Header

Liputan6

Peringatan Rooney kepada Lukaku


SBOBET INDONESIA ~ Striker Everton, Wayne Rooney, memperingatkan Romelu Lukaku bahwa dia harus menunjukkan kekuatan mental jika ingin sukses di Manchester United.

Lukaku bergabung ke Man United dari Everton dengan nilai transfer yang dilaporkan bernilai 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). Dia menandatangani kontrak selama lima tahun.

Transfer itu pun diikuti kepindahan Rooney dari Man United ke Goodison Park, kandang Everton.

Sebelumnya, Rooney telah menjalani karier di Setan Merah, julukan Man United, selama 13 tahun.

Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man United dengan torehan 253 gol.

Soal Lukaku, Rooney yakin striker asal Belgia itu memiliki kemampuan untuk meraih posisi di bawah Manajer Man United, Jose Mourinho.

Namun, dia memperingatkan Lukaku agar menghindari keraguan diri jika ingin menangani tekanan bermain untuk tim yang lebih besar.

"Bermain untuk Manchester United adalah ujian karakter," ujar Rooney, yang mencetak gol kemenangan dalam debutnya keduanya bersama Everton saat melawan Gor Mahia pada Kamis (13/7/2017) kepada wartawan.

"Anda harus cukup kuat untuk menerima tantangan tersebut. Man United adalah klub sepak bola yang menuntut kesuksesan. Lukaku harus cukup kuat menghadapi tantangan itu," ucapnya.


Pemain berusia 31 tahun tersebut mengatakan, jika berhasil mengatasi tantangan dan tekanan, Lukaku akan meraih kesuksesan bersama Man United.

"Jika bisa mengatasi tekanan, dengan kemampuan yang dimilikinya, Lukaku akan sukses. Jika dia khawatir dengan hal-hal tersebut, itu akan membuatnya lebih sulit," kata Rooney.

"Mudah-mudahan, Lukaku bisa mendapat rekan yang akan memberi bimbingan dengan benar dan mendapatkan yang terbaik darinya," tuturnya.

Selain itu, Rooney mengatakan bahwa ada standar yang harus dijaga di Manchester United.

"Ada standar yang harus Anda jaga saat bermain di Manchester United. Itu datang dari Sir Alex Ferguson saat saya datang ke Man United dan diturunkan melalui pemain seperti Giggsy (Ryan Giggs), Gary Neville, dan Paul Scholes," ucap Rooney.

"Selama beberapa tahun terakhir, saya dan Michael Carrick mempertahankan standar tersebut," katanya.


Terkait hal itu, dia mengatakan bahwa tantangan ke depan akan semakin sulit. Dia pun merasa senang dan lega bisa kembali ke Everton.

"Itu sudah lebih sulit dalam beberapa tahun terakhir, dengan beberapa pemain yang bergabung dengan klub. Ada tradisi di Man United yang harus dipertahankan," ucapnya.

"Ini menjadi lebih sulit, tetapi itu bukan masalah saya lagi. Saya hanya senang bisa kembali ke Everton," tutur Rooney.

 AGEN SBOBET

Peringatan Rooney kepada Lukaku Peringatan Rooney kepada Lukaku Reviewed by Majalah Sbobet on Senin, Juli 17, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD