Header

Liputan6

Prediksi Juventus Vs SPAL: KAMIS, 26 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB


MAJALAH BOLA, Turin - Juventus akan menjamu SPAL pada pertandingan Serie A, di Alianz Stadium, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan perdana sepanjang sejarah kedua tim.

Juventus memiliki kesempatan mengukir kemenangan perdana kontra SPAL. Juara bertahan Serie A tersebut tengah berada dalam jalur positif setelah menekuk Udinese 6-2 pada pekan lalu.

Meski begitu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain andalannya. Sebab, La Vecchia Signora akan menghadapi partai sengit ketika bertandang ke markas AC Milan pada 28 Oktober 2017.

"Saya mengonfirmasi Gigi Buffon dan Giorgio Chellini tidak akan bermain besok. Claudio Marchisio siap bermain namun tidak akan bermain 90 menit. Sementara itu, Mattia De Sciglio berada dalam skuat tetapi belum sepenuhnya bugar," ujar Allegri.

"Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Douglas Costa akan bermain, begitu juga Alex Sandro. Saya memiliki beberapa keraguan di lini tengah. Jadi, jangan tanya saya tentang area itu," kata pelatih asal Italia tersebut.

Massimiliano Allegri diperkirakan akan menurunkan Douglas Costa sebagai pengganti Mario Mandzukic yang menerima kartu merah ketika Juventus bersua Udinese. Costa diharapkan mampu melakukan tusukan ke jantung pertahanan SPAL maupun mengirimkan umpan kepada Gonzalo Higuain.

Sementara itu, SPAL tengah berada dalam situasi pelik setelah hanya mendulang satu poin dari tujuh pertandingan terakhir. Marco Borrielo dan kawan-kawan terakhir kali mencicipi kemenangan ketika menumbangkan Udinese 3-2 pada akhir Agustus.

Rentetan hasil tersebut menempatkan SPAL di peringkat 19 klasemen sementara dengan koleksi 5 poin. Masalah kian bertambah berat karena Sergio Floccari, Luca Grassi dan Alex Maret tak bisa dimainkan lantaran masih mengalami cedera.

Pelatih SPAL, Leonardo Semplici, diprediksi akan menggunakan formasi 3-5-2 untuk menahan gempuran para pemain Juventus. Nantinya, kedua pemain pada posisi sayap akan mengambil peran sebagai defensive winger.

Data Fakta Juventus dan SPAL:

– Juventus dan SPAL sama sekali belum bertemu sejak terakhir kali bertemu pada Mei 1968 silam.
– Massimiliano Allegri dan pelatih SPAL Leonardo Semplici juga belum pernah bertemu satu sama lain sebagai manajer.
– SPAL merupakan tim promosi usai menjuarai Serie B musim 2016/17 dengan 42 penampilan dan mengumpulkan sebanyak 78 poin.
– Striker SPAL Mirco Antenucci masih menjadi andalan musim ini usai musim lalu berada di posisi ketiga gol terbanyak di Serie A dengan total 18 gol. Namun, musim ini Antenucci baru mencetak satu gol dari 7 penampilannya.
– SPAL baru mengamankan satu kemenangan di Serie A musim ini, dengan sisanya berakhir dengan 2 kali imbang dan 5 kali kalah.
– Dari 8 giornata yang sudah dilakoni, SPAL juga baru mencetak 7 gol dan kemasukan sebanyak 14 gol.
– Dari jumlah giornata yang sama, Juventus mampu mencetak sebanyak 21 gol dan hanya kemasukan 7 gol.
– Dari 8 giornata musim ini, Juventus memiliki rata-rata mencetak gol pertama mereka pada menit ke-26. Namun rata-rata mereka kebobolan tidak berbeda jauh, yaitu pada menit ke-34.
– Paulo Dybala menjadi tumpuan Juventus untuk mencetak gol musim ini, dengan total sebanyak 10 gol sudah dia torehkan sejauh ini.
– Didatangkan dari Cagliari pada musim panas ini, Marco Borriello sudah tampil 8 kali untuk SPAL dan baru mencetak satu gol.
– Borriello juga pernah bermain untuk Juventus sebagai pemain pinjaman dari Roma pada Januari 2012 silam, dengan total 13 penampilan dan hanya mencetak 2 gol.
– Gelandang tengah SPAL Mattia Vitale merupakan pemain pinjaman dari Juventus pada musim panas ini.
– Selain Vitale, Federico Mattiello juga dipinjamkan Juventus ke SPAL pada musim panas ini. Mattiello mampu menjadi pemain inti dengan 6 penampilan sejauh ini.
– Juventus tidak bisa memainkan Medhi Benatia, Mattia De Sciglio, Benedikt Howedes dan Marko Pjaca yang masih mengalami cedera.
– SPAL juga kehilangan beberapa pemain seperti Fabio Della Giovanna, Alberto Grassi, Sergio Floccari dan Alex Meret karena mengalami cedera.


Head to head
-
Lima Pertandingan Terakhir Juventus

28/09/2017 Juventus 2-0 Olympiakos (Liga Champions)
02/10/2017 Atalanta 2-2 Juventus (Serie A)
14/10/2017 Juventus 1-2 Lazio (Serie A)
19/10/2017 Juventus 2-1 Sporting CP (Liga Champions)
22/10/2017 Udinese 2-6 Juventus (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir SPAL

21/09/2017 AC Milan 2-0 SPAL (Serie A)
23/09/2017 SPAL 2-3 Napoli (Serie A)
01/10/2017 SPAL 1-1 Crotone (Serie A)
15/10/2017 Bologna 2-1 SPAL (Serie A)
22/10/2017 SPAL 0-1 Sassuolo (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Stephan Lichtsteiner; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Douglas Costa, Paulo Dybala, Juan Cuadrado; Gonzalo Higuain.

Pelatih : Massimiliano Allegri

SPAL (3-5-2): Alfred Gomis; Felipe, Francesco Vicari, Bartosz Salamon; Federico Mattiello, Luca Mora, Federico Viviani, Pasquale Schiattarella, Manuel Lazzari; Mirco Antenucci, Marco Borriello.

Pelatih : Leonardo Semplici

 AGEN SBOBET

Prediksi Juventus Vs SPAL: KAMIS, 26 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB Prediksi Juventus Vs SPAL: KAMIS, 26 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB Reviewed by Majalah Sbobet on Rabu, Oktober 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD