Header

Liputan6

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belarusia 1-3 Belanda: Meski Menang, Peluang De Oranje Ke Rusia Sangat Tipis


MAJALAH BOLABorisov Belanda sukses mengalahkan Belarusia dalam laga ke-9 babak kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A zona Eropa pada Minggu (8/10) dini hari WIB. Di laga ini Arjen Robben dkk menang dengan skor 3-1.

Belanda yang sangat membutuhkan kemenangan bertandang ke Borisov Arena markas Belarusia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A zona Eropa. Di laga ini De Oranje langsung menekan tim tuan rumah sejak babak pertama dimulai.

Tekanan yang terus dilakukan Belanda berbuah hasil pada menit ke-24. Davy Propper menjadi penctak gol pembuka bagi Belanda di laga setelah sepakannya hasil umpan Arjen Robben mampu menembus gawang Belarusia.

Belanda cukup dominan di sepanjang babak pertama. Setelah unggul melalui gol Davy Propper, tim asuhan Dick Advocat itu sempat dua kali memiliki peluang bagus melalui Tony Vilhena dan Ryan Babbel. Namun, kedua peluang itu masih gagal berbuah gol yang kemudian membuat babak pertama berakhir untuk keunggulan Belanda.

Di babak kedua Belanda tetap terlihat dominan. Mereka seperti ingin menang dengan skor besar setelah melihat saingan mereka di grup A, Swedia menang besar 8-0 atas Luksemburg.

Namun, bukannya menambah gol Belanda justru kecolongan pada menit ke-55. Serangan cepat para pemain Belarusia berhasil diselesaikan dengan dingin oleh Maksim Volodko dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Tersengat oleh gol penyama kedudukan tuan rumah, Belanda terus menekan di sisa babak kedua. Hasilnya pada menit ke-83 pemain belakang Belarusia, Nikolai Signevich melakukan kesalahan di dalam kotak penalti sendiri dan wasit tak ragu memberi hadiah penalti untuk Belanda.

Arjen Robben yang maju sebagai algojo tanpa cacat menggecoh kiper Bealrusia dan kembali membuat Belanda unggul di laga ini.

Belanda semakin menegasnkan kemenangan mereka di laga ini pada menit ke-2 injury time. Sepakan terukur Memphis Depay dari skema tendangan bebas mengunci skor 3-1 untuk De Oranje. Hasil ini masih membuat Belanda berpeluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Syaratnya mereka harus mengalahkan Swedia di laga terakhir dengan skor 8-0 atau lebih.

Susunan Pemain :

Belarusia : Dragun, Yanushkevich, Volodko, Stasevich, Chernik, Signevich, Karnitski, Rios, Maevski, Balanovich.

Cadangan : Gutor, Matveyshik, Bykov, Evdokimov, Saroka, Kvalev, Gavrilovch, Burko, Sachivko, Skavysh. Ignatovich.

Belanda : Cillessen; Janmaat, Van Dijk, Rekik, Blind; Vilhena, Wijnaldum, Pröpper; Robben, Janssen, Babel.

Cadangan : Tete, De Ligt, Hoedt, Ake, Van De Beek, Depay, Van Ginkel, Locadia, Klasssen, Dost, Stekalenburg, Zoet.


VIDEO CUPLIKAN GOL Belarusia 1-3 Belanda


 AGEN SBOBET

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belarusia 1-3 Belanda: Meski Menang, Peluang De Oranje Ke Rusia Sangat Tipis [VIDEO] CUPLIKAN GOL Belarusia 1-3 Belanda: Meski Menang, Peluang De Oranje Ke Rusia Sangat Tipis Reviewed by Angelice Onggi on Minggu, Oktober 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD