Header

Liputan6

Tidak Ingin Ulang Kesalahan, Valentino Rossi Bakal Kurangi Latihan Motorcross

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP dari Italia, Valentino Rossi, melakukan selebrasi setelah meraih posisi start ketiga pada sesi kualifikasi GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (23/9/2017).

MotoGP, Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan jika motorcross sudah masuk dalam daftar hitam latihan yang dipilih.

Seperti diketahui, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan enduro menggunakan motorcross di Tavullia, akhir Agustus lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Valentino Rossi mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula dan harus absen saat balapan MotoGP San Marino.

Sembilan kali juara dunia itu mengungkapkan jika para pebalap MotoGP tidak bisa berlatih dengan motor MotoGP, sehingga harus mencari alternatif yang lain.

"Masalah semua pebalap MotoGP sama, kami tidak bisa berlatih menggunakan motor MotoGP," kata Valentino Rossi seperti dikutip MajalahMandiri.com dari Paddock-GP, Jumat (6/10/2017).

"Sehingga kami terpaksa berlatih menggunakan motor dari disiplin yang berbeda."

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Beruntung, Valentino Rossi yang semula diprediksi absen sekitar 30-40 hari, pulih lebih cepat sehingga bisa ikut dalam balapan MotoGP Aragon pada Minggu (24/9/2017).

Bahkan pada MotoGP Aragon, Valentino Rossi berhasil finis posisi kelima, hasil yang cukup bagus melihat kondisinya yang belum 100 persen pulih.

Akibat kecelakaan tersebut, Valentino Rossi memasukkan motorcross ke dalam daftar hitam metode berlatihnya demi meminimalisir kejadian serupa.

"Motorcross sudah masuk daftar hitam saya karena saya, Franco Morbidelli dan beberapa pebalap lain penah mengalami cedera karena latihan motorcross," ujar Rossi.

Motorcross sendiri sudah tidak asing bagi Valentino Rossi, karena sejak umur 18 sudah rutin melakukan latihan motorcross, paling tidak empat sampai lima kali dalam satu tahun.

 AGEN SBOBET

Tidak Ingin Ulang Kesalahan, Valentino Rossi Bakal Kurangi Latihan Motorcross Tidak Ingin Ulang Kesalahan, Valentino Rossi Bakal Kurangi Latihan Motorcross Reviewed by Majalah Sbobet on Jumat, Oktober 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD