Header

Liputan6

Sepuluh Wanita inspiratif sebelum abad ke-16, cantik dan seksi juga cerdas

Mereka dianggap sudah memberikan inspirasi bagi dunia

 Sepuluh Wanita inspiratif sebelum abad ke-16, cantik dan seksi juga cerdas

 AGEN SBOBET

Majalah SBOBET ~ Peradaban kuno ternyata sudah mempunyai banyak sosok wanita yang terkenal cantik, cerdas dan berani. Sejarah ini bisa dibuktikan dalam bentuk buku dan sastra lama dunia.

Beberapa contohnya adalah 10 wanita yang hidup sebelum abad ke-16 ini. Mereka dianggap sudah memberikan inspirasi bagi dunia. Tak hanya bermodalkan kecantikan dan keseksian, namun mereka ini tercatat sangat cerdas. Penasaran siapa saja?

Berikut ulasannya, 10 wanita paling inspiratif peradaban kuno pre-abad ke-16, seperti dilansir brilio.net dari list amaze, Rabu (19/7):

1. Joan of Arc (abad ke-14)

 Joan of Arc (abad ke-14)

Joan of Arc disebut-sebut sebagai wanita tercantik dan paling berani di Prancis. Dia dikenal sebagai sosok yang selalu fokus pada kekuatan dan kepahlawanan wanita.

Sosoknya dihormati karena visioner, pernah menjadi pemimpin militer, martir, santo, dan tentu saja akhirnya dinobatkan sebagai pahlawan kebanggaan Prancis. Catatan sejarah mengatakan bahwa hidupnya berakhir karena dibakar di tiang pancang sebelum disiksa.

2. Aspasia (abad ke-5)

 Aspasia (abad ke-5)


Aspasia adalah seorang wanita imigran era Klasik Athena yang merupakan istri dari Pericles, negarawan yang terkemuka dan sangat berpengaruh pada zamannya. Namun catatan sejarah belum menemukan soal rincian yang tepat mengenai status perkawinan mereka.

Selama hidupnya, Aspasia dikenal sebagai sosok yang sangat cantik, seksi dan mempunyai kecerdasan di atas rata-rata perempuan pada zamannya. Beberapa catatan sejarah mengungkap bahwa banyak sejarawan dan ilmuwan kala itu menganggap Aspasia sebagai hetaera (pelacur) di Athena.

Peran Aspasia dalam sejarah dianggap sangat penting untuk rujukan bagi wanita-wanita Yunani kuno. Di Athena, dia lebih dari sekadar objek kecantikan fisik, namun juga terkenal karena kemampuannya sebagai pembicara dan penasihat.

3. Lucrezia Borgia (abad ke-14 dan 15)

 Lucrezia Borgia (abad ke-14 dan 15)


Lucrezia Borgia disebut sebagai wanita yang paling dihargai penampilan fisiknya di Italia selama periode abad pertengahan. Sosoknya dianggap sebagai wanita paling seksi di abad ke-14 dan 15 karena mempunyai rambut pirang yang lebat, kulit yang mulus, payudara yang kencang, dan bola mata yang sungguh cantik karena bisa berubah-ubah warnanya.

Anak cantik dari pasangan putri Paus Alexander VI dan Vannozza dei Cattanei ini dikenal menghabiskan banyak waktu untuk merawat rambut selama hidupnya. Sampai hari ini dia dikagumi dalam bentuk banyak representasi budaya seperti film dan televisi, sastra dan opera dan permainan video.

4. Salome (abad ke-1)


 Salome (abad ke-1)


Salome adalah penari terkenal dalam sejarah. Dia adalah putri Herodes II dan Herodias.

Dalam catatan sejarah, dia terkenal dengan Tari Tujuh Kerudung dan juga dikenal dari kisah-kisah Alkitab karena membawa kepala Yohanes Pembaptis kembali dari eksekusi.

Salome disebut sebagai penari yang sangat cantik. Dia muncul dalam Alkitab di Markus 6: 21-29, Mat 14: 6-11 dan sejarah memberikan bukti tentang keberadaannya melalui bentuk koin dengan wajah cantik Salome.

 AGEN TOGEL ONLINE


5. Lady Godiva (abad ke-11)

 Lady Godiva (abad ke-11)


Lady Godiva adalah istri cantik dari Leofric, Earl of Mercia. Dia dikenal karena sumbangannya yang dermawan ke gereja dan badan amal.

Menurut cerita abad ke 11, Godiva awalnya terganggu oleh pajak berat yang telah dikenakan bea cukai kepada warga Coventry. Setelah Godiva meminta Leofric untuk menurunkan pajak berulang kali, Leofric akhirnya setuju dengan tuntutan istrinya itu. Namun syaratnya Godiva harus mau berkuda berkeliling kota dengan telanjang.

Karena tekadnya untuk membantu orang-orang di Coventry sudah kuat, dia akhirnya mau telanjang dan mengendarai kuda keliling kota. Catatan sejarah mengungkap Godiva tampak terlihat sangat seksi saat itu. Rambutnya yang panjang tergerai dengan indah untuk menutupi tubuh mulusnya itu saat berkuda. Usai kejadian fenomenal itu, suaminya menepati janji menurunkan pajak untuk warga Coventry.

Sebagian besar sejarawan merasa bahwa Lady Godiva yang menunggang kuda telanjang adalah fiksi, namun Godiva adalah orang sungguhan di dunia abad ke-11. Godiva beserta suaminya dikenal telah mendirikan Biara Benediktin di Coventry.

6. Samyukta (abad ke-12)
 


 Samyukta (abad ke-12)


Samyukta adalah salah satu wanita India tercantik dalam sejarah kuno. Dia adalah putri cantik dari Jaichand, Raja Kannauj. Menurut catatan sejarah dia menjadi istri Prithviraj Chauhan, seorang Raja Rajput dari klan Chauhan.

Cerita percintaan Samyukta dan Prithviraj itu sampai saat termasuk dalam sejarah India yang paling indah. Pada tahun 1962 juga muncul film perdana yang mengisahkan kisah asmara mereka, yang berjudul 'Rani Samyukta'.

7. Guinevere (abad awal, disebutkan sekitar tahun 450) 


 Guinevere (abad awal, disebutkan sekitar tahun 450)


Guinevere adalah seorang ratu yang mulia dan cantik yang merupakan istri Raja Arthur, penguasa legendaris Inggris. Dia adalah putri Raja Leodegrance.

Dalam Historia Regum Britanniae, dia digambarkan sebagai salah satu wanita tercantik dari Inggris. Kecantikannya yang luar biasa menyebabkan hidupnya berubah drastis. Kisah Ratu Guinevere dengan ksatria paling berani yang akhirnya menjadi suaminya, Sir Lancelot, dianggap sebagai busur cerita romansa abad pertengahan yang paling menonjol.

Namun sampai kini belum diketahui secara pasti pada abad ke berapa Guinevere ini hidup. Beberapa sumber menyebut Guinevere lahir sekitar tahun 450.

Menurut catatan sejarah, kecantikan Guinevere sangat dikagumi oleh banyak pria pada zamannya. Meski beberapa literatur lainnya menyebutkan kemungkinan kisah Guinevere ini merupakan fiksi Arthurian dan belum ada catatan yang bisa membuktikan bahwa sosoknya ini nyata.

8. Phryne (abad ke-4 SM) 


 Phryne (abad ke-4 SM)


Phryne adalah seorang hetaira (pelacur) yang sangat terkenal dari Yunani Kuno, sebelum masehi. Kecantikan dan keseksiannya kala itu membuat banyak pria memperebutkannya.

Mnsar├ęt adalah nama sebenarnya. Dia dipanggil sebagai Phryne (kodok) karena kulit mulusnya bewarna kekuningan.

Menurut catatan sejarah Athenaeus (seorang ahli pidato dan tata bahasa Yunani yang hebat), Phryne diceritakan pernah mengikuti Festival Eleusinia dan Poseidonia dengan telanjang. Kemudian kisah itu mengilhami pelukis Apelles untuk menghasilkan gambar Aphrodite Anadyomene yang tersohor di dunia hingga sekarang ini.

9. Nefertiti (1330-1370 SM) 


 Nefertiti (1330-1370 SM)


Ratu Nefertiti adalah ratu paling cantik di Mesir. Nefertiti bisa diartikan sebagai 'keindahan telah datang'.

Menurut rumor abad ke-14 SM, dia benar-benar hidup sesuai dengan namanya. Orangtua Neferiti tidak pernah diketahui siapa identitasnya, selain itu informasi soal perkawinannya dengan pria dari kerajaan besar di Mesir juga masih simpang siur.

Dia adalah salah satu ratu yang paling dikenal bersama Cleopatra. Di dunia modern, dia terkenal dengan patung batu pasir yang dicat yang dipulihkan pada tahun 1913 dan menjadi ikon global kecantikan dan kekuatan feminin di dunia.

10. Cleopatra VII (30-69 SM) 


 Cleopatra VII (30-69 SM)


Cleopatra adalah ikon budaya kecantikan feminin sepanjang sejarah dunia. Dia adalah Ratu Ptolemeus Mesir sekaligus Firaun terakhir.

Dalam catatan sejarah dunia Mesir kuno, kecantikannya di dunia tiada tanding. Saking populernya, tahun 1934 dan 1963 film tentang Cleopatra pertama kali dibuat.

 AGEN IBCBET

Sepuluh Wanita inspiratif sebelum abad ke-16, cantik dan seksi juga cerdas Sepuluh Wanita inspiratif sebelum abad ke-16, cantik dan seksi juga cerdas Reviewed by Majalah Sbobet on Rabu, Juli 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD