Header

Liputan6

Tiga Prediksi soal Rencana Pensiun Valentino Rossi

Sejumlah prediksi menyebut kecil kemungkinan Valentino Rossi bakal pensiun dari MotoGP di musim 2017 ini

 Tiga Prediksi soal Rencana Pensiun Valentino Rossi

 AGEN SBOBET

Majalah SBOBET ~ Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gencar diberitakan bakal menyudahi karier di ajang MotoGP pada penghujung musim 2018. Namun, tak sedikit yang memprediksi sebaliknya.

Valentino Rossi sudah sekitar 21 tahun berkiprah di kancah grand prix. Dia punya jutaan fans fanatik serta telah menjelma menjadi ikon ajang balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Meski sudah berusia 38 tahun, pada kenyataannya Rossi masih tampil impresif. Rossi saat ini menghuni posisi keempat dengan raihan 119 poin, hanya terpaut 10 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Namun, kontrak Rossi bersama tim Movistar Yamaha bakal berakhir pada pengujung 2018. Saat kontraknya kedaularsa, The Doctor telah berusia lebih dari 39 tahun. Tak heran, pembahasan tentang kapan The Doctor pensiun selalu mencuat.

Sejauh ini Rossi tak membantah dan tak pula mengiyakan kabar soal rencananya mundur dari arena MotoGP. Namun, tak sedikit yang meyakini belum punya niat pensiun dalam waktu dekat. Siapa saja yang memprediksi Rossi masih bakal terus membalap, bahkan setelah berusia 40 tahun?

Berikut ini tiga sosok yang meyakini Valentino Rossi tak bakal pensiun pada pengujung musim 2018 :

1. Graziano Rossi (Ayah Valentino Rossi)

 Graziano Rossi

Graziano tentu ingin terus melihat sang putra, Valentino Rossi, meraih kesuksesan di MotoGP. Graziano yakin Valentino Rossi masih bisa meneruskan karier di lintasan balap meski usianya kini sudah 38 tahun.

Graziano juga optimistis Rossi tetap kompetitif bersaing dengan para pebalap muda di MotoGP, apalagi dengan bermodal kemampuan dan pengalaman. Menurut Graziano, usia ideal Rossi untuk pensiun adalah 40 tahun.

"Saya katakan, Rossi saat ini belum berpikir untuk pensiun. Bahkan, dia bisa bertahan menjadi pebalap MotoGP hingga usia 40 tahun," kata Graziano seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (28/6/2017).

 AGEN TOGEL ONLINE


2. Alessio Salucci (Sahabat Valentino Rossi)

 Alessio Salucci


Kontrak Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha memang baru berakhir pada 2018. Namun, Alessio Salucci yakin sahabatnya itu akan memperpanjang kontrak bersama tim Garpu Tala.

Menurut Salucci, Rossi bakal terus balapan jika merasa masih mampu bersaing di MotoGP. Rossi diprediksi baru menentukan masa depannya setelah melihat pencapaian musim ini.

"Saya berharap dia masih lanjut setelah 2018. Namun, masa depan Rossi di MotoGP tergantung hasil yang dicapainya musim ini. Jika dia masih sangat kuat mengapa harus berhenti?" kata Salucci seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (6/7/2017).

3. Davide Brivio (Bos Suzuki Ecstar)

 Davide Brivio


Bos Suzuki, Davide Brivio, menyatakan Valentino Rossi belum berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat karena masih punya hasrat sangat besar pada setiap balapan. Brivio bahkan terkesan dengan semangat Rossi yang tak pernah padam ketika memasuki musim baru.

Brivio pun memprediksi Rossi masih bisa kompetitif di MotoGP. Pebalap asal Italia diyakini bakal terus membalap dan memperpanjang kontraknya di Movistar Yamaha.

"Tak ada yang bisa menjelaskan bagaimana Rossi bisa mendapatkan motivasi baru di setiap musim. Selama lebih dari 20 tahun, Rossi selalu melakukan balapan di sirkuit yang sama dan melakukan rutinitas Jumat hingga Sabtu dengan para mekanik. Saya yakin hal ini bakal terus dilakukan Rossi karena masih memiliki hasrat yang sangat besar untuk balap motor dan berkompetisi," kata Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/7/2017).

 AGEN IBCBET

Tiga Prediksi soal Rencana Pensiun Valentino Rossi Tiga Prediksi soal Rencana Pensiun Valentino Rossi Reviewed by Angelice Onggi on Minggu, Juli 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD