Header

Liputan6

Princess Cruises Siap Berlayar ke 5 Destinasi di Indonesia


Travel NewsJAKARTA - Princess Cruises, perusahaan jasa wisata kapal pesiar asal Amerika Serikat menawarkan lima destinasi wisata di Indonesia kepada wisatawan sepanjang tahun 2017-2018. Indonesia dianggap memiliki atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan.

"Indonesia itu punya atraksi apa? Indonesia punya apa saja. Punya wisata budaya, pantai, makanan yang enak," kata Direktur Kawasan Asia Tenggara dari Princess Cruises, Farriek Tawfik saat temu wartawan di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Adapun lima destinasi wisata yang ditawarkan oleh Princess Cruises adalah Bali, Lombok (Nusa Tenggara Barat, Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), Probolinggo (Jawa Timur), dan Semarang (Jawa Tengah). Setiap wisatawan yang berpesiar akan singgah di pelabuhan-pelabuhan yang ada di destinasi tersebut.

"Pulau Komodo itu sangat populer karena tentu komodo. Pink Beach untuk SCUBA diving," jelasnya.

Untuk destinasi wisata Probolinggo, Tawfik menyebut wisatawan akan diajak tur keliling kota. Wisatawan akan diajak menyelami budaya di destinasi Probolinggo.

"Kalau ke Bromo, saya rasa sulit. Biasanya kapal masuk pagi hari dan sore sudah keluar lagi," ujar Tawfik.

Ia menegaskan posisi Indonesia dalam industri wisata kapal pesiar terbilang penting. Hal itu lantaran Indonesia memiliki populasi penduduk yang tinggi dan wilayah yang hangat.

"Kami merasa industri kapal pesiar di Asia itu berkembang. Ini industri yang menarik karena pariwisata ini masih terbilang baru," tambahnya.

Kapal pesiar milik Princess Cruises yang akan melayari perairan Indonesia berkapasitas sekitar 2.600 penumpang, belum termasuk kru kapal. Adapun perjalanan di Indonesia sekitar 10 hari.

Selama tahun 2017-2018 itu, Princess Cruises akan melayani 26 rencana pelayaran ke Indonesia. Ada lima kapal pesiar milik Princess Cruises yang bakal melintasi perairan Indonesia yaitu Sapphire Princess, Diamond Princess, Golden Princess, Sun
Princess, dan Sea Princess.

"Setiap tahun kami selalu cari destinasi baru untuk dilayari," jelasnya.

Princess Cruises adalah perusahaan kapal pesiar yang memiliki rute pelayaran ke tujuh benua dan 350 pelabuhan dan destinasi di seluruh dunia. Destinasi yang dilayari oleh Princess Cruises meliputi Karibia, Alaska, Terusan Panama, Eropa, Meksiko, Amerika
Selatan, Australia/ Selandia Baru, Pasifik Selatan, Hawaii, Tahiti/ Polinesia Perancis, Asia, India, Afrika, Kanada/New England (timur laut Amerika Serikat), serta wilayah pesiar lainnya.

 AGEN SBOBET

Princess Cruises Siap Berlayar ke 5 Destinasi di Indonesia Princess Cruises Siap Berlayar ke 5 Destinasi di Indonesia Reviewed by Angelice Onggi on Jumat, Juli 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD