Header

Liputan6

Resmi, Raja Coppa Italia Tinggalkan Juventus


SBOBET INDONESIATurin - Norberto Murara Neto secara resmi meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Valencia terhitung per Jumat (7/7/2017).

Penjaga gawang yang sebelumnya menjadi pelapis Gianluigi Buffon itu, menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama klub barunya atau hingga 30 Juni 2021.

Tidak disebutkan berapa biaya transfer Neto. Namun, menurut media-media Eropa, Valencia harus menggelontorkan uang sebesar sembilan juta euro (sekitar Rp 107 miliar) serta mencantumkan nilai 80 juta euro sebagai klausul pelepasan dalam kontrak sang pemain.

Dalam pesan perpisahan di situs resmi klub, Juventus turut menyelipkan apresiasi terhadap dua tahun karier Neto di Turin.

"Dia adalah penjaga gawang bertalenta dan populer di ruang ganti. Pemain asal Brasil ini selalu siap ketika dibutuhkan," bunyi pernyataan klub.

Adapun di akun Twitter miliki I Bianconeri, demikian julukan Juventus, juga memberikan predikat raja Coppa Italia kepada kiper berusia 27 tahun itu.


Maklum, Neto memang selalu diturunkan dalam pertandingan Coppa Italia yang dilakoni Juventus pada musim 2015-2016 dan 2016-2017. Secara beruntun, dia menjuarai turnamen tersebut.

"Rapor penyelamatan dia cukup impresif, yaitu 73 persen, dan melakukan blok sebanyak 42 kali dari total 57 tembakan," demikian deskripsi terhadap kiprah Neto di situs resmi klub.

Kelak di klub barunya, status spesialis turnamen bukan mustahil kembali menjadi milik Neto. Sebab, dia mendapatkan pesaing cukup berat, yakni Diego Alves.

Pemilik nama terakhir memiliki keunggulan dalam penalti. Alves telah menggagalkan 20 eksekusi di Divisi Primera La Liga - kasta pertama Liga Spanyol, termasuk upaya dari sejumlah nama besar seperti Antoine Griezmann, Diego Costa, dan Cristiano Ronaldo.

 AGEN SBOBET

Resmi, Raja Coppa Italia Tinggalkan Juventus Resmi, Raja Coppa Italia Tinggalkan Juventus Reviewed by Majalah Sbobet on Sabtu, Juli 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD