Header

Liputan6

Laporan Pertandingan: Everton 0-1 Burnley



Liga Primer - Everton melanjutkan performa kurang impresifnya di awal musim ini, dengan terakhir menelan kekalahan 1-0 ketika menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ketujuh, Minggu (1/10) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Goodison Park, Everton langsung berusaha menekan sejak peluit pertama dibunyikan. Di menit kedua, penyerang Oumar Niasse memiliki kesempatan untuk membuka papan skor namun sepakannya bisa diredam kiper Burnley Nick Pope.

Tiga menit berselang giliran Gylfi Sigurdsson yang mengancam, namun lagi-lagi tendangannya mampu diantisipasi Pope. Adapun kegagalan demi kegagalan terus ditemui barisan depan Everton dan itu dimanfaatkan Burnley untuk melakukan serangan balik.

Di menit ke-21, Burnley justru mengejutkan suporter tuan rumah setelah Jeff Hendrick dengan tenang menceploskan bola ke gawang Everton kawalan Jordan Pickford. Menerima umpan tarik dari Stephen Ward di sisi kiri, Hendrick tidak menemui kesulitan berarti untuk menceploskan bola ke gawang dan membawa Burnley memimpin.

Setelah kebobolan, Everton berusaha membalas dan mereka kembali memiliki peluang emas untuk menyamakan skor. Akan tetapi, setiap kesempatan yang dimiliki barisan depan tidak ada yang tepat sasaran dan pasukan Koeman terpaksa masuk ruang ganti dengan kondisi tertinggal.


Di babak kedua permainan berjalan seimbang dengan kedua kubu bersaing sengit di lini tengah. Everton yang sejatinya memiliki masa pemulihan lebih pendek terlihat mulai kehilangan tenaga di setengah jam permainan, dan mereka memutuskan untuk memasukkan Wayne Rooney dan Tom Davies menggantikan Morgan Schneiderlin dan Nikola Vlasic.

Meski begitu, masuknya dua pemain tersebut ditambah Sandro Ramirez di delapan menit jelang bubaran tak mampu mengubah apa pun. Hingga laga berakhir, Everton gagal mencetak gol penyama dan terpaksa menyerah di hadapan suporter setianya.

Menyusul kekalahan ini, Everton terbenam di urutan ke-16 dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Burnley melejit ke posisi enam setelah merangkum 12 angka dari tujuh laga perdana.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Martina, Keane, Williams, Baines; Gueye, Schneiderlin (Rooney 63’), Vlasic (Davies 69’); Calver-Lewin, Niasse (Sandro 82’), Sigurdsson.

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Brady, Cork, Hendrick (Barnes 88’), Defour, Arfield; Wood.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET
Laporan Pertandingan: Everton 0-1 Burnley Laporan Pertandingan: Everton 0-1 Burnley Reviewed by Majalah Sbobet on Senin, Oktober 02, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD