Header

Liputan6

Ronald Koeman Mengaku Cuma 3 Pemain Everton yang Tahu Cara Jadi Juara


SBOBET INDONESIALIVERPOOL - Manajer Everton, Ronald Koeman (54), mengaku cuma tiga pemain di skuatnya yang tahu cara untuk menjadi juara. Wayne Rooney (31), yang baru direkrut dari Manchester United pada Minggu (9/7/2017), menjadi satu di antara tiga nama itu.

"Wayne menunjukkan ambisi yang kami butuhkan. Dia tahu bagaimana cara memenangi gelar," kata Ronald Koeman dalam situs resmi klub.

"Tidak satupun di tim kecuali Wayne, Gareth Barry, dan Davy Klaassen yang pernah meraih gelar. Wayne juga akan membagikan pengalamannya kepada seluruh skuat," ucap Koeman.

Jika hanya berbicara titel liga, kombinasi Wayne Rooney (5 Liga Inggris), Gareth Barry (1 Liga Inggris), dan Davy Klaassen (3 Liga Belanda) total sudah merengkuh sembilan trofi.


Belum lagi, Rooney adalah pesepak bola yang berlimpah penghargaan individu, termasuk trofi Pemain Muda Terbaik Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada 2010.

Kala itu, Rooney duduk di posisi kedua top scorer kompetisi dengan koleksi 26 gol.

Dia hanya kalah dari Didier Drogba (29).

Berkaca dari pencapaian Rooney tersebut, Ronald Koeman ingin pemain anyarnya ini membagikan ilmu kepada bibit-bibit muda Everton.

"Kami mempunyai banyak pemain muda dan terkadang di dalam kehidupan, Anda membutuhkan seseorang untuk dijadikan panutan dalam belajar. Hal ini menjadi salah satu yang saya dan Wayne bicarakan terkait tugasnya di dalam dan luar lapangan untuk tim," kata Koeman.

"Wayne akan menunjukkan kepada tim bagaimana dia bisa dan masih menjadi pemain hebat," tutur Koeman.

Selama berkarier di Manchester United, Rooney sukses mengemas 253 gol dan 145 assist dari 559 penampilan.

Bahkan, juru gedor kelahiran Liverpool, Inggris, ini sempat menyumbangkan 15 gol dari 71 partai bersama Everton dalam kurun waktu 1 Juli 2002 hingga 31 Agustus 2004.

 AGEN SBOBET

Ronald Koeman Mengaku Cuma 3 Pemain Everton yang Tahu Cara Jadi Juara Ronald Koeman Mengaku Cuma 3 Pemain Everton yang Tahu Cara Jadi Juara Reviewed by Majalah Sbobet on Selasa, Juli 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD