Header

Liputan6

Tiga Pabrikan Motor ini menjadi Raja di MotoGP 2017

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (46), memacu motor di belakang rekan satu timnya asal Spanyol, Maverick Vinales (25), dan pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso (4) pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

MotoGP, Pabrikan motor manakah yang tercepat pada sembilan seri awal MotoGP musim 2017?

Musim 2017 telah berlangsung separuh jalan, sejak diawali di GP Losail (26/3) hingga terakhir sebelum jeda musim panas di Sachenring (2/7).

Berdasarkan data statistik, terdapat pabrikan motor yang tampil dominan sebagai yang tercepat berdasarkan catatan lap tercepat di setiap seri.

Aksi Joan Mir kala menikung di Sirkuit Catalunya (11/7/2017)

Di kelas Moto 3, konstruktor Honda merajai sebagai motor tercepat dari Sembilan seri yang telah berjalan. Pabrikan asal jepang ini terbukti sebagai yang tercepat melalui catatan waktu pengendaranya yakni Aron Canet (Estrella Gallica Team) dan Joan Mir (FIM Repsol).

Rival Honda asal Austria, KTM, hanya pernah sekali mencatatkan waktu lap tercepat melalui rider Sky Racing Team, Andrea Migno.

Franco Morbidelli kala memacu motornya di GP Qatar (26/3/2017)

Pabrikan motor asal Jerman, Kalex, menjadi motor tercepat di tingkat Moto 2.

Kalex merupakan pabrikan yang banyak digunakan oleh tim kasta dua ini, salah satunya tim Marc VDS.

Tim ini merupakan tim yang paling sering mencatatkan diri dalam lap tercepat melalui rider mereka, Franco Morbidelli.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017)

Pada kelas MotoGP, Yamaha menjadi pabrikan motor yang tercepat secara statistic.

Pabrikan asal jepang ini mengantarkan Maverick Vinales (Yamaha Movistar) dan Jonas Folger (Yamaha Tech 3) sebagai dua pebalap dengan catatan waku lap tercepat.

Apakah tiga pabrikan diatas akan digeser oleh rival lainnya? Kita lihat saja hingga akhir musim nanti.

 AGEN SBOBET

Tiga Pabrikan Motor ini menjadi Raja di MotoGP 2017 Tiga Pabrikan Motor ini menjadi Raja di MotoGP 2017 Reviewed by Angelice Onggi on Selasa, Juli 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD