Header

Liputan6

Resmi Angkut Kyle Walker, Man City Habiskan Rp 2,2 Triliun buat 3 Pemain


SBOBET INDONESIAMANCHESTER - Manchester City akhirnya meresmikan transfer Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, Jumat (14/7/2017) malam WIB. Bek sayap Inggris berusia 27 tahun itu dilaporkan tiba dengan nilai pokok 50 juta pounds atau setara Rp 870,8 miliar.

Kyle Walker meneken kontrak berdurasi lima tahun di Manchester City. Kubu The Citizens butuh mengangkut bek kanan kelas top guna menggantikan posisi Pablo Zabaleta.

Sebelumnya, Manchester Biru juga disalip Paris Saint-Germain dalam perburuan Dani Alves.

The Guardian mewartakan Walker juga dimarkahi dengan berbagai bonus yang mencapai 3 juta pounds. Kalau ditotal, transfer pemain timnas Inggris itu memakan biaya akumulatif 53 juta pounds.

Andai jumlah itu yang dihitung, Walker pun memecahkan dua rekor sekaligus, yakni bek termahal dan pemain Inggris termahal di dunia.


Transfer akumulatif 53 juta pounds tersebut melebihi angka pembelian David Luiz oleh Paris Saint-Germain dari Chelsea senilai 50 juta pounds pada 2014.

Satu yang pasti, kepindahan Walker ke Man City menegaskan nafsu belanja The Citizens yang tetap tinggi.

Walker kini menjadi rekrutan ketiga Manchester City musim panas ini. Sebelumnya, pelatih Josep Guardiola telah mengamankan jasa gelandang serang Bernardo Silva (43 juta pounds) dan kiper Ederson (34,7).

Kalkulasikan nilai transfer trio mahal tersebut, maka akan muncul angka 127,7 juta pounds. Jika dirupiahkan, transfer luks Walker-Silva-Ederson ini saja menghabiskan biaya 2,2 triliun!

"Saya sangat bahagia bergabung dengan Man City dan tak sabar untuk memulainya. Guardiola adalah salah satu pelatih paling dihormati di dunia. Saya senang, sedikit gugup," katanya dalam sambutan perdana di situs klub.

 AGEN SBOBET

Resmi Angkut Kyle Walker, Man City Habiskan Rp 2,2 Triliun buat 3 Pemain Resmi Angkut Kyle Walker, Man City Habiskan Rp 2,2 Triliun buat 3 Pemain Reviewed by Majalah Sbobet on Sabtu, Juli 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD