Header

Liputan6

Prediksi Inter Milan Vs Sampdoria: RABU, 25 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB


MAJALAH BOLA, Milan - Inter Milan menghadapi Sampdoria pada giornata 9 Liga Italia Serie A 2017-2018, di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (24/10/2017) atau Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. Inter Milan layak waspada, karena tim tamu punya ramuan istimewa yang bisa membuat tuan rumah termangu.

Sampdoria sedang menjadi sorotan usai berpesta lima gol tanpa balas kala bersua Crotone. Terlepas dari sang lawan yang tergolong lemah, komposisi permainan Il Samp mendapat atensi tersendiri dari kubu Inter Milan.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengakui Sampdoria berkembang sangat pesat, dan tampil lebih bagus dibanding musim lalu. Bagi sang allenatore, kemenangan 5-0 atas Crotone menjadi jaminan betapa berbahayanya ramuan ala pasukan Marco Giampaolo tersebut.

"Sampdoria adalah tim yang sangat kuat, dan mereka memainkan sepak bola menawan. Saya yakin, semua itu karena ada sosok Giampaolo. Ketika berbicara tentang dirinya, Giampaolo adalah peramu ulung," jelas Spalletti.

Pujian Spalletti terhadap Giampaolo bukan sekadar isapan jempol. Bukti di lapangan menunjukkan kualitas dan 'kecanggihan' Giampaolo dalam mewarisi skuat yang sudah tak lagi utuh.

Bagi nakhoda Inter Milan tersebut, permainan Sampdoria memberi ancaman bagi anak buahnya. "Sekali lagi, Giampolo adalah sosok pintar, dan saya tahu itu. Walhasil, kami tak boleh lengah sejak menit pertama jika tak ingin bernasib seperti Crotone," katanya, di Calciomercato.it.

Kekuatan Sampdoria

Komentar Spalletti merujuk pada sosok Giampaolo yang sempat kecewa karena Sampdoria kehilangan banyak pemain penting. Pada bursa transfer musim panas tahun 2017, Sampdoria melepas 9 pemain berkualitas, baik dijual, dipinjamkan dan atau pensiun..

Para pemain tersebut adalah gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, Luca Cigarini, Angelo Palombo (pensiun), Jakub Hromada, Milan Škriniar dan striker Luis Muriel. Selain itu masih ada beberapa pemain yang dipinjamkan ke klub lain, seperti penyerang Federico Bonazzoli, Patrik Schick dan bek asal Bosnia-Herzegovina, Daniel Pavlovic.

Hebatnya, kehilangan banyak pemain penting tak membuat performa Sampdoria naik turun. Il Samp tergolong stabil, dan duduk di peringkat enam dengan koleksi 17 angka dari 8 pertandingan.

Sampdoria berselisih enam angka dari Inter Milan, yang duduk di posisi ke-2. Artinya, jika pasukan Giampolo mencetak kemenangan, selisih mereka tinggal 3 poin.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti sudah menangkap sinyal bahaya tersebut. Apalagi kini Sampdoria memiliki permainan yang lebih kompak dan solid. Deretan tukang gedor Sampdoria tergolong cukup bagus.

Armada lini pertahanan Inter Milan harus mewaspadai pergerakan Fabio Quagliarella, yang sudah mengemas 5 gol, lalu Gianluca Caprari dan Duvan Zapata (3 gol) dan gelandang Karol Linetty (2 gol).

Ramuan lini tengah pasukan Giampaolo semakin berbahaya berkat kombinasi Dennis Praet, Lucas Torreira dan Karol Linetty. Trio itulah yang mengirim umpan-umpan matang kepada Fabio Quagliarella, Gianluca Caprari ataupun Duvan Zapata.

Striker Sampdoria, Fabio Quagliarella mengaku rekan-rekannya sangat tepat datang ke kota Milan. "Kami memiliki momentum yang bagus, jadi harus kami manfaatkan secara maksimal. Laga ini sangat penting, karena bisa menjadi jembatan guna melangkah ke posisi yang lebih baik," tegas eks bomber Juventus tersebut.

Reaksi Spalletti

Ancaman Sampdoria menjadi perhatian Spalletti. "Setelah hasil kontra Napoli, kami semakin percaya diri. Tak ada rasa khawatir, karena kami harus mengambil apa yang bisa kami berikan bagi Interisti," sebut mantan pelatih AS Roma tersebut.

Peluang Inter Milan guna menekuk Sampdoria tergolong cukup besar. Hal itu berlatar mode 'on fire' yang tengah menjadi pilihan Mauro Icardi dkk.

Statistik Lega Italia Serie A menunjukkan, Inter Milan menjadi satu di antara tim yang memiliki perkembangan signifikan sejak pekan pertama 2017-2018. Kekuatan Inter Milan terletak pada keserasian alur permainan sehingga tak memberi banyak ruang bagi lawan berkreasi.

Inter Milan memiliki senjata 'mengerikan' pada bomber Mauro Icardi, yang disokong tiga gelandang, yakni Ivan Perisic, Antonio Candreva dan Borja Valero. Kekuatan inti tersebut bakal menjadi senjata bagi Inter Milan agar bisa menekan Napoli pada klasemen sementara 2017-2018.

Data Fakta Inter Milan vs Sampdoria:

– Menilisik 5 pertemuan terakhir kedua klub, tim tuan rumah Sampdoria berhasil mencuri kemenangan sebanyak 3 kali, sedangkan Inter Milan hanya menangkan 1 kali saja, sedangkan 1 laga lainnya buahkan hasil imbang.
– Pada laga terbaru yang mempertemukan keduanya, pada 4 April 2017, Sampdoria raup kemenangan tipis 1-2
Inter Milan: S. Handanovič, João Miranda, João Miranda, G. Medel, D. D’Ambrosio, I. Perišić (João Mário 78′), A. Candreva, É. Banega (E. Martins 66′), M. Brozović, R. Gagliardini (G. Kondogbia 46′), M. Icardi
Sampdoria: E. Viviano, M. Silvestre, Dodô (V. Regini 70′), J. Sala (B. Bereszyński 16′), M. Škriniar, É. Barreto, K. Linetty, Bruno Fernandes (R. Álvarez 64′), L. Torreira, F. Quagliarella, P. Schick
– Secara keseluruhan, kedua tim sudah bertemu sebanyak 43 kali dengan 22 laga dimainkan di kandang Inter dan 21 lainnya di kandang Sampdoria.
– Inter Milan telah menangkan 20 pertandingan, 13 laga kandang dan 7 laga tandang. Sementara itu, Sampdoria baru cetak 9 kemenangan saja, 6 di kandang sendiri dan 3 di Giuseppe Meazza.
– Dari 43 laga, 14 diantaranya membuahkan hasil imbang, 6 laga imbang di Milan dan 8 lainnya di kandang Sampdoria.
– Tim besutan Lucianno Spalletti sejauh ini telah mengantongi 63 gol, dimana 36 gol tercipta di kandang sendiri dan 27 lainnya di kandang tim musuh.
– Sedangkan Sampdoria telah mencetak 40 gol secara total, dimana 24 gol tercipta di kandang dan 16 lainnya di kandang Inter.
– Melihat 5 pertandingan terakhir yang dijalani oleh Inter, Nerazzurri catatkan hasil yang gemilang dengan 5 kemenangan.
– Tim asuhan Marco Giampolo dalam 5 laga terakhirnya terlihat kurang konsisten, dimana mereka meraup 3 kemenangan, 1 kekalahan dan 1 hasil imbang.
– Nama Mauro Icardi masih bertengger di puncak top-scorer Inter dengan mengkoleksi 9 gol, lalu diikuti oleh Ivan Perisic dengan 3 golnya dan Marcelo Brozovic yang sumbangkan 2 gol.
– Fabio Quagliarella, sementara itu, juga masih duduki posisi puncak pencetak gol terbanyak bagi timnya dengan cetak 5 gol, diikuti oleh Daniel Zapata dan Gianluca Caprari yang secara beruntun kantongi 3 dan 2 gol.
– Selain mahir mencetak gol, Perisic juga lihai dalam hal memberikan umpan bagi timnya. Terbukti ia telah sumbangkan 4 assists yang lalu diikuti oleh Antonio Candreva dan Joao Mario yang sumbang masing-masing 3 umpan.
– Usai jalani 9 laga, Inter Milan duduki peringkat kedua dengan catatan 7 kemenangan dan 2 hasil imbang, dimana mereka kumpulkan 22 poin.
– Sedangkan Blucherchiati tempati posisi ke-6 usai jalani 8 laga, dari seluruh pertandingan tersebut mereka raih 5 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan.
– Internazionale juga terbukti porduktif musim ini, dimana mereka telah cetak 17 gol dan baru kemasukan 5 gol saja.
– Sampdoria sejauh ini sudah mencetak 16 gol dan kemasukan 9 gol, sebuah catatan yang terbilang standar.
– Spalletti telah menghadapi Sampdoria sebanyak 21 kali, dengan catatan 12 kemenangan, 5 seri dan 4 kekalahan.
– Sedangkan Giampolo baru menghadapi Inter sebanyak 8 kali, dimana ia catatkan 2 kemenangan, 1 imbang dan 5 kekalahan.
– Mengenai head-to-head kedua pelatih, Spalletti ungguli Giampolo dengan menorehkan 4 kemenangan dan 3 kekalahan.


Head to Head

3/4/2017 Inter Milan 1 - 2 Sampdoria (Serie A)
30/10/2016 Sampdoria 1 - 0 Inter Milan (Serie A)
20/2/2016 Inter Milan 3 - 1 Sampdoria (Serie A)
4/10/2015 Sampdoria 1 - 1 Inter Milan (Serie A)
22/3/2015 Sampdoria 1 - 0 Inter Milan (Serie A)
21/1/2015 Inter Milan 2 - 0 Sampdoria (Coppa Italia)

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan:

20/9/2017 Bologna 1 - 1 Inter Milan (Serie A)
24/9/2017 Inter Milan 1 - 0 Genoa (Serie A)
1/10/2017 Benevento 1 - 2 Inter Milan (Serie A)
16/10/2017 Inter Milan 3 - 2 AC Milan (Serie A)
22/10/2017 Napoli 0 - 0 Inter Milan (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Sampdoria:

21/9/2017 Hellas Verona 0 - 0 Sampdoria (Serie A)
24/9/2017 Sampdoria 2 - 0 AC Milan (Serie A)
30/9/2017 Udinese 4 - 0 Sampdoria (Serie A)
15/10/2017 Sampdoria 3 - 1 Atalanta (Serie A)
21/10/2017 Sampdoria 5 - 0 Crotone (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan : Handanovic; Nagatomo, Miranda, Skriniar, D'Ambrosio; Vecino, Gagliardini; Perisic, Valero, Candreva; Icardi

Sampdoria : Puggioni; Strinic, Ferrari, Silvestre, Bereszynski; Praet, Torreira, Linetty; Ramírez; Quagliarella, Zapata

 AGEN SBOBET

Prediksi Inter Milan Vs Sampdoria: RABU, 25 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB Prediksi Inter Milan Vs Sampdoria: RABU, 25 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB Reviewed by Majalah Sbobet on Selasa, Oktober 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD