Header

Liputan6

Gara-Gara Hal Kecil, 5 Perusahaan Raksasa Bangkrut Karena Hal Kecil Tersebut

Beberapa Diantaranya Bangkrut Karena Hal Yang Konyol!


Dunia bisnis itu selalu mengalami persaingan yang sangat ketat, gak peduli bidang bisanis apa yang kamu jalani, akan selalu ada pesaing yang akan memberikan kualitas yang lebih baik dari pada yang kamu miliki.

Dalam menjalani sebuah bisanis itu kita harus degan segala kemungkinan yang akan terjadi, dan untuk itu kita juga gak boleh kalah oleh kemajuan teknologi, ada baiknya kita ikuti perkembangan zaman, bukan tenggelam dimakan zaman. sbobet

Karena hal – hal sepele seperti itulah banyak perusahaan yang awalnya sangat besar bisa bangkrut dalam seketia. Yuk simak 5 kisah perusahaan raksasa yang terpaksa bangkrut dengan alasan yang sebenarnya sangat konyol.

1. Kodak – bertahan pada model yang kuno ditengan perkembangan dunia digital


George Eastman adalah seorang pendiri perusahaan kamera yang cukup ternama di dunia yang bernama Kodak pada tahun 1888. Kamu mungkin pernah dengerkan yang namanya kamera buatan Kodak yang dulunya sangat populer di tahun 90-an. agen judi

Kodak bahkan tercatat sebagai kamera pertama yang digunakan oleh astronot bernama Neil Amstrong saat pertama kali manusia menginjakkan kakinya di bulan. Namun dengan prestasinya yang hebat itu, perusahaan ini gak mampu bertahan karena perkembangan zaman.

Saat hadirnya kamera digital, Kodak malah tetep mau bertahan pada model lamanya yaitu Kamera analog yang masih pake roll film itu lho guys. Banyak yang nganggep Kodak ngelewatin peluang besar yang akhirnya membawanya pada kehancuran.

2. MGM Studio Inc bangkrut karena masalah hutang


Siapa sih yang gak tau dengan MGM (Metro Goldwyn Mayer) Studio Inc. Walaupun kamu gak tau dengan namanya, minimal pasti kamu pernah ngeliat gambar singa yang sedang mengaum saat film yang akan kamu tonton dimulai.

Tapi kok belakangan ini singa itu jarang banget diliat ya guys ? ternyata penyebab utamanya adalah karena Studio ini bangkrut guys!. Penyebab utama bangkrutnya MGM studio adalah karena masalah utang piutang, MGM ternyata dilaporkan memiliki hutang sebesar 2,85 Miliar Dolar guys!!. Belum lagi penjualan DVD nya yang turun drastis yang ditawarkannya pada Equity Partners, Texas Pacific Group.

Dan menurut rumor MGM masih punya hutang lagi sebesar 5 Triliun US Dollar. Padahal MGM pernah menjadi rajanya perusahaan yang bergerak dibidang perfilman, sebut aja film James Bond ternyata juga produksi dari MGM studio.

3. Chrysler bangkrut karena gak mampu bersaing untuk menciptakan produk yang lebih baik


Chrysler adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif, dan juga merupakan salah satu perusahaan terbesar yang ada di AS. Namun pada akhirnya perusahaan raksasa ini terpaksa harus bangkrut dengan alasan yang sebenarnya sangat sepele.

Chrysler bangkrut karena dianggap gak mampu bersaing di ketatnya dunia industri otomotif, pada saat perusahaan lain berlomba – loba menciptakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakan, Chrysler malah ngeluarin produk yang sangat boros bahan bakar. togel

Hal ini lantas membuat para konsumen kecewa dan akhirnya perusahaan inipun bangkrut dengan totall kerugian kurang lebih sekitar 8 Miliar Dollar dengan penjualan yang turun sampai 46%.

4. WorldCom Inc bangkrut karena berkurangnya minat masyarakat pada internet


Coba perusahaan ini munculnya di atas tahun 2000-an, mungkin saat ini WorldCom Inc akan menjadi perusahaan telekomunikasi paling laku di dunia. Pasalnya di tahun 90-an perusahaan yang satu ini berhasil menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi jarak jauh terbesar di As.

Namun pada tahun 1988 mengambil alih perusahaan MCI, yang membuatnya naik peringgkat sebagai nomor 2 dalam bidang telekomunikasi di AS. Gak Cuma itu WorldCom akhirnya juga membeli UUNet, Compuserve dan AOL yang akhirnya membuar WorldCom menjadi raja telekomunikasi di As pada masa itu. ibcbet

Namun masalah akhirnya datang saat resesi ekonomi yang terjadi di AS yang mengakibatkan menurunnya permintaan akan infrastruktur internet di sana yang mengakibatkan WorldCom gak mampu membiaya infrastruktur yang ada karena memang sebagian besar pendanaan yang didapat dari WorldCOm itu didapat dari luar. Karena hal itulah perusahaan ini menyatakan kebangkrutannya dengan total kerugian sebesar $103,9 Miliar dan menjadikannya sebagai kebangkrutan terbesar yang ada di AS.

5. Memburuknya kredit rumah di AS menyebabkan Bank Lehman Brothers harus bangkrut


Siapa sangka Bank yang udah bertahan selama 158 tahun akhirnya harus runtuh atau bangkrut dan gak bersisa. Lehman Brother adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang ekonomi, yaitu Bank.

Gak main-main Lehman Brothers adalah bank terbesar nomor 4 di AS pada masa kejayaannya, namun akhirnya harus bangkrut karena memburuknya kredit perumahan yang ada di AS, belum lagi ada dugaan manipulasi laporan keuangan yang terjadi. agen judi

Membuat Bank ini harus menelan kerugian sebesar $619 miliar, yang menjadikannya sebagai kebangkrutan terbesar yang pernah terjadi sepanjang sejarah AS. Gak main-main, akibat bangkrutnya bank ini juga berdampak pada tatanan ekonomi dunia dan akirnya memicu krisis ekonomi skala global!!

Nah, bagi kamu yang suka anggap remeh masalah kecil sebaiknya kamu harus lebih siaga nih, siapa tau hal tersebut malah awal dari kehancuranmu

Gara-Gara Hal Kecil, 5 Perusahaan Raksasa Bangkrut Karena Hal Kecil Tersebut Gara-Gara Hal Kecil, 5 Perusahaan Raksasa Bangkrut Karena Hal Kecil Tersebut Reviewed by Majalah Sbobet on Jumat, Oktober 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD