Header

Liputan6

Prediksi Italia Vs Makedonia: SABTU, 7 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB


MAJALAH BOLA, Turin - Tim nasional Italia wajib meraih poin penuh saat menjamu Makedonia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Grup D Piala Dunia 2018, di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/9/2017) dini hari WIB. 

Posisi Italia belum aman dalam klasemen. Skuat asuhan Gian Piero Ventura tersebut berada di peringkat kedua dengan poin 19, tertinggal tiga angka dari Spanyol di posisi pertama. 

Di atas kertas, peluang Italia melangkah ke Rusia tetap terbuka lebar. Namun, mereka tentunya berharap dapat lolos langsung tanpa lebih dulu menjalani play-off. 

"Tujuan kami adalah untuk lolos dan itu masih menjadi tujuan kami sampai sekarang. Ketika kami mendapatkan hasil imbang, hanya sedikit yang percaya jika kami akan finis di atas Spanyol dalam grup tersebut," ujar manajer timnas Italia, Lele Oriali.

Melawan Makedonia, Italia tidak akan diperkuat Andrea Belotti Marco Verratti, dan Daniele De Rossi yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Di barisan depan, Ventura ditengarai akan mengandalkan trio Lorenzo Insigne, Stephan El Shaarawy, dan Ciro Immobile. 

Sementara itu, meski peluang lolos ke Rusia sudah tertutup, Makedonia akan tetap berusaha maksimal mencuri poin atas Italia. Goran Pandev akan tetap menjadi andalan skuat asuhan Igor Angelovski untuk menggempur pertahanan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. 

Pada pertemuan pertama, Makedonia mampu memberikan perlawanan sengit, meski pada akhirnya mereka kalah 2-3 dari Gli Azzurri, di Philip II Arena, 10 Oktober 2016. 

Italia sempat menerima kritik setelah kalah 0-3 dari Spanyol, 3 September lalu. Hasil tersebut membuat mereka gagal menempel La Furia Roja di puncak klasemen. Untungnya, Italia mampu bereaksi bagus setelah menang 1-0 atas Israel, tiga hari berselang.

Kini, Italia akan mencoba menjaga momentum demi melangkah ke Rusia, tahun depan. Pada pertandingan terakhir, Italia akan bertandang ke Loro Borici Stadium, Shkodee, markas Albania, 9 Oktober mendatang. 

Data dan Fakta Kedua Tim

– Kedua tim sendiri baru bertemu satu kali di sepanjang sejarag tim, dan di pertemuan pertama Italia sukses menang tipis 3-2 saat bertandang ke markas Makedonia. Nama Ciro Immobile sukses menjadi bintang usai mencetak dua gol di laga ini, dan satu gol dari Andrea Belotti.
– Italia terpaksa memberikan puncak klasemen kepada Spanyol, setelah secara mengejutkan takluk 0-3 saat keduanya bertemu di markas La Furia Roja.
– Nama Ciro Immbile tengah menjadi sorotan utama dimusim ini usai mampu tampil brilian, total dirinya sudah menyumbang enam gol di ajang Kualifikasi Piala Dunia, bahkan dari total 10 laga yang dijalani, dirinya sukses mencetak 12 gol di semua ajang, bahkan dirinya sukses mencetak hattrick saat jamu Milan, dan hanya puasa gol di dua laga dari 10 laga tersebut.
– Sementara nama Ilija Nestrovski akan menjadi andalan tim tamu, penyerang utama Palermo tersebut menjadi top skorer sementara tim dengan empat gol diajang Kualifikasi Piala Dunia.
– Setidaknya terdapat tiga penyerang Makedonia bermain di Italia, Goran Pandev (Genoa), Ilija Nestorovski (Palermo), Aleksandar Trajkovski (Palermo).
– Penyerang Nestorovski berpeluang akan untuk menjadi legenda timnas, masuk timnas pada 2016 lalu, dirinya hingga kini sudah mencetak lima gol dari 17 kali penampilannya, dirinya hanya perlu mencetak tiga gol untuk menyamai Goce Sedloski dan Sasa Ciric yang mencetak delapan gol.
– Sementara nama Goran Pandev hanya perlu bermain sebanyak delapan kali lagi untuk menyamai rekor Goce Sedloski sebagai kapten tim.
– Ini merupakan detik-detik terakhir dari kiper veteran Gianluigi Buffon yang sudah menyatakan pensiun usai Piala Dunia 2018 nanti.


Head to head

10/10/2016 - Makedonia 2-3 Italia (Kualifikasi Piala Dunia 2018)

Lima pertandingan terakhir Italia

6/9/2017 - Italia 1-0 Israel (Kualifikasi Piala Dunia)
3/9/2017 - Spanyol 3-0 Italia (Kualifikasi Piala Dunia)
12/6/2017 - Italia 5-0 Liechtenstein (Kualifikasi Piala Dunia)
8/6/2017 - Italia 3-0 Uruguay (Uji coba)
1/6/2017 - Italia 8-0 San Marino (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Makedonia

6/9/2017 - Makedonia 1-1 Albania (Kualifikasi Piala Dunia)
3/9/2017 - Israel 0-1 Makedonia (Kualifikasi Piala Dunia)
12/6/2017 - Makedonia 1-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)
6/6/2017 - Makedonia 0-0 Turki (Uji coba)
28/3/2017 - Makedonia 3-0 Belarus (Uji coba)

Prakiraan susunan pemain :

Italia : Gianluigi Buffon; Davide Zappacosta, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian; Marco Parolo, Roberto Gagliardini, Antonio Candreva; Lorenzo Insigne, Stephan El Shaarawy, Ciro Immobile

Pelatih : Gian Piero Ventura

Makedonia : Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Visar Musliu, Kire Ristevski, Alioski, Ezgjan Alioski; Ferhan Hasani, Enis Bardhi, Stefan Spirovski; Goran Pandev, Ilija Nestorovski

Pelatih : Igor Angelovski, Ljubinko Drulovic

 AGEN SBOBET

Prediksi Italia Vs Makedonia: SABTU, 7 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB Prediksi Italia Vs Makedonia: SABTU, 7 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB Reviewed by Angelice Onggi on Jumat, Oktober 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD