joel Pereira dan Romero untuk bermain selama 45 menit," ujar Mourinho.

"Sedangkan pada pertandingan ketiga melawan Manchester City, kami tidak akan memainkan Joel. Kami akan menurunkan David dan Romero masing-masing selama 45 menit," katanya.

Statistik David De Gea di Premier League Tiga Musim Terakhir

2014-2015

*Main : 37 partai
*Penyelamatan : 93 saves
*Clean-Sheet : 10 kali
2015-2016

*Main : 34
*Penyelamatan : 83
*Clean-Sheet : 15
2016-2017

*Main : 35
*Penyelamatan : 74
*Clean-Sheet d: 14

 AGEN SBOBET

Pereira-Romero Teken Kontrak Baru, Sinyal De Gea Hengkang dari Man United? Pereira-Romero Teken Kontrak Baru, Sinyal De Gea Hengkang dari Man United? Reviewed by Majalah Sbobet on Selasa, Juli 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD