Header

Liputan6

Urus Izin Investasi Lama, Jokowi: Ditertawakan Kita Nanti



SBOBET Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini adalah ekspor dan investasi. Dua hal ini menjadi kunci lantaran sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia lainnya, konsumsi dan belanja pemerintah tak cukup membantu di tengah kondisi saat ini.

Sementara ekspor sulit untuk dipacu mengingat kondisi perdagangan global yang tengah lesu, Jokowi menekankan pentingnya untuk menarik investasi.

Namun demikian, ia mengatakan masih saja ada daerah yang memperlambat urusan perizinan dalam proses berinvestasi di daerah. Padahal, investasi menjadi satu-satunya yang paling kuat bisa digenjot karena Indonesia memiliki banyak hal yang dilirik oleh investor.

"Perlu saya ingatkan lagi, yang namanya urusan perizinan itu betul-betul tolong diperbaiki total, agar kecepatan itu ada. Jangan sampai saya dengar lagi urus izin berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun. Masih ada saya dengar," katanya dalam paparan pada acara Rakornas TPID di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

"Minggu saja tidak, hari saja harusnya tidak. Sudah zaman segini, itu memalukan. Harusnya hitungannya jam. Bagaimana membuat sistem agar izin itu bisa keluar dalam kurun waktu jam," sambungnya.

Pemerintah Pusat melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) saat ini telah memudahkan urusan pelayanan izin investasi hanya dalam kurun waktu 3 jam untuk 9 izin. Hal ini menurutnya bisa diimplementasikan juga di daerah, bahkan dengan waktu yang lebih cepat dari 3 jam.

"Kalau masih saya dengar izin-izin itu keluar masih dalam hitungan minggu, bulan apalagi tahun, ditertawakan kita nanti. Ini perlu saya titipkan pesan ini karena kunci kita ekspor dan investasi tadi," ujar Jokowi.

"Sebetulnya di depan pintu kita sudah antre berbondong-bondong untuk investasi di kita. Persoalannya karena di dalam ini. Yang ruwet karena melayani investasi. Tinggal kita nantikan di semua daerah, pertumbuhan ekonomi bisa pada posisi yang baik," tandasnya.





AFILIASI :
#Bolahero , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )

Urus Izin Investasi Lama, Jokowi: Ditertawakan Kita Nanti Urus Izin Investasi Lama, Jokowi: Ditertawakan Kita Nanti Reviewed by Angelice Onggi on Kamis, Juli 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD