Header

Liputan6

Timnas Indonesia U-19 Menang 9-0, Feby Eka Putra Hattrick


MAJALAH BOLAYangon - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak atas Filipina di laga kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9/2017). Dalam pertandingan tersebut, Feby Eka Putra sukses mencetak hattrick untuk tim asuhan Indra Sjafri itu.

Timnas Indonesia U-19 berhasil membuka keunggulan pada menit ketujuh. Sebuah tembakan jarak jauh dari gelandang muda Feby Eka Putra, bersarang di sudut kanan atas gawang Filipina.

Sementara gol kedua Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-21. Egy mencetak gol ketiganya dalam turnamen sepak bola junior Asia Tenggara itu dengan tembakan kaki kiri yang keras setelah diawali dengan kemelut di depan gawang Filipina.

Gol ketiga Timnas U-19 diciptakan oleh Muhammad Iqbal. Gelandang tim Garuda Nusantara itu mencetak gol dengan mudah setelah umpan dari Feby Eka Putra berhasil dimaksimalkannya di depan kiper Filipina, Quincy Kammerraad, pada menit ke-25.

Dua gol tambahan Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Muhamad Iqbal. Kedua pemain itu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini melalui bola mati.

Egy Maulana Vikri mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-37. Sementara Muhammad Iqbal mencetak gol pada menit ke-40 melalui eksekusi tendangan bebas keras dengan bola mendatar ke sudut bawah kanan gawang Filipina. Keunggulan 5-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga babak pertama usai.

Hanis Saghara sempat mengoyak jala gawang Filipna pada menit ke-46. Namun, posisi striker Timnas Indonesia U-19 itu dianggap sudah dalam posisi offside.

Gawang Riyandi sempat terancam oleh tembakan keras striker Filipina, Mariano Suba. Namun, tembakan pemain yang sudah dua kali mengancam gawang Timnas Indonesia U-19 ini masih belum menemui sasaran.

Kiper Lawan Menangis

Gol keenam Timnas Indonesia U-19 tercipta pada menit ke-67. Feby Eka Putra yang lolos dari jebakan offside menggiring bola ke dalam kotak penalti Filipina.

Tembakan keras Feby tak mampu dihalau oleh kiper Filipina, Quincy Kammeraad. Gol ini menjadi gol kedua Feby Eka Putra dalam pertandingan ini, mengikuti jejak dua rekannya, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal yang sudah lebih dulu mencetak dua gol di babak pertama.

Feby Eka Putra mencetak hattrick dalam pertandingan ini pada menit ke-87. Gelandang tim Garuda Nusantara itu mendapatkan umpan terobosan dan berhasil mengecoh kiper Quincy Kammeraad untuk membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 7-0.

Dalam sisa waktu yang begitu sempit Timnas Indonesia U-19 terus menambah daya gedor di lini depan.

Pemain pengganti Rafli Nursalim yang masuk menggantikan Hanis Saghara membuat Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah dirinya dilanggar kiper Filipina, Quincy Kammeraad. Kiper Filipina itu pun langsung mendapatkan kartu merah dan keluar dengan tangis di wajahnya.

Rafli yang menjadi eksekutor penalti pada menit ke-90 berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 8-0.

Namun, itu bukan akhir dari pembantaian. Resky Fandi Witriawan, yang menggantikan Asnawi Mangkualam, berhasil mencetak gol kesembilan Timnas U-19 dalam pertandingan ini sekaligus menjadi gol penutup pesta gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Filipina.

Kemenangan telak 9-0 ini membawa Indonesia melangkah ke puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin. Timnas Indonesia U-19 unggul tiga poin dari Vietnam dan Brunei Darussalam yang sama-sama baru mengumpulkan tiga poin.

Komposisi Pemain

Susunan Pemain :

Filipina (4-4-2): Quincy Kammeraad; Lemark Unaiba, Elijhone Rasonable, Vince Eric Baito (Rez Fernando Obenieta Dahan, 58'), Lean Perez; Robert Lawrence Wilson, Kier John Napolitano, Mark Mercenes, Fidel Tacardon; Mariano Suba, Marcel Quano.

Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Samuel Christianson, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, M. Rifad Marasabessy; Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam (Resky Fandi Witriawan 57'), Syahrin Abimanyu, Egy Maulana Vikri (Irsan Rahman Lestaluhu 46'), Hanis Saghara (Muhammad Rafli Nursalim 73').


VIDEO CUPLIKAN GOL Filipina 0-9 Indonesia


 AGEN SBOBET

Timnas Indonesia U-19 Menang 9-0, Feby Eka Putra Hattrick Timnas Indonesia U-19 Menang 9-0, Feby Eka Putra Hattrick Reviewed by Majalah Sbobet on Jumat, September 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD