Header

Liputan6

Laporan Pertandingan: AC Milan 0-0 Genoa



Serie A - AC Milan terpaksa menerima hasil imbang setelah diimbangi Genoa dengan skor 0-0 dalam lanjutan Serie A pekan kesembilan, Minggu (22/10) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di San Siro, Milan melancarkan serangan sejak menit awal dan memiliki peluang pertama lewat sundulan Hakan Calhanoglu. Akan tetapi, upaya yang dilancarkan pemain asal Turki tersebut masih melebar dari gawang Genoa kawalan Mattia Perin.

Genoa bahkan nyaris kebobolan prematur di menit keenam menyusul tendangan yang dilepaskan Fabio Borini dari ujung kotak penalti, namun kali ini Perin sigap menepisnya dan sepak pojok yang kemudian ditanduk Cristian Zapata melenceng dari gawang.

Milan berkali-kali melakukan serangan ke barisan pertahanan Genoa dan mereka menikmati penguasaan bola mencapai 65 persen saat laga bergulir 20 menit.

Meski unggul di atas angin, tim tuan rumah justru mendapat malapetaka setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk bek Leonardo Bonucci di menit ke-25. Dengan bantuan VAR, kapten Milan itu tertangkap basah menyikut wajah Aleandro Rosi dan tanpa segan sang pengadil langsung mengusirnya dari lapangan.


Diusirnya Bonucci ini membuatnya praktis tidak bisa tampil menghadapi klub lamanya Juventus pada akhir bulan ini. Selain itu, ia juga bakal melewatkan bentrok dengan Chievo Verona tiga hari sebelum laga kontra Juve digelar.

Adapun keluarnya Bonucci itu memaksa Milan bereaksi. Pelatih Vincenzo Montella memutuskan untuk menarik keluar Calhanoglu dan menggantinya dengan bek Alessio Romagnoli demi melapis lini belakang.

Hingga babak pertama disudahi, kedua tim kesulitan mencetak gol dan itu berlanjut hingga ke babak kedua.

Terlepas keunggulan pemain yang mereka miliki, Genoa justru kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Milan. Peluang emas yang mereka miliki baru terjadi di menit ke-70 ketika Adel Taarabt melepaskan umpan terobosan yang disambut Gianluca Lapadula dengan tendangan first time, tapi upayanya itu masih bisa diselamatkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Di sembilan menit jelang bubaran, Borini nyaris mengakhiri kebunutan Milan. Setelah menerobos ke kotak penalti, eks Sunderland itu melepaskan tendangan yang kali ini bisa diblok bek Genoa. Ia pun coba meneruskan bola rebound, tapi usaha keduanya belum mengarah ke gawang.

Pekan kesembilan ini tampaknya bukan menjadi milik Milan, dengan mereka akhirnya harus menerima hasil imbang 0-0 melawan tamunya tersebut, selagi klub asal kota mode itu untuk sementara tertahan di urutan ke-11.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Zapata, Bonucci, Rodriguez; Borini, Kessie, Biglia, Bonaventura (Calabria 67’); Suso, Calhanoglu (Romagnoli 26’); Kalinic (Cutrone 84’).

Genoa: Perin; Izzo, Rossettini, Zukanovic; Rosi (Lazovic 52’), Rigoni (Ricci 77’), Veloso, Bertolacci, Laxalt; Galabinov (Lapadula 52’), Taarabt.

Cuplikan Pertandingan:


Laporan Pertandingan: AC Milan 0-0 Genoa Laporan Pertandingan: AC Milan 0-0 Genoa Reviewed by Angelice Onggi on Senin, Oktober 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD