Header

Liputan6

Tak Bermain dalam 53 Laga Musim Lalu, Kapten Arsenal Umumkan Pensiun


SBOBET INDONESIALONDON - Kapten Arsenal, Per Mertesacker (32), memutuskan pensiun seusai musim 2017-2018 berakhir untuk beralih tugas menjadi manajer akademi.

"Langkah ini merupakan awal dari lembaran baru yang menyenangkan dan saya bangga karena bisa tetap menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal," ujar Per Mertesacker dalam situs resmi klub, Jumat (7/7/2017).

"Musim ini, saya akan memusatkan perhatian sepenuhnya bekerja untuk tim dan menantikan kesuksesan seperti musim lalu. Setelah itu, saya siap membantu menghasilkan pemain muda yang pantas bermain untuk tim utama Arsenal," tutur palang pintu yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu.


Mertesacker memang mulai sering dibekap cedera. Pada musim 2016-2017 saja, dia melewatkan 53 laga Arsenal dan hanya mencicipi dua pertandingan.

Uniknya, partai pertama Mertesacker sebagai pemain inti adalah final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley pada 27 Mei 2017.

Kepercayaan manajer Arsene Wenger untuk mengawal lini belakang pun dibayar tuntas sang kapten dengan bermain impresif dalam kemenangan 2-1 untuk Arsenal.

Wenger sendiri mendukung keputusan Mertesacker untuk memproduksi bintang belia berbakat.

"Per mempunyai karakter istimewa. Dia menjadi panutan hebat untuk pemain muda," kata Wenger.

"Dia berkomitmen untuk membantu para pemain muda memaksimalkan potensi yang dimiliki. Dia akan menjadi figur inspirasi bagi semua orang di akademi klub," ucap Wenger.

Sejauh ini, Mertesacker telah membukukan delapan gol dan tiga assist dari 209 penampilan yang berujung tiga titel Piala FA (2014, 2015, 2017) dan satu trofi Community Shield (2015).

 AGEN SBOBET

Tak Bermain dalam 53 Laga Musim Lalu, Kapten Arsenal Umumkan Pensiun Tak Bermain dalam 53 Laga Musim Lalu, Kapten Arsenal Umumkan Pensiun Reviewed by Majalah Sbobet on Sabtu, Juli 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD