Header

Liputan6

Laporan Pertandingan: Everton 2-5 Arsenal



Liga Primer - Arsenal mencatatkan kebangkitan dan pulang dengan poin penuh setelah mengalahkan Everton dengan skor 5-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesembilan yang digelar di Goodison Park, Minggu (22/10) malam WIB.

Kemenangan Arsenal ini sedikit banyak tercipta berkat kegemilangan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, yang masing-masing mampu mengukir satu gol dan satu assist, setelah sebelumnya pasukan Arsene Wenger tertinggal terlebih dahulu lewat gol Wayne Rooney.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Everton justru mendapat tekanan terlebih dahulu lewat tendangan gelandang Aaron Ramsey di menit ketiga, namun beruntung Jordan Pickford masih sigap bereaksi.

Sembilan menit berselang suporter tuan rumah bersorak kegirangan menyusul gol yang dicetak Wayne Rooney. Penyerang senior itu dengan akurat mengarahkan tendangan ke pojok kiri gawang Petr Cech memanfaatkan kecerobohan Granit Xhaka yang penguasaan bolanya bisa direbut oleh Idrissa Gueye.

Itu merupakan gol ke-12 yang dicetak Rooney selama melawan Arsenal, dan golnya tersebut juga menghadirkan catatan buruk buat Cech karena gawangnya kini telah kebobolan tujuh kali hanya dari Rooney seorang.


Arsenal yang tertinggal kemudian meningkatkan intensitas serangannya, dan mereka baru bisa menyamakan skor di lima menit sebelum turun minum melalui sontekan Nacho Monreal menyambut rebound yang terjadi di dalam kotak penalti.


Adapun di awal babak kedua, Everton mengubah strategi dengan memasukkan Tom Davies dan menarik keluar Williams. Pergantian tersebut justru membuat The Toffees mudah dieksploitasi di lini belakang.

Hasilnya bisa dilihat di menit ke-53 ketika Mesut Ozil dengan leluasa menyusup masuk ke kotak 16 untuk menyambut umpan silang yang dilepaskan Sanchez dari sektor kiri. Arsenal pun berbalik unggul.

Keadaan kian memburuk bagi Everton setelah mereka kehilangan satu pemain menyusul kartu kuning kedua yang menimpa Gueye, itu setelah ia melakukan pelanggaran terhadap Xhaka di menit ke-69.

Kehilangan pemain itu benar-benar memengaruhi permainan Everton. Mereka bahkan kebobolan untuk kali ketiga di 15 menit terakhir setelah serangan balik Arsenal yang berawal dari Sanchez dan Ozil bisa diakhiri oleh Alexandre Lacazette di dalam kotak penalti.

Di sisa menit yang ada, penguasaan bola lebih banyak dinikmati oleh Arsenal, dengan mereka mencetak gol keempat lewat tendangan Ramsey di menit ke-90 memanfaatkan kiriman umpan Jack Wilshere.

Everton sempat mencetak gol hiburan di menit ke-92 melalui Omar Niasse menyusul kelengahan Cech dalam mengontrol backpass yang dikirim Monreal, tapi tak lama berselang Sanchez menutup pesta Arsenal di detik-detik terakhir pertandingan.

Berkat hasil ini, Arsenal naik ke urutan kelima dengan koleksi 16 poin, sementara kekalahan membuat Everton terpuruk di posisi ke-18 setelah baru merangkum delapan angka dari sembilan laga perdana.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Keane, Jagielka, Williams (Davies 46’); Gueye; Kenny, Sigurdsson, Vlasic, Baines; Rooney (Lookman 74’), Calvert-Lewin (Niasse 75’).

Arsenal: Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil (Coquelin 82’), Sanchez; Lacazette (Wilshere 77’).

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET
Laporan Pertandingan: Everton 2-5 Arsenal Laporan Pertandingan: Everton 2-5 Arsenal Reviewed by Angelice Onggi on Senin, Oktober 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD