Header

Liputan6

Marque-Pedrosa-Vinales Kompak Kenang Angel Nieto di Atas Podium

Tiga pebalap MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), Marc Marquez (tengah), dan Maverick Vinales, mengangkat jari telunjuk mereka ke arah langit untuk menghormati legenda balap motor Spanyol yang baru saja meninggal dunia, Angel Nieto, di Automotodrom, Brno, Minggu (6/8/2017).

MotoGPBRNO - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, berhasil menjuarai balapan GP Ceska yang berlangsung dalam 22 putaran, di Automotodrom Brno, Minggu (6/8/2017).

Marquez keluar sebagai pemenang setelah sempat melorot ke posisi ke-19 karena melakukan pergantian motor lebih awal.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, dan pebalap dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Menariknya, ketiga pebalap yang finis di posisi podium itu sama-sama berasal dari Spanyol.

Mereka pun memanfaatkan momen tersebut untuk mengenang legenda balap motor asal Negeri Matador yang baru saja meninggal dunia, Angel Nieto.

Seraya memegang botol sampanye, Marquez, Pedrosa, dan Vinales, kompak mengarahkan jari telunjuk mereka ke langit sebagai bentuk penghormatan kepada Nieto.

Momen itu diabadikan oleh pihak MotoGP dan kemudian diunggah di akun Twitter mereka dengan keterangan 12 plus 1 (12+1).


Angka 12+1 merupakan jumlah gelar juara yang sudah diraih Nieto semasa aktif membalap motor. Ia memenangi kelas 50cc sebanyak enam kali, serta kelas 125cc sebanyak tujuh kali.

Nieto enggan mengklaim sudah 13 kali menjadi juara karena angka tersebut dianggap sebagai angka sial. Oleh karena itulah, dia menyebut jumlah raihan gelarnya 12+1.


Jumlah gelar Nieto hanya kalah dari pebalap legendaris asal Italia, Giacomo Agostini, yang mampu mengoleksi 15 gelar.

Nieto meninggal dunia pada usia 70 tahun. Ia wafat di rumah sakit Our Lady of the Rosary di Ibiza, Spanyol, setelah delapan hari dirawat karena mengalami kecelakaan di kawasan tersebut.

Nieto memulai kariernya di dunia balap pada 1964, tepatnya saat masih berusia 17 tahun. Ia kemudian pensiun pada 1986 (usia 39 tahun).

 AGEN SBOBET

Marque-Pedrosa-Vinales Kompak Kenang Angel Nieto di Atas Podium Marque-Pedrosa-Vinales Kompak Kenang Angel Nieto di Atas Podium Reviewed by Majalah Sbobet on Senin, Agustus 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD