Header

Liputan6

Laporan Pertandingan: Arsenal 2-0 Brighton & Hove Albion



Liga Primer - Arsenal meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh di Emirates Stadium, Minggu (1/10) malam WIB.

Dua gol The Gunners itu dicetak Nacho Monreal dan Alex Iwobi di masing-masing babak. Dengan kemenangan ini, klub asal London Utara itu naik ke peringkat kelima dengan terpaut enam angka dengan Manchester City dan Manchester United di puncak klasemen.

Brighton belum meraih kemenangan tandang sejauh ini, sejak mereka promosi ke Liga Primer pada Mei lalu.

Babak Pertama

Ketika pertandingan babak pertama baru berjalan 70 detik, Arsenal nyaris unggul lewat aksi Alexandre Lacazette dengan tendangan dari jarak 25 yard, namun belum membuahkan hasil.

Alexis sanchez juga berusaha dengan keberuntungan dari jarak jauh, namun Mathew Ryan mampu mengamankan tendangan dari jarak 30 yard itu dan Iwobi berusaha menyambar bola, sayangnya terlalu dekat dengan sang kiper.

Arsenal akhirnya unggul pada menit ke-16 ketika Monreal melepaskan tendangan dari jarak 12 yard setelah Brighton mampu menghalau bola hasil kemelut di dalam kotak penalti saat tuan rumah melakukan tendangan bebas.

Meski tertinggal, Brighton memiliki peluang ketika sundulan Isaiah Brown hanya menyamping. Pada menit ke-24, tembakan keras Solly March hampir berbuah gol andai tidak menerpa mistar gawang, padahal Petr Cech sudah mati kutu.

Memasuki menit ke-34, Arsenal hampir mencetak gol kedua ketika Lacazette menguasai bola di tepi kotak penalti, namun tendangannya mengarah tepat pada Ryan.

Babak Kedua

Meski tempo pertandingan sempat berjalan lambat di awal babak kedua, Arsenal memiliki sejumlah peluang bagus. Empat menit berlalu, Lacazette nyaris menggandakan keunggulan andai S. Duffy tidak melakukan blok akurat.

Arsenal akhirnya unggul lagi pada menit ke-56. Lewat serangan yang tersusun rapi, Alexis Sanchez menguasai bola di dalam kotak penalti dan ia meneruskan dengan tumitnya ke arah Iwobi, yang mengeksekusi dengan sebuah gol cantik.

Sanchez nyaris mencetak gol pada menit ke-61 setelah melakukan pergerakan dari sisi kiri, namun tembakannya ke arah gawang masih bisa dihalau Ryan. Beberapa saat kemudian, giliran usaha Sead Kolasinac digagalkan pertahanan tim tamu.

Di akhir babak kedua, Shkodran Mustafi memiliki peluang lewat sundulan kepala, namun hanya melebar ke sisi gawang. Hingga pertandingan berakhir, Arsenal mengunci kemenangan penting dengan dua gol tanpa balas

Cuplikan Pertandingan : 


 AGEN SBOBET
Laporan Pertandingan: Arsenal 2-0 Brighton & Hove Albion Laporan Pertandingan: Arsenal 2-0 Brighton & Hove Albion Reviewed by Majalah Sbobet on Senin, Oktober 02, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD