Header

Liputan6

Honda Gold Wing, Motor Pertama Pakai Apple CarPlay

Honda Gold Wing

MandiriTekno, Sistem infotainment Apple untuk kendaraan bermotor, CarPlay, selama ini hanya hadir di mobil. Menariknya, mulai tahun 2018 mendatang, sudah ada kendaraan roda dua atau sepeda motor yang dinyatakan bakal hadir dengan CarPlay.

Motor yang dimaksud dibuat oleh pabrikan Honda. Nama motor tersebut adalah Gold Wing.

Nantinya, pengendara bisa mengakses CarPlay melalui layar dashboard di bagian stang motor. Bentang layarnya pun cukup besar, yakni 7 inci.

CarPlay pada Gold Wing memungkinkan pengendara untuk melihat rute perjalanan, memainkan musik, melakukan panggilan telepon, membaca pesan, dan kemampuan lain yang sebelumnya tersedia di CarPlay untuk mobil.

Untuk mengoneksikan perangkat iPhone ke CarPlay membutuhkan kabel. Pengendara harus menyambungkan iPhone mereka ke USB ports yang ada di bagasi atau bagian penyimpanan lainnya.

CarPlay di motor

Perangkat lain yang dibutuhkan untuk menggunakan CarPlay di motor adalah perangkat Bluetooth  dengan mikrofon atau headphone dengan jaringan Bluetooth.

Berbeda dengan layar CarPlay untuk mobil, layar untuk CarPlay motor didesain tidak layar sentuh. Pengendara bergantung kepada panel tombol empat arah yang ada di sebelah kiri stang untuk mengatur CarPlay sepanjang perjalanan.

Dikutip MandiriTekno dari Mashable, Selasa (31/10/2017), cara ini diyakini Apple lebih aman dibandingkan harus mengutak-atik layar iPhone selama berkendara.

Honda Gold Wing dijual seharga 23.500 dollar AS atau Rp 320 juta. Motor ini rencana rilis pada bulan Februari 2018.

 AGEN SBOBET

Honda Gold Wing, Motor Pertama Pakai Apple CarPlay Honda Gold Wing, Motor Pertama Pakai Apple CarPlay Reviewed by Majalah Sbobet on Selasa, Oktober 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD