Header

Liputan6

Transfer Real Madrid, Jesus Vallejo Lanjutkan Tradisi Loyalitas

Pemain baru Real Madrid, Jesus Vallejo, memainkan bola saat diperkenalkan kepada publik di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 7 Juli 2017.

SBOBET INDONESIA ~ Sepanjang abad ke-21, cuma ada dua pemain yang punya kehormatan mengenakan kostum nomor 3 di Real Madrid : sang legenda Roberto Carlos dan si penjagal Pepe.

Keduanya punya karakter yang berbeda, tetapi jelas menunjukkan satu kesamaan penting: loyalitas alias kesetiaan membela Los Merengues.

Carlos sudah mengenakan jersey nomor 3 Madrid sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada 1995-1996. Sebelum Carlos, pemiliknya adalah eks bek kanan Los Blancos yang kini menjadi arsitek tim Espanyol, Quique Sanchez Flores.

Carlos mengenakan kostum itu sepanjang kariernya, selama 11 musim, memenangi banyak gelar, sampai dia memutuskan pindah ke Turki dan membela Fenerbahce pada musim panas 2007.

Bek Real Madrid, Roberto Carlos, melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2005-2006 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 2 Oktober 2005.

Pada saat yang bersamaan, Pepe didatangkan ke ibu kota dari Porto. Pepe langsung melanjutkan tradisi kesetiaan Carlos dengan diberi kepercayaan memakai jersey bernomor punggung 3.

Seperti Carlos, Pepe juga sukses meraih banyak gelar bersama Los Blancos, termasuk tiga titel Liga Champions.

Seiring kepergian Pepe setelah sembilan musim berseragam putih-putih milik Madrid, kostum nomor tersebut tak punya pemilik, sampai akhir pekan lalu.

Madrid resmi memperkenalkan si pemilik anyar jersey dengan nomor 3 untuk musim 2017-2018: Jesus Vallejo Lazaro.

"Kehormatan besar bisa menjadi pemain Real Madrid. Kebanggaan pula bisa memakai kostum nomor 3. Saya siap membayar kepercayaan dari klub ini dengan kerja keras dan segalanya," tutur Vallejo di situs klub.

Makin Muda

Sudah dibeli Madrid sejak dua musim lalu, Vallejo menjalani masa peminjaman beruntun yang sangat sukses ke klub lamanya, Zaragoza, dan ke klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Pengalaman ekstra meski masih berusia 20 tahun memastikan sang entrenador Zinedine Zidane berani memasukkan namanya ke dalam tim utama Madrid musim depan.

Usia memang bukan penghalang, terlebih di posisi bek. Ia mengekor jejak seniornya. Sergio Ramos, tiba di Madrid dalam usia 19 tahun. Raphael Varane setahun lebih muda.

Masuknya Vallejo plus keluarnya Pepe (34 tahun), ditambah proses peminjaman Fabio Coentrao (29) dan digantikan Theo Hernandez (19), Madrid mengalami rataan penurunan usia pemain signifikan.

Tim belia Madrid bakal semakin bertambah saat Dani Ceballos (20) bisa diperkenalkan secara resmi di Bernabeu. Situasi ini memastikan Zidane punya salah satu skuat termuda di La Liga 2017-2018.

REAL MADRID (4-3-1-2): Navas (K); Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo (B); Modric, Casemiro, Kroos (G); Isco (GS); Benzema, Ronaldo (P).

Pelatih : Zidane

BURSA TRANSFER REAL MADRID

Masuk : Hernandez (b, Atletico, 24), Vallejo (b, Frankfurt, kembali), Llorente (g, Alaves, kembali)

Keluar : Diaz (p, Lyon/8), Llorente (b, Sociedad/6), Pepe (b, Besiktas/gratis), Coentrao (b, Sporting/pinjam)

Target : Ceballos (g, Betis), Mbappe (p, Monaco), Hazard (g, Chelsea)

K: Kiper; B: Bek; G: Gelandang; FS: Gelandang Serang; P: Penyerang

 AGEN SBOBET

Transfer Real Madrid, Jesus Vallejo Lanjutkan Tradisi Loyalitas Transfer Real Madrid, Jesus Vallejo Lanjutkan Tradisi Loyalitas Reviewed by Majalah Sbobet on Sabtu, Juli 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD