Header

Liputan6

Prediksi Watford vs Arsenal: SABTU, 14 OKTOBER 2017 PUKUL 23.30 WIB


MAJALAH BOLA, Watford - Arsenal akan berkunjung ke markas Watford pada pekan ke-8 Premier League, Sabtu (14/10) malam di Vicarage Road. Dalam lawatannya kali ini tentu saja The Gunners tak ingin terpeleset guna menjaga kans merebut gelar Premier League musim ini.

Tim asuhan Arsene Wenger saat ini sedang menghuni posisi kelima dengan koleksi 13 poin di klasemen sementara Premier League. Mereka mempunyai poin yang sama dengan juara bertahan Chelsea di tempat keempat dan hanya terpaut enam poin dari pimpinan klasemen Manchester City.

Dalam lawatannya kali ini, The Gunners punya modal yang sangat berharga. Kemenangan atas Brighton sebelum jeda internasional kemarin menambah kepercayaan diri Alexis Sanchez dkk setelah menjalani awal musim yang buruk.

Kendati demikian Arsenal sema sekali tidak boleh terlena. Performa Watford memang naik turun tapi mereka punya potensi yang besar untuk menyakiti Arsenal kala bermain di depan pendukungnya sendiri.

Watford sendiri hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan West Brom pada laga terakhirnya di Premier League. Tambahan satu poin itu membuat tim asuhan Marco Silva tersebut bertengger di posisi ke-8 dengan koleksi 12 angka.

Tuan rumah hanya terpaut satu poin saja dari Arsenal. Oleh karena itu, mereka sangat termotivasi untuk mengalahkan Arsenal guna memperbesar peluang mereka mendekati zona Eropa.

Di laga ini, Watford harus kehilangan beberapa pemainnya. Tommie Hoban, Craig Cathcart, Nathaniel Chalobah dan Isaac Success harus absen karena cedera. Sementara itu, Andre Carrillo, Younes Kaboul dan Seebastian Prodl kondisinya masih diragukan.

Arsenal juga tidak bisa menurunkan beberapa pemainnya saat berkunjung ke markas Watford. Wenger kehilangan Santi Cazorla, Francis Coquelin, Calum Chambers dan Shkodran Mustafi karena cedera.

Pada pertemuan terakhir di Vicarage Road, Arsenal bisa mengalahkan Watford dengan skor 3-1. Jadi, apakah tim tamu bisa meraih hasil serupa di sana?

Data dan Fakta Kedua Tim: 

– Total secara head to head kedua tim sudah bertemu sebanyak 21 kali pertemuan, dan memiliki catatan yang sama kuat dengan 10 kemenangan, satu kali berakhir dengan skor imbang dan 10 kali menelan kekalahan.
– Secara mengejutkan, meski dimusim lalu tampil terseok-seok dan hampir masuk kedalam jurang degradasi, Jack Livermore dan kolega mampu bermain hebat dengan mengalahkan Gunners di Emirates Stadium dengan skor 2-1. Kemenangan sudah dimulai saat Youness Kaboul dan Troy Deeney sukses mencetak dua gol awal sebelum tim tuan rumah hanya mampu menipiskan ketertinggalan melalui Alex Iwobi di babak kedua.
– Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Koscielny, Mustafi, Gabriel Paulista, Mesut Ozil, Coquelin (Lucas Perez 67′), Aaron Ramsey (Oxlade-Chamberlain 20′), Alex Iwobi, Alexis Sanchez, Giroud (Walcott 46′).
– Watford: Heurelho Gomes, Youness Kaboul, Prodl, Britos, Cathcart, Daryl Janmaat, Valon Behrami (Doucoure 63′), Capoue, Tom Cleverley, Troy Deeney (Okaka 85′), Mbaye Niang (Success 70′).
– Dua gelandang Watford, Abdoulaye Doucoure dan Richarlison akan menjadi andalan dilaga nanti, secara mengejutkan dua pemain tersebut masing-masing sukses menyumbang tiga gol di tujuh laga perdana Liga Inggris musim ini.
– Sementara nama Alexandre Lacazette akan menjadi andalan lini depan pasukan Arsene Wenger di laga nanti, eks Olympique Lyon tersebut sudah menyumbang empat gol dimusim ini.
– Alexis Sanchez tengah bersedih, setelah dirinya gagal membawa timnas Cili untuk melaju keputaran final Piala Dunia Piala Dunia 2018 di Rusia.
– Tim tuan rumah tercatat baru menelan satu kekalahan, dua imbang dan dua kemenangan, satu kekalahan tersebut harus rela diraih saat dibantai Manchester City 6-0.
– Sementara Arsene Wenger diam-diam namun pasti, dirinya sukses membawa pasukannya bangkit, tercatat di tujuh laga terakhir disemua ajang, tim hanya pernah menelan satu hasil imbang atas Chelsea dengan skor 0-0. Dan bahkan di empat laga terakhir tim selalu raih kemenangan, salah satunya mengalahkan BATE Borisov dengan skor 4-2 dilaga tandang pada laga kedua Europa League.
– Ini menjadi bulan yang berat bagi pasukan The Potters, usai menjamu Arsenal, tim akan langsung bersiap jelang menghadapi raksasa lainnya, Chelsea yang merupakan sang juara bertahan.
– Secara Head to Head, Arsene Wenger sukses raih tujuh kemenangan dan dua kali menelan kekalahan saat menbawa tim menghadapi Watford.
– Bek Sayap Arsenal, Hector Bellerin pernah merasakan bermain untuk Watford, saat itu dirinya dipinjamkan dari Arsenal U23.
– Tercatat Craig Cathcart, Younes Kaboul, Isaac Success, Nathaniel Chalobah, Tommie Hoban dan Sebastian Prodl dipastikan absen dilaga nanti karena cedera.
– Sementara Santi Cazorla, Skhordan Mustafi, Danny Welbeck, Calum Chamnbers dan Laurent Koscielny dipastikan tidak akan tampil untuk Arsenal setelah dikabarkan mengalami cedera.


Head to Head

01/02/17 Arsenal 1 - 2 Watford
27/08/16 Watford 1 - 3 Arsenal
02/04/16 Arsenal 4 - 0 Watford
13/03/16 Arsenal 1 - 2 Watford
17/10/15 Watford 0 - 3 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Watford

26/08/17 Watford 0 - 0 Brighton
09/09/17 Southampton 0 - 2 Watford
16/09/17 Watford 0 - 6 Manchester City
23/09/17 Swansea City 1 - 2 Watford
30/09/17 WBA 2 - 2 Watford

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal

17/09/17 Chelsea 0 - 0 Arsenal
21/09/17 Arsenal 1 - 0 Doncaster Rovers
26/09/17 Arsenal 2 - 0 WBA
29/09/17 BATE 2 - 4 Arsenal
01/10/17 Arsenal 2 - 0 Brighton

Perkiraan Susunan Pemain

Watford (4-2-3-1): Gomes; Holebas, Britos, Kabaseiem Femenia; Capoue, Doucoure; Richarlison, Cleverley, Carillo; Gray.

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Holding, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Kolasinac; Iwobi, Ozil; Lacazette.

 AGEN SBOBET

Prediksi Watford vs Arsenal: SABTU, 14 OKTOBER 2017 PUKUL 23.30 WIB Prediksi Watford vs Arsenal: SABTU, 14 OKTOBER 2017 PUKUL 23.30 WIB Reviewed by Angelice Onggi on Sabtu, Oktober 14, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD